Cek 10 Rumah Subsidi Semarang Ini Sebelum Kehabisan

Rumah subsidi Semarang saat ini terus bertumbuh. Hal ini tidak lepas dari Semarang sebagai tulang punggung perekonomian di Jawa Tengah. Semarang, Kendal, dan beberapa daerah pantura Jawa Tengah saat ini memang menjadi tujuan investasi yang jadi incaran.

Khusus Semarang, sejak adanya Tol Trans Jawa, kota ini menjadi hub terpenting bagi dua pusat ekonomi Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Semarang biasa menjadi kota transit bagi pengiriman barang via darat dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya.

Bertumbuhnya pusat industri dan juga pusat wisata membuat pertumbuhan rumah subsidi di Semarang semakin pesat. Beberapa daerah di sekitar Semarang jadi sentra pertumbuhan properti termasuk rumah subsidi.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang sedang mencari rumah pertama. Ada banyak pilihan rumah subsidi yang bisa disurvei dan kemudian dipilih. Kabar baiknya, harga rumah subsidi di daerah Semarang terbilang terjangkau.

Ingin tahu rumah subsidi di Semarang yang perlu untuk disurvei? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Taman Aster Boja

1. Rumah Subsidi Semarang- Taman Aster Boja

Taman Aster Boja adalah perumahan subsidi yang terletak di perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Pertumbuhan properti di Semarang terus berkembang. Termasuk tumbuhnya rumah subsidi di Kota Lumpia ini. Bila Anda sedang mencari rumah subsidi Semarang, Anda bisa mencoba survei ke Taman Aster Boja.

Lokasi perumahan ini cukup mudah ditemukan. Taman Aster Boja berjarak sekitar satu kilometer dari SPBU Meteseh. Daerah ini merupakan perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Boja dan Mijen merupakan daerah yang pertumbuhan perumahan terbilang pesat.

Sarana pendukung di sekitar perumahan ini cukup baik. Fasilitas sekolah tersedia cukup dekat seperti SDN 3 Meteseh yang berjarak sekitar 900 meter. Di dekat perumahan ini juga terdapat Sirkuit Mijen yang berjarak sekitar empat kilometer.

Harga jual perumahan ini terbilang terjangkau. Untuk tipe 30/60, harga jualnya mulai Rp150 jutaaan. Cukup bersahabat bukan harganya?

Alamat:

Jl. Tulang Bawang, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah

2. Mutiara Residence Rowosari

2. Rumah Subsidi Semarang- Mutiara Residence Rowosari

Mutiara Residence Rowosari adalah salah satu perumahan subsidi di Semarang yang terletak di daerah dataran tinggi.

BACA JUGA :  Tiga Jenis Lantai untuk Carport di Rumah

Rumah subsidi Semarang Mutiara Residence Rowosari terletak di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Untuk mencari perumahan ini, cari saja Kampus Universitas Diponegoro, Semarang. Lokasi perumahan ini berjarak sembilan kilometer dari Kampus Undip.

Di dekat perumahan ini terdapat tempat wisata paralayang, yaitu Paralayang Piramida Rowosari. Anda yang penyuka olahraga yang memicu adrenalin, cocok untuk membeli rumah di daerah ini, karena bisa mencoba olahraga paralayang.

Bagaimana dengan harganya? Sangat bersahabat yaitu berkisar Rp150 juta untuk tipe 30/72. Ukuran tanah tersebut tentu terbilang cukup luas. Sebab, ukuran tanah tipe rumah 30 biasa hanya 60 meter persegi.

Alamat:

Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah

3. New Cluster Diponegoro

3. Rumah Subsidi Semarang- New Cluster Diponegoro

New Cluster Diponegoro adalah perumahan subsidi yang terletak di Kecamatan Tembalang, Semarang

Satu lagi kompleks perumahan subsidi yang terletak di daerah Rowosari, Kecamatan Tembalang yaitu New Cluster Diponegoro. Perumahan subisdi ini berjarak sekitar delapan kilometer dari kampus Universitas Diponegoro, Tembalang.

Dari perumahan Mutiara Residence Rowosari, jarak New Cluster Diponegoro sekitar satu kilometer saja. Secara umum, kondisi dan fasilitas di sekitar perumahan ini sama dengan fasilitas di Mutiara Residence Rowosari.

Harga perumahan di New Cluster Diponegoro terbilang terjangkau. Untuk rumah tipe 30/78 harganya sekitar Rp150 juta. Harga yang terbilang bersahabat untuk rumah dengan luas tanah mencapai 78 M2.

Alamat:

Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah

4. Nindya Asri 5

4. Rumah Subsidi Semarang- Nindya Asri 5

Nindya Asri adalah salah satu perumahan subsidi yang lokasinya dekat dengan jalan tol Trans Jawa.

Ingin mencari rumah subsidi yang dekat dengan jalan tol? Nindya Asri 5 bisa jadi pilihannya. Perumahan ini berada di perbatasan Semarang dan Kendal, tapi sudah masuk wilayah Kaliwungu, Kendal.

Namun, ke Kota Semarang tidak terlalu jauh. Dari Kebun Binatang Semarang, jaraknya sekitar enam kilometer. Sementara dari Terminal Mangkang, Semarang, berjarak sekitar tujuh kilometer.

Jarak perumahan ini ke pintu tol Kaliwungu juga tidak terlalu jauh, sekitar enam kilometer. Cukup dekat. Fasilitas pendidikan terdekat adalah SMAN 1 Kaliwungu yang berjarak sekitar satu kilometer.

Rumah dengan desain kekinian ini dijual dengan harga mulai Rp150 jutaan untuk ukuran rumah tipe 30/60. Harga yang sangat menarik untuk sebuah rumah yang akses ke jalan tol tidak terlalu jauh.

Alamat:

Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah

5. Green Hill 3

5. Rumah Subsidi Semarang- Green Hill 3

Green Hill 3 merupakan salah satu perumahan unik dengan cat warna-warni.

BACA JUGA :  Inspirasi Desain Interior untuk Rumah 60m2

Satu lagi perumahan subsidi yang bisa Anda pilih di sekitar Semarang yaitu Green Hill 3. Perumahan ini sebenarnya sudah masuk Kecamatan Boja, Kendal yang berbatasan dengan Semarang.

Beberapa fasilitas umum tersedia cukup dekat dengan perumahan ini. Salah satunya adalah Pasar Susukan, Tamanrejo yang berjarak hanya 800 meter. Selain itu ada SDN 2 Pagerwojo yang berjarang hanya 1,2 kilometer.

Tipe rumah terkecil perumahan ini adalah 27/60 dengan harga jual mulai Rp150 jutaan. Harga yang cukup bersahabat dengan Anda pasangan muda.

Alamat:

Limbangan, Tamanrejo, Kec. Boja, Kendal, Jawa Tengah

6. Graha Panca Mustikha 5

6. Rumah Subsidi Semarang- Graha Panca Mustikha 5

Graha Panca Mustikha 5 lokasinya didukung fasilitas Pendidikan yang cukup memadai.

Graha Panca Mustikha adalah salah satu perumahan di sekitar Semarang yang memiliki fasilitas pendukung cukup baik, khususnya fasilitas pendidikan. Di dekat perumahan ini terdapat beberapa fasilitas sekolah negeri yang jaraknya kurang dari satu kilometer.

Sekolah ini hanya berjarak 400 meter dari SMPN 2 Boja. Sementara itu dengan SDN 2 Campurejo berjarak 500 meter dan SDN 1 Campurejo berjarak 750 meter. Hal ini tentu akan memudahkan anak dalam memilih sekolah, khususnya sekolah negeri.

Anda bisa memilih rumah di sini mulai dari tipe 30/60. Harga jualnya mulai Rp150 juta. Harga standar untuk perumahan subsidi di sekitar Semarang.

Alamat:

Pandan Sari, Campurejo, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

7. Cahaya Residence Boja

7. Rumah Subsidi Semarang- Cahaya Residence Boja

Proses perataan tanah di lokasi perumahan Cahaya Residence Boja.

Cahaya Residence Boja merupakan salah satu pilihan rumah subsidi di sekitar Semarang. Lokasi perumahan ini terletak di daerah Boja, dekat dengan Jalan Raya Tulang Bawang.

Perumahan ini berjarak sekitar satu kilometer dari SPBU Meteseh dan SDN 3 Meteseh. Perumahan subsidi di Semarang ini ukurannya mulai tipe 30/60. Harganya dimulai dari Rp150 juta.

Alamat:

Krajan Timur, Meteseh, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

8. Sehati Kaliwungu

8. Rumah Subsidi Semarang- Sehati Kaliwungu

Rumah Subsidi Sehati Kaliwungu adalah kompleks perumahan yang terletak di perbatasan Semarang-Kendal.

Satu lagi kompleks perumahan yang terletak di dekat Tol Trans Jawa, yaitu Rumah Subsidi Sehati Kaliwungu. Perumahan ini berjarak sekitar empat kilometer dari Gerbang Tol Kaliwungu.

Perumahan ini terletak di perbatasan Semarang-Kendal. Dari Kebun Binatang Semarang, jaraknya hanya sekitar empat kilomenter. Sementara itu dari Terminal Mangkang, Semarang hanya berjarak sekitar lima kilometer saja. Dari fasilitas umum, perumahan ini terbilang cukup baik.

BACA JUGA :  Update Harga Tanah per Meter di Jabodetabek Tahun Ini!

Harga rumah di kompleks ini juga sangat bersahabat, mulai Rp150 juta untuk tipe 30/60. Bagaimana, tertarik?

Alamat:

Raya Nolokerto Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah

9. Bukit Pringsari

9. Rumah Subsidi Semarang- Bukit Pringsari

Rumah Subsidi Bukit Pringsari terletak di daerah Semarang Selatan yang menjadi salah satu area industri di Semarang.

Kecamatan Pringapus adalah daerah di Semarang Selatan yang saat ini terus berkembang. Hal tersebut disebabkan daerah ini merupakan sentra industri. Perkembangan industri, otomatis diikuti dengan perkembangan sektor propergi pendukung, termasuk perumahan subsidi.

Salah satu rumah subsidi di daerah Pringapus adalah Perumahan Subsidi Bukit Pringsari. Perumahan ini dari jalan tol berjarak sekitar empat kilometer. Namun, ke pintu Tol Bawen harus sedikit berputar dengan jarak sekitar 13 kilometer.

Fasilitas pendukung di dekatnya cukup lengkap seperti SDN Pringsari yang berjarak sekitar 1,5 kilometer. Dari Kantor Kecamatan Pringapus, jaraknya hanya sekitar 1,6 kilometer. Sementara dari Jalan Raya Semarang-Solo, perumahan ini berjarak sekitar enam kilometer.

Tipe terkecil di perumahan ini adalah 30/60 dengan harga jual mulai Rp155 juta. Melihat lokasi perumahan yang cukup strategis, harga tersebut terbilang pantas.

Alamat:

Tempelsari, Pringsari, Kec. Pringapus, Kabubapen Semarang, Jawa Tengah

10. Graha Pringsari

10. Rumah Subsidi Semarang- Graha Pringsari

Graha Pringsari berlokasi di Kecamatan Pringapus yang terus berkembang belakangan ini.

Selain Bukit Pringsari, satu lagi perumahan di daerah Kecamatan Pringapus yaitu Graha Pringsari. Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari Bukit Pringsari.

Untuk mencari lokasi perumahan ini terbilang cukup mudah. Cari Kantor Kecamatan Pringapus. Lokasinya hanya berjarak 1,2 kilometer dari Kantor Kecamatan Pringapus. Fasilitas pendidikan juga terbilang dekat. Dari TK Pembina Pringsari hanya berjarak 400 meter. Sementara dari SDN Pringsari hanya berjarak 1,7 kilometer.

Perumahan dengan tipe terkecil 30/60 ini harga jualnya terbilang bersahabat, mulai dari Rp150 jutaan. Sangat pas bagi Anda pasangan muda maupun yang masih lajang. Tertarik? Segera kunjungi perumahan ini bisa jadi pilihan untuk rumah subsidi di Semarang.

Alamat:

Tempelsari, Pringsari, Kec. Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com