Tipe Orang Yang Muncul Ketika Lebaran Tiba

By | May 5, 2018

Lapakfjbku.com – Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam, baik hari raya Idul Fitri maupun hari Raya Idul Adha yang dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Lebaran Idul Fitri : Lebaran Idul Fitri atau biasa disebut “Lebaran Mudik ” saja dilaksanakan ketika hari raya Idul Fitri tiba, orang-orang Islam umumnya saling bersalam-salaman dan bermaaf maafan dengan tetangganya, juga familinya setelah menunaikan Salat Ied.(Wikipedia)

Sudah tinggal menghitung hari nih gan kita menyambut hari raya Idul fitri, ga kerasa juga sudah hampir satu bulan kita semua berpuasa, menahan daharga, menahan hawa nafsu dan sebagainya. Pastinya agan – agan semua ga sabar untuk menyambut hari raya Idul fitri. Di Indonesia sendiri banyak kebiasaan – kebiasaan unik yang mungkin hanya ada di Indonesia, salah satunya tradisi mudik handai taulan yang merantau mereka kembali pulang kampung saat mendekati hari raya atau setelah hari raya.


Ga bisa dipungkiri, lebaran di Indonesia merupakan lebaran yang selalu ramai dan selalu meriah disetiap tahunnya.
Nah di hari itu pula banyak sekali tipe – tipe orang yang berbeda dalam menyambut hari raya. Nah ini dia Tipe Orang Yang Muncul Ketika Lebaran Tiba~

Tipe Shaleh


Ini nih, yang oke punya, beberapa hari sebelum lebaran, mereka sibuk itikaf di masjid, pulang kerumah mengaji, shalat tahajud, dan semakin dekat dengan Allah. Mereka inilah orang – orang yang beruntung. Yang bukan hanya berharap uang thr atau makanan dari manusia, tapi mereka menanti thr dari Allah di hari esok.

Tipe Mudik


Cie cie yang mau mudik ke kampung halaman. Cie cie yang mudiknya cuma disitu situ aja. Cie cie yang mau lebaran. Yup.. MUDIK, ya… Mungkin hanya di Indonesialah kebiasaan mudik lebaran setiap tahunnya menjadi headline selama H-5 sampai H+5 setelah lebaran, pasti berita dimana – mana minimal ada 1x siaran menyampaikan keadaan lalu lintas. Bagi kebanyakan orang, mudik merupakan tradisi tahunan yang ‘wajib’ buat mereka, dimana tujuannya untuk saling bertemu sanak saudara yang berjauhan atau biasanya dirantau.

Biasanya kebiasaan mudik ini dilakukan bagi mereka yang merantau, tinggal jauh dengan orang tua, bekerja diluar negeri, ataupun anak kost yang biasanya pulang satu semester sekali  Ini nih kebiasaan yang kentara banget dengan orang – orang Indonesia, kayaknya ga afdol kalo ga mudik

Tipe KASKUSER Bijak


Hehe akui aja gan, saat ente baru dapet THR dan liat masa expired kaskus donatur ente, ente pamit ke atm. Kemudian isi saldo KasPay, dan kemudian beli donat Akui aja, isi kaskus donatur lebih baik saat ente dapet THR, siapa tau tahun depan itu tag donatur
Inilah contoh kaskuser yang bijak, membeli donat disaat yang tepat dan full buat setahun.

Tipe Antusias


Entah kenapa ada sebagian yang terlalu antusias menyambut hari raya, entah karena perbaikan gizi, gajih tahunan atau karena faktor ”x” lainnya yang bikin mereka antusias

Tipe Mendadak Jualan Kue

Biasanya ini berlaku buat ibu – ibu atau aganwati yang pengen punya tambahan penghasilan / uang saku
Kadang di sosmed penuuuuuh dengan promo kue lebaran, mulai dari 45.000/toples sampai ratusan ribu
Dan seringkali mereka untung gede kalo pas hari – hari mendekati lebaran
Kalo ane bikin sendiri, makan sendiri

Tipe Notif/Sosmed

Ini nih tipe orang yang sering ditemui, biasanya mereka sibuk di H-1 sampai H+2 dan biasanya mereka mengirimkan sms:
”Selamat Hari Raya Idul fitri, saya Iding beserta keluarga besar mengucapkan Minal aidzin walfaizin”
Atau sebagainya. Biasanya mereka adalah orang – orang tangguh dengan kelebihan dimana operator mereka menyediakan free sms atau mereka pake free kuota buat ngucapin selamat hari raya

Tipe Maruk


Akui saja, saat hari lebaran tiba ente greget pengen nyerbu makanan.
Opor ayam, ketupat, sambal goreng kentang, rendang,tahu, capcay, daging ayam, kerupuk.
Hajarrrrrr!! Itu yang ente pikirkan saat melihat makanan – makanan seakan merayu untuk segera dimakan. Si tipe maruk biasanya sebelum shalat Ied mereka makan dulu sepiring metung, pulang shalat Ied, ikut makan lagi ronde kedua, udahh itu halal bihalal ke saudara sama tetangga, ikut makan juga. Pulang kerumah, makan lagi gak lupa, camilan sama kue juga disikat. Buat anak kos, biasanya mereka udah persediaan toples kosong buat diisi kue yang nantinya dibawa ke tempat kostan

Tipe Wirausaha


Ini buat mereka anak kost yang hari liburnya cuma bentar dan punya jiwa wirausaha yang oke Bisa ente coba memisahkan sebagian opor ayam, daging ayam, ketupat, rendang, gulai, atau sambal goreng, ente simpen di kulkas, kalo mau balik ke kostan ente bawa itu makanan terus ente nitip ke ibu kost kalo ada kuklas, Inget, kasih tarif di atas wadah makanannya dan kalo bisa kasih Nomer hp ente supaya kalo ada yang mau makan sms ente dulu, terus bayar sangat berguna buat temen ente yang biasanya makan cuma porsi 10ribu alias nasi 3 T(Telur, Tempe Tahu) itung – itung perbaikan gizi buat temen ente

Tipe Teller


Biasanya beberapa minggu atau beberapa hari sebelum lebaran, banyak orang yang mendadak jadi ”Teller” dan membuka lapak
”Menerima Tukar uang”
Buat ente yang mikir ini profesi ga banget dimata ente, ente pasti gatau, setiap Rp.100.000; biasanya kena potongan Rp. 2.000 – 5000.  seengaknya itu yang ane tanyain sama beberapa temen yang mendadak buka lapak tuker uang ratusan ribu jadi pecahan rupiah yang lebih kecil
Kalo ente mau, silahkan ente ke bank dulu buat dapet duit seger yang masih wangi kertas
*Tips, saat menukar uang selain di bank, cek dulu keasliannya dengan cara 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) JANGAN SAMPAI ENTE KENA TIPU

Tipe Tukang Belanja

Ga cewek, ga cowok, pasti kalo mau menjelang lebaran pada sibuk buat berburu pakaian baru, celana baru, sepatu baru, pacar baru *eh.
Apalagi buat anak kecil, kayaknya kalo belum beli baru, mereka pasti ngerengek minta dibeliin, apalagi buat mereka yang pemburu pakaian kece, biasanya saat menjelang lebaran banyak model – model pakaian baru

Tipe Apes


Biasanya ini mereka anak kost, yang ga bisa pulkam saat lebaran, atau para pekerja yang dirantauan dan ga dapet ijin cuti.  Pastti ini hal yang paling ngenes buat ente,
Kaga bisa pulang saat lebaran dan lebaran dirantauan, kayaknya ”kesepian”
Saraan ane sih, mending ente so sibuk dengan keliling disekitar kostan atau sekitar rumah ente buat halal bihalal, siapa tau dapet makan gratis sama THR gratis

Tipe Modus ”Salaman”

Nah, ini waktu yang tepat buat ente PDKT gan, manfaatkan kebiasaan halal bihalal dan kebiasaan salaman saat berkunjung ke rumah saudara atau tetangga, beruntung buat ente yang berhasil halal bihalal kerumah orang yang ente suka tapi sabar gan buat ente yang ditinggal mudik sama doi
Mungkin tahun depan ente beruntung 


Tipe Bandar THR

Ini berlaku buat ente yang biasanya masih sekolah, dan punya sodara dari sabang sampai meroke, ditambah bapak ibu ente anak bungsu
Pasti ente banyak tuh THRnya,ditambah kalo ente anak tunggal
Abis berapa tuh orang kasih ente THR, kayaknya banyak
Biasanya sih setelah bagi – bagi THR ente pada shopping / Belanja

Tipe Dompet Ludes

Pukpuk  buat ente yang baru kerja tahun ini dan apesnya gaji tahun ini sebagian mesti dibagi – bagi buat THR dan lebih apesnya kalo ente punya saudara sama ade yang masih kecil – kecil. Tepok jidat dah buat ente ditambah kalo punya sodara atau ade beranjak sma. Biasanya mereka paham bener dah masalah duit. Brace yourself, beres lebaran dompet ente cepet kosong
Pukpuk….

Tipe Pemburu Diskon


Ini nih yang umumnya para aganwati suka, semakin mendekati hari raya, biasanya banyak supermarket, toko pakaian, dll yang diskon.
Saking tingginya animo para ”Diskon Hunter” pasti semakin mepet hari raya diskonnya pasti gila – gilaan, mulai dari 10% – 90%  para aganwati langsung serbu itu diskon.
Ada pepatah error mengatakan:
Semakin besarnya diskon, berbanding lurus dengan tingkat keganasan para wanita
Ayo ngaku aja deh, berapa kali ente rebutan pakaian atau makanan yang sama cuma gara – gara tinggal satu dan diskonnya gede.
Coba ente sebagai cowok juga ikut deh gan kalo nyokap atau cewek lo (kalo ente punya pacar) minta ditemenin belanja, dan ente jangan heran kalo mereka liat kata ajaib ”DISKON” pasti mereka histeris. Lebih histeris dari fansnya JeKaTe48

Tipe Parcel Hunter

Kalo waktu kecil ente pernah ribut karena berburu dapet black queen atau astor, ente beruntung.
Pasti dah ente udah target salah satu makanan yang ada di Parcel  , suku – sukur ente dapet apa yang ente mau, apesnya ente cuma kebagian bungkusannya

Tipe Tukang Pamer

Ayo ngaku aja, pasti ente pernah deh sekali – kali pamer berapa THR yang ente dapet
Biasanya ente pamer sama sodara lain yang uang THRnya lebihh kecil. Kadang ada rasa bangga kalo ente punya uang thr yang lebih banyak 


Tipe Gamers

Biasanya ini orang yang punya tipe gamers pasti langsung beli cash buat maen game kalo kaga beli kaset game terbaru, beli stick ps baru, langsung isi kuota buat Net juga
Percayalah. . .
Semakin sedikit uang thr yang didapat maka hal itu akan berbanding lurus dengan kecepatan habisnya uang THR 

Comments

comments