Inilah Daftar Perumahan Subsidi Bandung Terbaru Di 2024

Sejak dulu, kemolekan Bandung selalu memikat orang-orang yang berkunjung. Bahkan, tak sedikit yang berkeinginan untuk menetap di Bandung. Potensi Bandung sebagai tempat tinggal inilah yang kemudian dibidik oleh kalangan investor untuk membangun kawasan perumahan.

Selain kompleks real estate, perumahan subsidi Bandung juga memiliki daya tarik tersendiri, lho! Selain suasananya yang indah, kota berjuluk Paris van Java ini memiliki seribu satu alasan yang sangat pantas untuk dijadikan kawasan besar permukiman.

Ya, Bandung adalah kota metropolitan yang jaraknya paling dekat dengan Jakarta. Oleh karena itu, Bandung memiliki infrastruktur dan fasilitas yang komprehensif.

Jika Anda memutuskan untuk memilih perumahan subsidi Bandung, itu keputusan yang tepat sebab berbagai infrastruktur Bandung semakin hari semakin mendukung dan memudahkan aktivitas warganya.

Namun jika Anda menginginkan memiliki hunian yang dekat dengan pusat kota Bandung di bawah Rp2 miliar, berikut daftar pilihan rumahnya!

Perumahan Subsidi Bandung dengan Aksesibilitas dan Fasilitas Pendukungnya

Perumahan Subsidi Bandung dengan Aksesibilitas dan Fasilitas Pendukungnya

Ruas jalan Tol Bandung – Yogyakarta yang sedang dalam tahap pembangunan.

Akses menuju Bandung terbilang sangat memadai, terutama yang menghubungkannya dengan Jakarta. Apalagi jika dibandingkan dengan kondisi 10 tahun ke belakang. Ke Bandung kini bisa dicapai dalam waktu singkat.

Kita tentu sudah sangat mengenal keberadaan jalan Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) yang membentang sepanjang kira-kira 100 km dari Jakarta. Pengembangan dari jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) ini sangat signifikan dalam memangkas waktu tempuh dari Jakarta dan daerah lainnya.

Sementara itu, pembangunan infrastruktur di dalam kota Bandung yang tengah gencar dilaksanakan diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan juga banjir. Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) misalnya, sudah bisa diandalkan untuk memperlancar perjalanan antara Bandung Selatan dan kota Bandung.

Untuk penanganan banjir, pembangunan kolam-kolam retensi menjadi prioritas Pemkot Bandung. Selain itu, pembangunan flyover di dalam kota juga terus dikebut demi kelancaran lalu lintas warga Bandung.

Sarana Transportasi Umum di Bandung

  • Bus – Untuk urusan transportasi massal, Bandung memiliki Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum yang melayani angkutan bus antarkota antarprovinsi.

Selain itu ada juga TMB (Trans Metro Bandung) guna menyediakan layanan transportasi publik dengan harga murah, fasilitas dan kenyamanan yang terjamin serta tepat waktu ke tujuan.

  • Pesawat – Namanya kota besar, pasti ada bandar udara. Begitu juga Bandung, terdapat Bandar Udara Husein Sastranegara yang melayani penerbangan ke beberapa kota-kota di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam.
  • Kereta Api – Untuk moda transportasi kereta api, Bandung dilengkapi dengan stasiun kereta api yang memadai. Stasiun besar antara lain Stasiun Bandung untuk kelas bisnis dan eksekutif dan Stasiun Kiaracondong untuk kelas ekonomi.

Keduanya melayani jurusan kereta ke berbagai kota di Pulau Jawa. Sementara stasiun kereta api lainnya adalah Stasiun Gedebage (khusus peti kemas), Cimindi, Andir, Ciroyom, dan Cikudapateuh.

  • LRT – Belum lagi adanya rencana yang digagas Pemkot Bandung, yakni Bandung Urban Mobility Project. Rencana tersebut adalah pengadaan Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Kebonjati-Tegallega sejauh 6 kilometer dan cable car.
  • BIUTR – Satu lagi, pembangunan Intra Urban Toll Road (BIUTR) dari Pasteur ke Ujung Berung hingga ke Tol Cileunyi juga termasuk prioritas pembangunan infrastruktur baru.
BACA JUGA :  Cara Hitung Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Terbaru!

Infrastruktur dan sarana yang lengkap memang menjadi jaminan bahwa tinggal di perumahan subsidi Bandung merupakan pilihan yang tepat. Apalagi perumahan subsidi Bandung berada di kawasan yang terbilang cukup strategis, terjangkau oleh akses yang mudah.

Keuntungan tinggal di perumahan subsidi Bandung

Bandung dikelilingi bukti dan pegunungan sehingga memiliki iklim yang sejuk lagi menenangkan. Banyak tersedia destinasi wisata alam, baik yang masih alami maupun yang dibentuk oleh pemerintah semisal taman hutan kota.

  • Fasilitas pendidikannya berkualitas tinggi

Perguruan tinggi negeri paling bergengsi ada di Bandung, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, masih ada lagi universitas negeri favorit, seperti Universitas Pajajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Unika Parahyangan, dan banyak lagi.

  • Surga belanja dan kuliner

Sejak dahulu Bandung sudah menjadi surge belanja, apalagi dengan kehadiran factory outlet yang menjamur. Ditambah lagi dengan kekayaan kuliner khasnya, Bandung sangat memanjakan lidah para warga dan wisatawan yang bertandang.

  • Kota yang bersejarah, kreatif, lagi romantis

Pada zaman kolonial, Bandung termasuk yang cukup diperhatikan pembangunannya. Banyak bangunan-bangunan tua bersejarah yang menghias bagian-bagian kota. Belum lagi gaya arsitekturnya yang art deco, menjadikan kota Paris van Java ini menguarkan nuansa yang romantis. Dan orang-orang Bandung juga dikenal sebagai insan yang kreatif sehingga banyak karya seni yang lahir dari sini.

  • Harga terjangkau dan persyaratan yang mudah

Karena ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendan (MBR), maka rumah subsidi memiliki harga terjangkau dengan skema pembayaran yang tidak menyulitkan pemiliknya. Persyaratan untuk memiliki rumah di perumahan subsidi Bandung pun terbilang cukup mudah. Apabila semua syarat telah terpenuhi, calon pemiliki tinggal memilih bank penyalur KPR.

Tertarik tinggal di perumahan subsidi Bandung? Inilah daftar perumahan subsidi di Bandung 2024 yang membantu memenuhi harapan Anda!

1. Perumahan Subsidi Bandung: Grand Cendana Residence

Dengan desain rumah modern minimalis yang kekinian, perumahan ini sangat cocok bagi keluarga milenial yang bermimpi ingin memiliki hunian.

Grand Cendana Residence adalah kompleks perumahan yang berlokasi di daerah Banjaran, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan subsidi Bandung ini dikembangkan oleh WG Group, pengembang properti yang sudah cukup berpengalaman dalam mengembangkan berbagai kawasan perumahan di Bandung.

Seperti perumahan yang telah dibangun sebelumnya, konsep yang diangkat Grand Cendana Residence tetap seiring sejalan, yakni Reflection of Modern Green Living Concept, yang mengedepankan kawasan yang hijau, nyaman, dan tenang.

Daerah Banjaran yang menjadi lokasi perumahan Grand Cendana Residence memiliki udara yang lebih sejuk dibanding kota Bandung. Dengan desain rumah modern minimalis yang kekinian, perumahan ini sangat cocok bagi keluarga milenial yang bermimpi ingin memiliki hunian.

Akses dan Fasilitas

Akses perumahan Grand Cendana Residence dekat dengan Gerbang Tol Soroja, yaitu sekitar 38 menit (12,3 km) ke pusat Kota Bandung.Dengan padatnya lahan di tengah perkotaan, pilihan perumahan subsidi Bandung ini solusi yang tepat.

Fasilitas di dalam kawasan perumahan yang bisa Anda temukan, antara lain keamanan 24 jam, taman bermain, tempat ibadah, dan jogging track. Untuk di luar kawasan, fasilitas terdekat dari perumahan subsidi Bandung yang satu ini adalah:

  • Pelayanan kesehatan:
    • Klinik Banjaran
    • Puskesmas Lebakwangi
    • Rumah Sakit Nambo
  • Pusat pendidikan:
    • SMPN 1 Arjasari
    • SMA Al Huda Arjasari
    • SMA Pelita Bunga Bangsa (SMA PBB)
    • Universitas Bale Bandung
    • Universitas Widyatama
  • Terminal Bus Banjaran
  • Kantor Polisi Sektor Banjaran
BACA JUGA :  Contoh Perhitungan Biaya Bangun Rumah Per Meter!

2. Perumahan Subsidi Bandung: Kota Baru Arjasari

Meski berlokasi di pegunungan, akses menuju perumahan subsidi Bandung yang satu ini cukup mudah sebab “dikelilingi” Gerbang Tol Buah Batu, Gerbang Tol Moch. Toha, dan Gerbang Tol Soroja.

Mau punya rumah yang asri, sejuk, lokasi strategis, fasilitas pendukung terpenuhi, dan harganya terjangkau? Tidak salah lagi kalau Anda menjatuhkan pilihan di Kota Baru Arjasari.

Ya, perumahan subsidi Bandung yang terletak di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini merupakan kompleks hunian yang nyaman dengan suasana alam pegunungan serta harga terjangkau, tentunya menjadi impian banyak orang.

Kualitas udara pegunungan yang jauh dari polusi perkotaan menjadikan kawasan Kota Baru Arjasari sangat tepat sebagai tempat tinggal. Menariknya, meski berlokasi di pegunungan, akses menuju perumahan subsidi Bandung yang satu ini cukup mudah sebab “dikelilingi” Gerbang Tol Buah Batu, Gerbang Tol Moch. Toha, dan Gerbang Tol Soroja.

Selain akses yang mudah, kawasan perumahan di Bandung Selatan ini pun tergolong cukup dekat dengan fasilitas umum, seperti terminal, pasar tradisional, puskesmas, rumah ibadah, arena bermain anak, dan sekolah.

Dari kampus Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran malah hanya berjarak 3 menit saja. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk tinggal di perumahan subsidi Bandung ini!

3. Perumahan Subsidi Bandung: Perumahan Katapang Bandung

3. Perumahan Subsidi Bandung: Perumahan Katapang Bandung

Jika membutuhkan layanan kesehatan, rumah sakit terdekat dari Perumahan Katapang Bandung adalah RS Al Ihsan, yang bisa ditempuh dalam 15 menit.

Lokasi kawasan perumahan subsidi Bandung yang satu ini terbilang super strategis, yakni terletak di Jl. Cicangkudu, Kec. Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mengusung konsep minimalis modern dengan bangunan yang cantik lagi menarik, Perumahan Katapang Bandung layak menjadi rumah idaman Anda dengan keunggulan bebas banjir dan dekat dengan rencana pembangunan Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Akses jalan tol menuju Perumahan Katapang Bandung bisa melalui Gerbang Tol Soreang (Soroja) yang hanya sekitar 15 menit dan bisa juga melalui Gerbang Tol Kopo yang berjarak sekitar 20 menit. Akses lainnya, perumahan subsidi Bandung ini cukup dekat dengan rencana jalur by pass Katapang.

Jika membutuhkan layanan kesehatan, rumah sakit terdekat dari Perumahan Katapang Bandung adalah RS Al Ihsan, yang bisa ditempuh dalam 15 menit. Sementara RS Santosa-Kopo bisa dicapai dalam 25 menit. Asyiknya lagi, kawasan sentra sepatu Cibaduyut terbilang dekat jaraknya dengan perumahan subsidi Bandung ini.

4. Rumah Subsidi Bandung: Taman Cikawao Persada Majalaya

Untuk akses, Taman Cikawao Persada Majalaya dilalui jalur jalan alternatif ke kawah Kamojang dan cukup dekat dengan pemandian air panas Darajat.

Taman Cikawao Persada Majalaya terletak di Jl. Rancajigang, Wangisagara, Desa Simpang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan subsidi Bandung yang masih asri jauh dari polusi udara ini dekat ke pasar Majalaya dan Borma Majalaya.

Dibangun oleh pengembang properti berpengalaman, PT Tri Yasa Persada, legalitas Taman Cikawao Persada Majalaya sudah lengkap serta akad KPR dengan persyaratan yang mudah.

BACA JUGA :  20 Ruang Tamu Minimalis untuk Wujudkan Rumah Idaman

Kawasan perumahan ini memiliki pemandangan indah karena berlatar belakang pegunungan. Untuk akses, Taman Cikawao Persada Majalaya dilalui jalur jalan alternatif ke kawah Kamojang dan cukup dekat dengan pemandian air panas Darajat.

Selain terdapat puskesmas di sekitar kawasan Taman Cikawao Persada Majalaya, para penghuni perumahan subsidi Bandung ini juga dekat dengan fasilitas umum lain, seperti sekolah, pondok pesantren, dan sarana ibadah.

Pusat pemerintahan skala kecamatan terbilang cukup dekat dari Taman Cikawao Persada Majalaya. Begitu pula dengan Kantor Polsek Majalaya, bisa ditempuh dalam beberapa menit sehingga dari segi keamanan cukup terjamin. Sementara untuk fasilitas pendidikan cukup dekat dengan sekolah TK, SD, SMP, dan Universitas STAI BAKTI PERSADA.

5. Rumah Subsidi Bandung: Bukit Cinanjung Permai

Fasilitas umum, semisal layanan kesehatan, sekolah, pasar, kantor polisi, dan lain sebagainya, bisa digapai dalam 10-20 menit.

Satu lagi perumahan subsidi Bandung yang tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal, tapi juga menunjang aktivitas harian para anggota keluarga, yaitu Bukit Cinanjung Permai. Di sini, Anda akan memperoleh hunian yang bermutu, nyaman, asri, dan tentunya harga yang terjangkau.

Tidak sulit untuk menjangkau perumahan yang dibangun oleh PT Istana Karya Propertindo ini. Ya, Bukit Cinanjung Permai bisa ditempuh dalam 10 menit dari Gerbang Tol Cisumdawu.

Untuk urusan transportasi umum, perumahan yang berlokasi di Jl. Desa Cinanjung No.16, Cinanjung, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini dilewati oleh angkutan kota sehingga memudahkan kegiatan Anda.

Fasilitas umum, semisal layanan kesehatan, sekolah, pasar, kantor polisi, dan lain sebagainya, bisa digapai dalam 10-20 menit. Kawasan pendidikan Jatinangor misalnya, di mana terdapat kampus IPDN dan kampus Unpad, bisa tempuh dalam waktu 15 menit.

Sama halnya dengan pusat pendidikan di Tanjungsari, hanya berjarak sekitar 10 menit. Ditambah lagi fasilitas umum lainnya, seperti lapangan olahraga, tempat ibadah, dan sistem keamanan 24 jam, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang berencana menempati perumahan subsidi Bandung yang satu ini.

6. Rumah Subsidi Bandung: Bumi Padma Ciparay

6. Rumah Subsidi Bandung: Bumi Padma Ciparay

Lingkungan perumahan Bumi Padma Ciparay masih terasa asri, sejuk, dan hijau khas alam pegunungan.

Bumi Padma Ciparay merupakan perumahan subsidi Bandung yang menjanjikan sejumlah keuntungan bagi para penghuninya. Lingkungan perumahan diciptakan sedemikian rupa agar para penghuni merasakan kenyamanan maksimal.

Selain itu, hunian ini terbilang menguntungkan karena berada di area bebas banjir, fasilitas umum yang lengkap, serta akses yang cukup mudah karena terletak di pinggir jalan utama.

Kawasan Bumi Padma Ciparay berlokasi di Jl. Raya Majalaya – Pacet, Cipeujeuh, Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan yang didirikan oleh PT Adston Citra Lestari terletak di seberang Kantor Desa Cipeujeuh dan sangat berdekatan dengan Kantor Kecamatan Pacet.

Untuk transportasi umum, sangat mudah jika ingin memanfaatkan angkutan kota yang melalui jalan provinsi. Yang lebih menguntungkan lagi, perumahan subsidi Bandung yang satu ini dikelilingi oleh fasilitas umum yang relatif mudah dicapai, seperti puskesmas, sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK, sarana ibadah, dan lain sebagainya.

Lingkungan perumahan Bumi Padma Ciparay masih terasa asri, sejuk, dan hijau khas alam pegunungan. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh anggota keluarga yang tinggal.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com