10 Rekomendasi Rumah Subsidi Bogor Terbaru 2024

Rumah subsidi Bogor terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Hal ini tidak lepas dari kebutuhan perumahan di sekitar Jabodetabek. Wilayah Jabodetabek memang menjadi daerah tervital bagi ekonomi nasional. Lebih dari 70% perputaran uang nasional terjadi di Jabodetabek.

Pertumbuhan rumah subsidi di Bogor, khususnya Kabupaten Bogor adalah satu hal yang tak bisa dihindari. Sebab, Kabupaten Bogor memiliki wilayah paling luas dibanding daerah penyangga ibukota lainnya.

Rumah subsidi terbilang menjamur di Bogor, karena masih banyak lahan kosong di daerah ini. Rumah subsidi Bogor terbaru terus bertumbuh mengikuti akses transportasi yang mudah dijangkau untuk menuju Jakarta.

Daerah Tajurhalang, Cilebut, Bojonggede, dan Parung Panjang adalah beberapa daerah yang pertumbuhan propertinya terus berjalan, karena dekat dengan jalur Commuter Line.

Daerah lain yang dekat dengan akses transportasi bus seperti Citeureup, Cibinong, dan Cileungsi juga tak kalah cepat pertumbuhan propertinya. Saat ini, Bogor menjadi area dengan pertumbuhan properti sangat cepat dibanding daerah penyangga ibukota lainnya.

Ingin tahu rumah subsidi di Bogor yang layak untuk dilirik? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Rumah Subsidi Bogor: Puri Harmoni Pasirmukti

1. Rumah Subsidi Bogor- Puri Harmoni Pasirmukti

Puri Harmoni Pasir Mukti termasuk salah satu perumahan subsidi paling dicari di daerah Bogor.

Salah satu rumah subsidi Bogor yang perlu dilirik adalah Puri Harmoni Pasir Mukti. Perumahan ini sangat mudah ditemukan. Anda tinggal mencari lokasi Kebun Wisata Pasir Mukti, maka lokasi perumahan ini pasti ditemukan.

Lokasinya terletak di belakang Kebun Wisata Pasir Mukti dan akses masuknya sama dengan tempat rekreasi ini. Dari Pintu Tol Citeureup, perumahan ini berjarak sekitar 7 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit.

Fasilitas penunjang perumahan ini cukup lengkap. Mini market bisa dijangkau dengan jarak sekitar 1 kilometer. Pasar Tajur berjarak hanya sekitar 1,4 kilometer. Sementara fasilitas sekolah dan kesehatan beberapa di antaranya berjarak kurang dari dua kilometer.

Harga jual perumahan ini terbilang terjangkau. Untuk tipe 28/60, harga jualnya mulai Rp170 jutaan. Oh ya, perumahan ini juga sempat viral, karena di dekatnya ada tempat wisata Curug Citeureup Asri.

BACA JUGA :  Memahami Definisi dan Ciri Khas Gaya Rustic

Alamat:

Jl. Tajur Km. 4, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

2. Rumah Subsidi Bogor: Tamansari Residence 2

2. Rumah Subsidi Bogor- Tamansari Residence 2

Rumah Tamansari Residence 2 terletak di daerah Bogor Selatan, tepatnya di Kecamatan Tamansari.

​Rumah subsidi Bogor Tamansari Residence 2 terletak di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Lokasi perumahan ini terletak di dekat Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor Selatan.

Perumahan ini berada di jalur arah Gunung Salak. Terbilang daerah yang sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Dari pusat Kota Bogor seperti Kebun Raya dan Stasiun Bogor berjarak sekitar sembilan kilometer.

Tipe terkecil di perumahan ini adalah 27/60 dengan harga jual mulai Rp170 jutaan. Terbilang bersahabat untuk daerah yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor.

Alamat:

Jl. Raya Cipadung, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

3. Rumah Subsidi Bogor: Pondok Permata Cileungsi

3. Rumah Subsidi Bogor- Pondok Permata Cileungsi

Pondok Permata Cileungsi merupakan salah satu pilihan rumah subsidi di daerah Bogor Timur.

​Anda ingin punya rumah subsidi yang satu arah dengan kawasan Cibubur? Pondok Permata Cileungsi bisa jadi pilihannya. Lokasi perumahan terletak sebelum kompleks terbesar di Cileungsi dan Jonggol, yaitu Citra Indah.

Lokasi perumahan ini agak masuk dari Jalan Raya Cileungsi, namun beberapa fasilitas tersedia cukup dekat. Untuk sarana pendidikan, perumahan ini hanya berjarak 600 meter dari SMPN 2 Cileungsi. Sementara dari SDN 1 Situsari berjarak sekitar satu kilometer.

Tak jauh dari perumahan ini juga terdapat perumahan dinas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres Situsari). Dari Kantor Desa Situsari jaraknya juga terbilang dekat, kurang dari satu kilometer.

Perumahan dengan tipe terkecil 30/60 ini dijual mulai dengan harga mulai Rp170 juta. Anda yang ingin memiliki rumah di arah Cibubur bisa melirik daerah ini untuk disurvei.

Alamat:

Jl. Raya Bojong Klapanunggal No.52, Kec. Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

4. Rumah Subsidi Bogor: Tamansari Riverside

4. Rumah Subsidi Bogor- Tamansari Riverside

Tamansari Riverside adalah salah satu rumah subsidi di Bogor dengan pemandangan Gunung Salak.

Sedang mencari rumah subsidi di Bogor dengan pemandangan cantik Gunung Salak? Tamansari Riverside bisa jadi pilihannya. Perumahan ini memang terletak di daerah Bogor Selatan ke arah Gunung Salak. Berjarak sekitar empat kilometer dari Pura Parahyangan Agung Jagatkarta yang terletak di kaki Gunung Salak.

Lokasi perumahan ini juga terbilang strategis, karena dekat dengan fasilitas pendidikan. Dari SMAN Tamansari 1 hanya berjarak sekitar 800 meter. Dari Polsek Tamansari, perumahan ini berjarak sekitar dua kilometer.

BACA JUGA :  10 Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis, untuk Lantai, Dinding, Jadi Aesthetic

Rumah dengan tipe 27/60 dijual mulai Rp170 jutaan. Harga yang bersahabat untuk Anda yang ingin memiliki rumah pertama.

Alamat:

Jl. Raya Ciapus Buniaga, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

5. Rumah Subsidi Bogor: Bale Arsa

5. Rumah Subsidi Bogor- Bale Arsa

Rumah Subsidi Bale Arsa terletak di daerah Bogor Tenggara searah dengan Kampus IPB Dramaga.

Satu lagi alternatif rumah subsidi di Bogor, yaitu Bale Arsa yang terletak di daerah Cibatok, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Perumahan ini dari Kota Bogor mengarah ke Tenggara, bisa melalui jalur kampus IPB Dramaga.

Dari IPB Dramaga perumahan ini berjarak sekitar sembilan kilometer. Perumahan ini berjarak sekitar dua kilometer dari Polsek Cibungbulan. Ada beberapa tempat rekreasi di dekat perumahan ini seperti Taman Air Gunung Handeleum dan Gunung Salak Waterpark.

Tipe rumah terkecil perumahan ini adalah 30/60 dengan harga jual mulai Rp160 jutaan. Kelebihan perumahan Bale Arsa adalah view cantik Gunung Salak dan udara yang relatif sejuk.

Alamat:

Jalan Cibatok 2, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

6. Rumah Subsidi Bogor: Grand Viona Kuripan

6. Rumah Subsidi Bogor- Grand Viona Kuripan

Grand Viona Kuripan merupakan kompleks perumahan yang terletak di Kecamatan Ciseeng Bogor.

Satu lagi alternatif rumah subsidi di Bogor, yaitu Grand Viona Kuripan. Sesuai dengan namanya, perumahan ini terletak di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Lokasi perumahan ini berjarak sekitar satu kilometer dari Kantor Desa Kuripan. Fasilitas pendukung di dekat perumahan ini antara lain SMPN 2 Ciseeng yang berjarak sekitar 1,7 kilometer dari kompleks perumahan.

Harga rumah di kompleks perumahan ini termasuk bersahabat. Untuk tipe 36/60, harga jualnya mulai Rp160 jutaan. Tipe 36 tentu saja termasuk ukuran rumah yang cukup besar dan layak langsung ditinggali tanpa proses renovasi.

Alamat:

Desa Kuripan, Kec. Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

7. Rumah Subsidi Bogor: Grand Harmoni 5

7. Rumah Subsidi Bogor- Grand Harmoni 5

Grand Harmoni 5 adalah salah satu perumahan subsidi di Bogor dengan model yang cukup menawan.

Grand Harmoni 5 merupakan salah satu pilihan rumah subsidi di Bogor. Lokasi perumahan ini tidak jauh dari Stasiun Tenjo. Jaraknya kurang dari satu kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu lima menit.

Perumahan subsidi di Bogor ini ukurannya mulai tipe 30/60. Harganya dimulai dari Rp170 juta. Anda yang mencari rumah yang aksesnya dekat dengan stasiun kereta api arah Stasiun Tanah Abang, Grand Harmoni 5 bisa jadi pilihannya.

Alamat:

Jalan Raya Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

8. Rumah Subsidi Bogor: Sukma Indah Residence

8. Rumah Subsidi Bogor- Sukma Indah Residence

Sukma Indah Residence adalah salah satu kompleks perumahan yang terletak di daerah Jonggol.

BACA JUGA :  Dinding Unfinished: Ciri Khas Gaya Industrial

Anda yang ingin mencari rumah di daerah Bogor Timur bisa memilih Sukma Indah Residence. Perumahan ini terletak di daerah Jonggol, Bogor. Lokasinya berjarak sekitar dua kilometer dari perumahan Grand Citra Indah.

Ada beberapa fasilitas pendukung di dekat perumahan ini. Fasilitas pendidikan terdekat adalah SMPN 1 Jonggol yang berjarak hanya 600 meter. Selain itu ada SD Muhammadiyah Jonggol yang berjarak sekitar 1,3 kilometer.

Perumahan ini juga dekat dengan fasilitas kesehatan. Dari RSUD Cileungsi jaraknya hanya sekitar 3 kilometer. Sementara dengan RS Permata Cileungsi berjarak sekitar 2,4 kilometer.

Harga rumah di kompleks ini terbilang bersahabat, mulai Rp160 juta untuk tipe 30/60. Bagaimana, tertarik?

Alamat:

Jl. Baru Jonggol, Sukamaju, Kec. Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

9. Rumah Subsidi Bogor: Puri Asri 3 Cileungsi

9. Rumah Subsidi Bogor- Puri Asri 3 Cileungsi

Puri Asri 3 Cileungsi berada di lokasi yang tengah berkembang di daerah Jonggol, Bogor.

Jonggol adalah salah satu daerah yang terus berkembang di Kabupaten Bogor. Hal ini tak lepas dari rencana pengembangan tol Cijago-Cibitung. Bila tol ini sudah jadi, akses dari Jonggol ke arah Tol Cikampek maupun Tol Tangerang jadi lebih mudah.

Salah satu perumahan subsidi yang bisa dipilih dari daerah ini adalah Puri Asri 3 Cileungsi. Gerbang perumahan ini hanya berjarak sekitar satu kilometer dari komplek perumahan paling terkenal di Cileungsi/Jonggol, yaitu Citra Indah.

Untuk rumah tipe 30/60, harganya dijual sekitar Rp170 jutaan. Salah satu kelebihan dari perumahan ini adalah menggunakan spesifikasi doubel wall. Spesifikasi yang jarang ditawarkan oleh perumahan subsidi.

Alamat:

Jl. RW Gembira, Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

10. Rumah Subsidi Bogor: Puri Harmoni 8

10. Rumah Subsidi Bogor- Puri Harmoni 8

Puri Harmoni 8 adalah salah satu perumahan subsidi group Harmoni yang terletak di daerah Parung Panjang.

Sedang mencari rumah subsidi di Bogor yang lokasinya tidak jauh dari jalur commuter line? Puri Harmoni 8 bisa jadi pilihannya. Perumahan ini berjarak sekitar empat kilometer dari Stasiun Parung Panjang.

Untuk mencari lokasi perumahan ini terbilang cukup mudah. Cari SMPN 4 Parungpanjang dan lokasi perumahan ini hanya berjarak 1,7 kilometer dari sekolah tersebut. Beberapa minimarket jua dekat dengan perumahan ini berjarak kurang dari dua kilometer.

Perumahan dengan tipe terkecil 28/60 ini harga jualnya terbilang sangat bersahabat, mulai dari Rp160 jutaan. Sangat pas bagi Anda pasangan muda maupun yang masih lajang.

Alamat:

Jl. Cibunar, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com