Cari Rumah Subsidi Bekasi Terbaru 2024? Cek 10 Pilihannya

​Berada di dekat Jakarta namun dengan harga yang jauh lebih bersahabat, membuat properti di Bekasi menjadi incaran banyak orang. Tak heran bila saat ini pembangunan rumah subsidi Bekasi gencar dilakukan. Banyak rumah dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa jadi pilihan.

Bekasi merupakan kota satelit dengan penduduk terbanyak se-Indonesia. Saat ini jumlah penduduk di Kota Bekasi lebih dari 2,2 juta jiwa. Hal ini membuktikan bahwa Bekasi adalah magnet kuat sebagai tempat hunian. Terang saja, pembangunan infrastruktur di Bekasi luar biasa pesat, belum lagi fasilitas publiknya yang lengkap.

Proyek infrastruktur yang paling gencar dibangun adalah pada bidang transportasi. Hal ini tentu akan makin memudahkan mobilitas warga Bekasi.

Proyek infrastruktur tranportasi di Bekasi

  1. Jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).
  2. Tol elevated Jakarta-Cikampek.
  3. Jalur Light Rail Transit (LRT).
  4. Jalur kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
  5. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.
  6. Double-double track rel kereta Manggarai-Cikarang.

Untuk fasilitas pun Bekasi sudah sangat lengkap. Di bidang pendidikan ada sekitar 19 perguruan tinggi yang berada di wilayah Bekasi. Beberapa di antaranya adalah perguruan tinggi ternama. Sedangkan untuk bidang kesehatan, ada sekitar 41 rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Bekasi.

Dengan infrastruktur dan fasilitas tersebut tak heran bila tren pencarian rumah di Bekasi naik tinggi hingga 265,6 persen secara tahunan. Demikian menurut hasil riset Lapakfjbku.com pada tahun 2020. Bahkan rumah subsidi Bekasi pun tumbuh pesat. Memiliki rumah subsidi memang banyak keuntungannya.

Yang utama tentu saja dari segi harga, rumah subsidi lebih murah karena dana pembangunannya dibantu pemerintah. Selain itu, karena programnya merupakan program pemerintah, maka pengembang dan kualitas bangunan terjamin, yaitu yang telah memiliki standar sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

Nah, jangan ragu lagi memasukkan rumah subsidi Bekasi sebagai pilihan. Dengan fasilitas dan infrastruktur lengkap, Anda bisa mendapat rumah dengan harga terjangkau.

1. Rumah Subsidi Bekasi: Suropati Residence

1. Rumah Subsidi Bekasi- Suropati Residence

Dengan kualitas bangunan yang bagus dan lokasi yang strategis, rumah subsidi Bekasi Suropati Residence layak dipertimbangan.

Perumahan yang berlokasi di Desa Srimukti, Tambun Utara, Bekasi ini berdiri sejak tahun 2015. Dengan lahan seluas sekitar 35 hektare, pengembang PT Mitra Tata Griya yang merupakan anak perusahaan Anandara Group, berencana membangun sebanyak 2.900 unit rumah. Dan saat ini telah terjual sekitar 600 unit.

Perumahan ini menggunakan material dengan kualitas baik, salah satunya menggunakan genteng Monier. Rumah subsidi Bekasi ini menawarkan rumah dengan luas bangunan 22 meter persegi dengan satu kamar tidur, dan luas lahan 60 meter persegi.

BACA JUGA :  Harga Borongan Bangunan per M2 Serta Cara Menghitungnya

Lokasi perumahan cukup strategis karena hanya lima menit dari tol JORR 2 Cibitung-Cilincing, 20 menit ke Stasiun Bekasi, dan 25 menit ke Tol Bekasi Barat. Tak perlu bingung kalau Anda ingin belanja, karena perumahan ini dekat dengan pasar tradisional, yaitu sekitar dua menit berkendara.

2. Rumah Subsidi Bekasi: Mustika Village Sukamulya

2. Rumah Subsidi Bekasi- Mustika Village Sukamulya

Lingkungan yang asri dan tertata rapi yang dilengkapi danau resapan.

Walaupun merupakan rumah subsidi Bekasi namun perumahan ini memiliki lingkungan yang tertata rapi dan asri. Mungkin karena developer Jepang Creed Group turut andil dalam pembangunan perumahan ini, bekerja sama dengan Mustika land. Di atas lahan seluas sekitar 35 hektare ini akan dibangun sekitar 3.300 rumah.

Lokasi perumahan di Jalan Raya Sukatani, Cikarang, Bekasi, hanya sekitar 20 menit dari pintu Tol Cibitung-Cilincing. Jarak ke stasiun Cikarang sekitar 14 kilometer. Sedangkan Tol Cikarang Barat berjarak sekitar 20,4 kilometer. Pengembang akan menyediakan fasilitas Go Shuttle untuk memudahkan akses dari dan ke perumahan.

Jalanan kompleks tertata rapi dengan ROW yang lebar, yaitu 6-7 meter untuk jalan lingkungan dan 14 meter untuk jalan utama. Tersedia pula taman hijau seluas 3.300 meter persegi. Untuk menjaga agar lingkungan bebas banjir, dibuat danau resapan seluas 4.600 meter persegi. Plus water treatment plan untuk suplai air bersih.

3. Rumah Subsidi Bekasi: Perumahan Taman Kertamukti Residence

3. Rumah SUbsidi Bekasi- Perumahan Taman Kertamukti Residence

Tampak belakang rumah subsidi Bekasi,Taman Kertamukti Residence.

Setelah tahap satu pembangunan unit rumah sebanyak 250 unit habis terjual, PT Agung Purnama Bakti selaku pengembang membangun lagi kurang lebih 300 unit sebagai pembangunan tahap kedua. Tipe rumah yang ditawarkan adalah 30/60, dan di depan setiap rumah ditanam pohon mangga.

Perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Kali CBL, Kertamukti, Cibitung, Bekasi ini menerapkan one gate system dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV. Di dalam kompleks perumahan juga disediakan mushola dan taman bermain yang cukup luas.

Jarak dari perumahan ke Stasiun Cikarang dan Stasiun Cibitung sekitar 15 menit. Selain itu dekat dengan akses tol, yaitu sekitar tiga menit ke gerbang tol JORR 2 Cibitung-Cilincing. Untuk mencapai terminal Cikarang Anda juga hanya butuh waktu sekitar 10 menit, begitu pula bila hendak ke RS Cikarang Medika.

4. Rumah Subsidi Bekasi: Satria Mekar Raya Residence

4. Rumah Subsidi Bekasi- Satria Mekar Raya Residence

Rumah desain minimalis yang dikelilingi berbagai fasilitas.

Berada di daerah Tambun Utara, Bekasi, perumahan ini layak jadi pertimbangan Anda dalam memiliki rumah subsidi Bekasi. Tambun Utara memang rencananya akan dijadikan kawasan penyangga kebutuhan permukiman Provinsi DKI Jakarta. Sehingga 80 persen luas wilayah akan dijadikan kawasan permukiman.

Karena itulah di sekitar perumahan ini terdapat berbagai infrastruktur dan fasilitas. Seperti Tol Bekasi Barat dan Timur, Stasiun Bekasi dan Tambun yang berjarak sekitar 20 menit, juga terminal Bekasi.

Sedangkan fasilitas yang ada di sekitar perumahan adalah sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Ada pula Pasar Rawa Kalong yang bisa ditempuh dengan 15 menit berkendara. Juga tak perlu khawatir dengan fasilitas kesehatan, karena terdapat rumah sakit Anna Medika di dekat perumahan ini.

BACA JUGA :  Update Harga Tanah per Meter di Jabodetabek Tahun Ini!

5. Rumah Subsidi Bekasi: Griya Rahmani Indah

4. Rumah Subsidi Bekasi- Satria Mekar Raya Residence

Berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta membuat rumah subsidi Bekasi Griya Rahmani Indah memiliki banyak kelebihan.

Perumahan Griya Rahmani Indah adalah satu-satunya perumahan subsidi yang ada di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi. Daerah Tarumajaya sangat strategis karena berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, hanya dipisahkan oleh Kanal Banjir Timur. Karena itulah daerah ini sebenarnya merupakan lokasi perumahan komersial.

Hal tersebut tentu menjadikan perumahan subsidi yang berada di Desa Pahlawan Setia, Tarumajaya, ini sangat menguntungkan untuk dimiliki. Bagaimana tidak, dengan lokasi strategis, rumah di sana yang rata-rata seharga Rp 400 juta – Rp 1 miliar, bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp 160 jutaan.

Salah satu kelebihan dari perumahan subsidi ini adalah letaknya sangat dekat dengan Marunda, Jakarta Utara, yaitu sekitar 10-15 menit berkendara. Dan untuk berbelanja, Anda cukup berkendara selama lima menit guna menuju Pasar Tarumajaya.

6. Rumah Subsidi Bekasi: Cibening Setu Bekasi

6. Rumah Subsidi Bekasi- Cibening Setu Bekasi

Rumah subsidi Bekasi ini berlokasi dekat dengan kawasan industri MM2100, Cikarang Barat.

Perumahan di kawasan Setu, Bekasi, sedang berkembang pesat. Kecamatan yang dulunya adalah daerah penghasil komoditas perkebunan, seperti salak, rambutan, dan melinjo ini sedang diubah wajahnya menjadi wilayah permukiman. Banyak pengembang membangun rumah di sini, termasuk di Desa Cibening.

Kecamatan Setu berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikarang Barat pada bagian Utara. Sehingga daerah ini dekat dengan kawasan industri MM2100 yang ada di Cikarang Barat, yaitu berjarak sekitar 10 menit. Oleh sebab itu, memiliki rumah subsidi di Cibening, Setu, merupakan investasi yang bagus.

Di sebelah Selatan, Kecamatan Setu berbatasan dengan Cileungsi, Bogor. Hal ini menguntungkan, karena perumahan ini berada di lokasi yang cukup tinggi, sehingga Anda tak perlu khawatir terkena banjir. Jarak ke Tol Setu juga tidak jauh, hanya sekitar 10 menit, begitu pula ketika Anda hendak berbelanja ke Pasar Setu.

7. Rumah Subsidi Bekasi: Puri Harmoni Kertamukti

7. Rumah Subsidi Bekasi- Puri Harmoni Kertamukti

Lokasi strategis rumah subsidi Bekasi ini dekat dengan kawasan industri Cibitung dengan akses yang mudah.

Berada di Jalan Soekarno Hatta, Kertamukti, Cibitung, Bekasi, Perumahan Puri Harmoni berlokasi strategis. Karena wilayah Cibitung merupakan kawasan industri, di mana banyak terdapat pabrik dengan ribuan tenaga kerja. Perumahan subsidi di daerah tersebut jadi incaran para pekerja, termasuk Puri Harmoni Kertamukti.

Perumahan yang dikembangkan oleh Vista Land Group ini bukan hanya diminati oleh para karyawan di sekitar Bekasi, namun juga karyawan yang bekerja di Jakarta. Kemudahan aksesibilitas menjadi daya tarik perumahan ini. Seperti sangat dekat dengan Stasiun KRL Cibitung dan jalan tol yang menuju Jakarta atau daerah lain.

Jalanan dalam perumahan pun rapi serta cukup lebar, dan dilengkapi area taman bermain, lapangan olahraga, mushola. Selain itu hanya berjarak sekitar 15 menit ke pasar tradisional Cibitung dan RSUD Kabupaten Bekasi. Tak heran, perumahan yang dibangun di lahan seluas 14 hektare tersebut penjualannya cukup tinggi.

BACA JUGA :  Trik Menata Kamar Tidur Sempit Ukuran 3x2 M

8. Rumah Subsidi Bekasi: Grand Kertamukti Residence

8. Rumah Subsidi Bekasi- Grand Kertamukti Residence

Rumah subsidi Bekasi yang menerapkan sistem cluster yang dikelilingi pagar dan dilengkapi pos penjagaan.

Berdiri di lahan seluas 29 hektare, perumahan subsidi yang dibangun PT Anugrah Samadhi Asthani ini memiliki lokasi yang strategis. Sehingga perumahan yang berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ini, jadi incaran banyak orang.

Apalagi perumahan ini menerapkan sistem cluster. Setiap cluster dikelilingi pagar dan akses keluar masuk hanya melalui gerbang cluster yang dilengkapi pos penjagaan. Sehingga keamanan cukup terjamin. Untuk transportasi juga mudah karena berada di jalan besar, yaitu Jalan Soekarno Hatta.

Fasilitas pendidikan pun sangat gampang dijangkau. Di mana sekolah dasar, SMP, SMA, SMK hanya berjarak 2-8 menit. Selain itu juga dekat dengan berbagai stasiun, seperti Stasiun Cibitung yang bisa dicapai dalam waktu 12 menit, Stasiun Tambun yang bisa dicapai dalam 15 menit, serta Stasiun Cikarang yang berjarak 20 menit.

9. Rumah Subsidi Bekasi: Bahtera Permai Bekasi

9. Rumah Subsidi Bekasi- Bahtera Permai Bekasi

Perumahan yang dekat dengan daerah wisata di Babelan, Bekasi.

Perumahan ini sebenarnya berlokasi di Jalan Swadaya Kp Babakan, Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Namun sangat dekat dengan Babelan, yaitu kecamatan di Bekasi yang memiliki berbagai objek wisata, seperti Danau Marakas dan Water Park.

Oleh sebab itu, perumahan subsidi yang dibangun oleh pengembang PT Bahtera Griya Sentosa ini bisa jadi pilihan hunian Anda. Bukan itu saja, akses menuju Tol Srijaya dan Tarumajaya (Tol Cibitung – Cilincing) juga sangat mudah. Selain itu perumahan ini sangat dekat dengan Jakarta Utara.

Anda juga hanya perlu waktu 25 menit untuk mencapai Summarecon Mall Bekasi, yaitu mal besar dengan luas lebih dari 80.000 meter persegi. Dan satu lagi keuntungannya, setiap unit rumah sudah mendapat bonus tembok belakang. Biasanya tembok ini dibangun sendiri oleh pemilik rumah.

10. Rumah Subsidi Bekasi: Bumi Eka Srijaya

10. Rumah Subsidi Bekasi- Bumi Eka Srijaya

Perumahan subsidi di Bekasi yang sangat dekat dengan akses tol, yaitu hanya 5 menit.

Perumahan subsidi rasa real estate, mungkin begitu istilah untuk perumahan ini. Bumi Eka Srijaya yang berlokasi di Jalan Raya CBL, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi ini ada di lingkungan kota mandiri Waskita, di mana rencananya di wilayah tersebut akan dibangun apartemen, taman kota, dan lainnya.

Yang pasti, perumahan ini selangkah dari jalan tol, yaitu 5 menit ke Tol Cilincing-Tambun-Cibitung dengan gerbang utama perumahan menghadap jalan tol. Selain itu hanya perlu 20 menit untuk mencapai Stasiun Bekasi. Anda juga hanya memerlukan waktu 45 menit untuk mencapai Jakarta, dan 20 menit ke Kota Bekasi.

Setiap unit rumah dibangun dengan dobel dinding hebel, serta pintu utama menggunakan kayu keras sehingga lebih awet. Dinding belakang pun telah tertutup. Dengan begitu Anda tak perlu lagi membangun tembok pembatas dengan tetangga belakang rumah. Di depan setiap unit rumah juga dibangun bak penampung sampah.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com