Jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta

By | May 14, 2019
5 (100%) 5 votes

Kabarnya mulai beroperasi, ini dia jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta! Iya, kamu sudah sering mendengar mengenai pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport yang baru kan? Salah satu akses menuju ke bandara baru jogja ini sendiri adalah kereta api.

Dan yang terbaru adalah akses kereta api ke Bandara Baru Jogja sudah ada sekarang. Untuk jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta terbaru tahun 2019 bisa kamu temukan di website lapakfjbku.com ini ya. Kereta Api Indonesia sendiri menyediakan kereta khusus untuk pergi ke Bandara Baru Jogja.

Disediakan Kereta Api Bandara Internasional Yogyakarta dengan Rute Stasiun Maguwo – Wojo Pulang Pergi. Kereta Bandara Baru Yogyakarta ini akan memiliki pemberhentian di 4 stasiun yang dilewatinya. Yaitu Stasiun Maguwo, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Wates, dan Stasiun Wojo.

Jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta

Sekilas Tentang Kereta Bandara Baru Yogyakarta

Kereta Bandara Baru Yogyakarta ini akan menempuh jarak sejauh 49,1 km dengan durasi perjalanan kereta api sekitar 47-51 menit. Namun kereta ini tidak persis berhenti di bandara baru Yogyakarta atau New Yogyakarta International airport.

Nanti begitu di Stasiun Wojo, penumpang akan melanjutkan Bus Damri yang telah disediakan untuk menuju Bandara Internasional Yogyakarta. Jadi agak aneh juga sih kalau ini disebut kereta bandara baru Yogyakarta. Tapi ini masih lebih enak daripada kena macet dulu di jalanan Jogja.

Jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta

Dari Stasiun Wojo menuju ke Bandara Baru Yogyakarta ini tidak terlalu jauh lagi. Hanya sekitar 6 km saja, dan akan bisa ditempuh dengan Bus Damri selama sekitar 10-an menit dari Stasiun Wojo ke Bandara Baru Yogyakarta. Jadi harap atur jadwalmu, sesuaikan dengan jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta!

Untuk tarif Kereta Api ke Bandara Internasional Yogyakarta terbaru ini sama dengan tarif Kereta Api Solo Ekspress. Tarif kereta Bandara Baru Yogyakarta adalah IDR 30.000 untuk 0-66 km dan IDR 40.000 untuk jarak lebih dari 66 km.

Informasi Jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta Terbaru Tahun 2019

Jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta

Kedepannya jadwal dari Kereta Api Bandara Baru Yogyakarta ini masih akan bertambah seiring dengan makin sibuknya jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Yogyakarta. Ini juga merupakan rute sementara, sambil menunggu pembangunan jalur baru dari Stasiun Kedundang langsung menuju Stasiun Bandara Internasional Yogyakarta selesai. Jika jalur tadi sudah selesai, maka kereta api akan langsung berhenti di bandara.

Berikut ini info jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta tahun [Y]

  • Maguwo ↔ Yogyakarta ↔ Wates ↔ Wojo : Berangkat Jam 10.40 WIB, tiba jam 11.26 WIB
  • Wojo ↔ Wates ↔ Yogyakarta ↔ Maguwo : Berangkat jam 14.04 WIB, tiba jam 14.55 WIB

Nah diatas itu adalah informasi jadwal Kereta Bandara Baru Yogyakarta terbaru tahun 2019. Semoga jalur kereta api yang langsung menuju Bandara Internasional Yogyakara terbaru atau New Yogyakarta International Airport segera jadi ya. Jadi nantinya nggak perlu lagi ribet naik damri dari Stasiun Wojo.

Comments

comments