Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

By | May 20, 2019
Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline
5 (100%) 6 votes

Cari informasi cara beli tiket pesawat Air Asia terbaru? Semua hal mulai dari daftar jadwal penerbangan dan tiket pesawat Air Asia bisa kamu dapatkan secara online. Untuk beli tiket Air Asia hari ini dan mendapatkan harga promo untuk penerbangan kapan saja juga bisa kamu dapatkan secara online.

Air Asia sendiri adalah maskapai dari Malaysia, namun Air Asia Indonesia adalah salah satu maskapai berbudget rendah yang mengoperasikan jalur penerbangan domestik Indonesia, dengan tujuan puluhan kota di Indonesia, Australia dan beberapa negara di Asia. Basis utama dari Air Asia Indonesia ada di Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta. Ada beberapa cara untuk beli tiket pesawat Air Asia Indonesia ini.

Cara yang sudah pasti tentu beli tiket Air Asia Indonesia lewat aplikasi mobile, atau website resmi Air Asia Indonesia AirAsia.com. Sementara itu beberapa cara beli tiket pesawat air asia lainnya adalah lewat travel agent online, travel agent offline dan situs aggregator yang akan kami jelaskan lebih lanjut dibawah nanti.

Berikut Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

1. Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Lewat Website Resmi Air Asia

Ini adalah cara paling mudah untuk beli tiket pesawat Air Asia Indonesia. Caranya kamu tinggal buka website AirAsia.Com. Setelah itu kamu tinggal masukkan kota Asal/kota keberangkatan, kota tujuan. Jangan lupa juga pilih tanggal berangkat dan tanggal pulang jika kamu ingin beli tiket pulang pergi. Setelah itu tinggal ikuti petunjuk yang berlaku seperti mengisi biodata penumpang, data passport dan identitas, lalu lakukan pembayaran.

2. Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Lewat Aplikasi Mobile Air Asia

Cara ini agak mirip dengan cara beli tiket pesawat Air Asia lewat website resmi. Namun yang membedakan adalah, disini kamu bisa beli tiket Air Asia di smartphone kamu. Langkah yang pertama tentu kamu harus download dulu aplikasi Mobile Air Asia. Buka aplikasinya, daftar menjadi member dulu kalau belum jadi member Air Asia. Baru lakukan pembelian tiket lewat Aplikasi Mobile Air Asia.

Perlu dicatat, aplikasi Mobile Air Asia ini lebih memudahkan kamu untuk beli tiket Air Asia, melakukan proses Cek In, mencari penerbangan yang kamu inginkan, menyimpan boarding pass penerbangan yang telah kamu beli, hingga mengatur pembelian tiket Air Asia yang sudah kamu lakukan sebelumnya. O iya, lewat aplikasi mobile Air Asia kamu juga bisa mendapatkan informasi promo ya.

3. Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Lewat Travel Agent Offline

Meskipun di jaman sekarang sepertinnya sudah jarang orang yang beli tiket pesawat Air Asia lewat travel agent offline, namun cara ini bisa kamu gunakan jika kamu ingin beli tiket pesawat Air Asia dalam julah yang banyak. Soalnya lumayan capek juga kalau harus memasukkan data penumpang satu persatu sendiri. Lebih enak pergi ke travel agent, sudah ada yang bantuin memasukkan data.

Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

4. Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Lewat Travel Agent Online

Selain beli tiket pesawat di website resmi Air Asia, kamu juga bisa beli tiket Air Asia di travel agent online yang kian bertebaran saat ini. Misalnya kamuu bisa beli tiket pesawat Air Asia di agen perjalanan online atau Online Travel Agent (OTA) seperti nusatrip, via.id, Tiket2.com dan Ezytravel. Tentu saja cara pembelian dan pembayaran sesuai dengan peraturan masing-masing travel agent tadi. Harap dibaca dengan baik-baik ya sebelum membeli.

5. Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Lewat Situs Aggregator Tiket

Kalau kamu tahu website sepeti WEGO atau Skyscanner, kamu bisa beli tiket pesawat Air Asia lewat mereka. Mereka ini bukan travel agent online, namun sebuah situs aggregator tiket. Mereka ini akan mendaftar harga tiket pesawat Air Asia yang termurah hingga termahal. Nah, jadinya situs seperti ini cocok banget untuk kamu yang ingin mendapatkan tiket promo termurah dari maskapai Air Asia.

Kesalahan Yang Mungkin Terjadi Ketika Beli Tiket Pesawat Air Asia Di Website Atau Aplikasi Mobile Air Asia

Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

Selama proses booking, kamu mungkin akan menjumpai beberapa kesalahan. Berikut ini adalah kesalahan umum yang mungkin akan kamu hadapi berikut cara mengatasinya.

Pesan Kesalahan Yang Muncul

1. Nama tidak valid

Kolom ‘Nama’ tidak boleh mengandung simbol.  Mungkin kamu telah menuliskan nama yang mengandung simbol seperti @, ‘, &, -, dll. Silakan gunakan hanya alfabet Latin (A – Z) saat mengisikan nama depan dan nama belakang.  Jika kamu tidak memiliki nama belakang, silahkan isi nama depan Anda di kedua kolom nama depan dan belakang.

2. Penumpang – Ada kesalahan tanggal perjalanan

Pastikan tanggal lahir penumpang ditulis dengan benar. Sistem Air Asia akan melakukan validasi informasi untuk dikonfirmasi. Kursi berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa (usia > 2 tahun) dan kursi balita berlaku untuk balita berusia di bawah 2 tahun.

3. Belum menerima jadwal penerbangan kamu?

Silakan cek kotak pesan junk mail (sampah) atau spam untuk melihat apakah jadwal penerbangan kamu  telah dikirim dan ternyata masuk ke folder tersebut. Jika kamu belum menerima jadwal penerbangan Air Asia kamu, berikan nomor booking kamu kepada tim Customer Care Air Asia. Seetelah itu tim Air Asia akan mengirimnya lagi. Atau, kamujuga bisa mengirim ulang jadwal penerbangan lewat fitur Manage My Booking. Air Asia.

Perhatikan skenario ini selama pembayaran tiket Air Asia

Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau Offline

Ini merupakan bagian yang paling penting. Perhatikan skenario di bawah ini untuk memastikan kamu memahami status pembayaranmu. Ini akan membantu kamu berhasil mendapatkan tarif tiket pesawat Air Asia termurah!

Skenario 1 – Pembayaran Tiket Pesawat Air Asia Berhasil

 

Status pemesanan/booking : ‘Konfirmasi’ 
Nomor pemesanan/booking: ‘Ya’ Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau OfflineIni berarti proses booking kamu sudah berhasil.

Skenario 2 – Tiket Pesawat Air Asia Membutuhkan Pembayaran.

 

Status pemesanan/booking: ‘Dibutuhkan Pembayaran’ 
Nomor pemesanan/booking: ‘Ya’ Cara Beli Tiket Pesawat Air Asia Online Atau OfflineUps, ini berarti pembayaran untuk transaksi pembelian tiket air asia kamu TIDAK berhasil.

Solusi:

Dalam waktu 1 (SATU) jam saja, silakan login ke Manage My Booking Air Asia dan klik pada tombol ‘Perlu Pembayaran’ untuk mengulangi proses pembayaran.

Booking akan ditangguhkan selama 1 jam, jadi pastikan kamu  terus mencobanya sampai pembayaran tiket pesawat Air Asia kamu berhasil.

Skenario 3 – Timeout

 

Halaman ‘Timeout’ akan muncul setelah saya klik ‘Kirim Pembayaran’. Ini memberitahukan kalau adanya kesalahan waktu habis.

Solusi:

Jangan panik. Silakan segera login ke fasilitas Manage My Booking untuk memeriksa apakah booking/pemesananmu tetap ada di dalam akun kamu. Periksa skenario 1 atau 2 untuk memastikan bahwa kamu telah menyelesaikan pembayaran.

Tips: Pastikan kamu menyimpan nomor pemesanan/booking selama pembayaran sebagai referensi jika sewaktu waktu diperlukan nantinya.

Comments

comments