Wahana Di Universal Studio Singapura Ini Wajib Kamu Coba!

By | November 30, 2019

Wahana Di Universal Studio Singapura Ini Wajib Kamu Coba! Siapa yang tidak kenal dengan Universal Studio Singapura. Tempat ini berdiri di kawasan Resort World Sentosa yang merupakan kawasan Integrated Resort masih baru saja dibuka secara resmi pada April tahun 2010.

Buat yang berkunjung ke Singapura wajib mengunjungi tempat wisata ini. Dijamin seru dan tidak terlupakan. Aku sendiri sudah dua kali berkunjung ke sana. Pertama Bulan Oktober tahun 2010 dan kedua September 2016 kemarin.  Jangan lupa manfaatin tiket pesawat promo ya jika berkunjung ke sana.

Ikon Universal Studio ini adalah bola dunia yang terletak di depan pintu gerbang Universal Studio. Buat yang ingin masuk kawasan ini dan hanya pengin foto-fotoan juga bisa. Tapi kayaknya nggak seru ya kalau cuma foto-fotoan saja. Hihi…

Wahana Di Universal Studio Singapura Ini Wajib Kamu Coba!

Berikut wahana -wahana yang seru dan sayang dilewatkan jika berkunjung Ke Universal Studio

1.   Revenge Of The Mummy

Wahana ini memang terinspirasi dari film layar lebar The Mummy. Pintu gerbang besar di depannya dijaga dua patung Dewa Anubis berbadan hitam. Labirin panjang akan mengantar traveler menuju pintu masuk naik roller coaster. Oya untuk naik wahana ini kita tidak boleh membawa tas. Tas bisa kita titipkan di loker. Dan kita siap memasuki wahana ini. Cahaya remang-remang dan nuansa Mesir kuno langsung terasa saat kita memasuki area ini. Selanjutnya kita antri untuk menaiki kereta. Satu kereta terdiri dari empat baris yang berisi 16 orang.

Jangan lupa siapin mental ya buat naik roaller coaster ini. Soalnya serem banget, kita naik roaller coaster di kegelapan. Kalau aku sih lumayan deg-degan dan pucat setelahnya. Tetapi buat penyuka mainan ekstrem roaller coaster ini bikin ketagihan saking serunya. Lihat aja si ayah dan dua krucils. Mereka seneng banget dan pengin naik lagi.

2. Battlestar Galactica™ Human & Cylon

Ini adalah wahana roaller coaster outdoor yang ada di Universal Studio. Wahana ini mirip seperti Halilintar yang ada di Dufan. Tapi lebih tinggi dan lebih kencang jalannya. Untuk yang suka mainan ekstrem harus coba wahana ini. Ada dua jalur :di wahana ini yaitu jalur merah yang lebih ekstrim, djalur biru yang tak seekstrim jalur merah. Dijamin seru dan bikin teriak kenceng. Sayangnya aku sendiri nggak punya keberanian untuk naik wahana ini. Tetapi dua krucils dan ayahnya naik wahana ini meskipun antriannya panjang. Bahkan pengin naik dua kali. Sayangnya waktu sudah hampir magrib dan hampir tutup. Jadi cuma kebagian naik sekali aja deh. Buat yang punya penyakit jantung jangan coba-coba naik wahana ini ya.

3.  The Lost World

Di Lost World ini kita bisa merasakan permainan seru pada wahana yang terbagi atas dua tema, yaitu: Jurassic park dan water world. Salah satu yang patut  dicoba di sini adalah Jurassic park rapids adventure yang akan membawa kita ke alam zaman pra sejarah dan bertemu Dinosaurus. Jangan lupa bawa jas hujan atau baju ganti ya. Karena kita akan arung jeram di sungai dengan dinosaurus di sekitarnya. Serasa berada di dunia pra sejarah. Ada juga beberapa air terjun. Jadi harus bawa baju ganti kalau tidak ingin basah-basahan ya.

Di area ini juga dijual beberapa souvenir khas Jurassic park dari kaos, mug, gantungan kunci dan lain sebagainya. Jika tertarik siapkan banyak uang untuk membelinya ya. Karena harganya lumayan.

4. Pertunjukan Shrek 4D Adventure 

Wahana ini berada di area Far Far Away. Jika anda membawa anak-anak jangan lewatkan untuk menonton pertunjukan Shrek 4 dimensi ini. Anak-anak pasti suka karena pertunjukannya 4 dimensi dan diiringi  lagu-lagu. Kita harus memakai kacamata hitam khusus 3 dimensi untuk menonton pertunjukan ini. Efek hembusan angin, percikan angin dan bangku yang bisa bergerak naik turun membuat pertunjukan ini nyata dan seru. Kita serasa diajak berpetualang menyelamatkan Putri Fiona oleh Shrek.

5. Berfoto bersama karakter yang ada di USS

Serunya jika berkunjung ke USS ini kita bisa bertemu langsung dengan karakter -karakter yang biasanya hanya kita jumpai di film-film. Anak-anak antusias banget bisa bertemu dengan karakter yang biasanya hanya mereka lihat di film-film kartun. Langsung deh pada minta foto. Ada kungfu Panda dan ada juga Minion. Kalau ingin membeli souvenir dengan berbagai karakter kartun juga tersedia toko-toko souvenir yang menyediakan berbagai kaos, mug serta gantungan kunci bertema karakter tertentu.

Penasaran kan ingin mencoba wahana-wahana seru di atas. Buruan yuuk kita cari tiket promo dan jalan-jalan lagi..

Comments

comments