Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Wajib Kamu Kunjungi!

By | June 9, 2019

Liburan ke Singapura kemana aja enaknya? Ini dia tempat wisata Singapura gratis yang wajib kamu kunjungi! Terutama untuk kamu yang doyan dengan wisata gratisan. 8 tempat wisata gratis di Singapura berikut mungkin bisa jadi referensi selama jalan-jalan di Singapura.

Daftar tempat wisata gratis Singapura ini juga bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu yang ingin liburan ala backpacker ke Singapura. Nah, buat yang penasaram, langsung baca saja sampai selesai ya!

Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Kamu pengen berkunjung ke yang mana saja?

1. Library at Orchard

Library at Orchard

Tempat wisata Singapura gratis : Library at Orchard

Perpustakaan modern dengan desain minimalis serba putih. Terletak di Orchard Gateway lantai 3 dan 4. Cocok didatangi untuk sekedar membaca majalah supaya update gossip terkini, menumpang wifi+charger buat kamu yg fakir wifi, atau meluruskan kaki setelah lelah mencari diskonan di Orchard Road.

Buka setiap hari. 11 AM – 21.00 PM
MRT terdekat Somerset MRT

2. Garden by the Bay

tempat wisata Singapura : Garden by the Bay

Tempat wisata Singapura gratis : Garden by the Bay

Selamat datang di masa depan! Inilah Garden by the Bay, taman futuristik seluas 250 hektar yang mirip seperti film Avatar.

Pagi, siang, malam, rasanya tidak akan pernah bosan berkunjung kesini. Apalagi saat pertunjukkan lampu, musik, dan cahaya dimainkan pada pukul 19.45 PM dan 20.45 PM setiap harinya. Pas banget spotnya buat lokasi pacaran malem2. Sayang saya jomblo.

MRT terdekat Bayfront MRT

3. Haji Lane

tempat wisata Singapura : Haji Lane

Tempat wisata Singapura Gratis : Haji Lane

Jalanan paling bewarna seantero Singapura. Dengan beragam mural keren di kanan kirinya. Dijamin instagram kamu akan semakin “colourfull” dan bakal punya banyak stok Profile Picture setelah main kesini.

Jangan lewatkan juga buat mampir ke Masjid Sultan. Masjid paling terkenal di Singapura dengan kubahnya yang kuning keemasan, berada persis di samping Haji Lane. Sekali jalan, 2 tempat tersambangi.

MRT terdekat Bugis MRT

4. People’s Park Complex

Tempat wisata Singapura gratis : People's Park Complex

Tempat wisata Singapura gratis : People’s Park Complex

Aslinya sebuah gedung tempat tinggal bergaya tahun 1970an di daerah Chinatown. Arsitekturnya yang unik serta warnanya yang kuning “ngejreng” membuat tempat ini gampang dikenali dari kejauhan.

Sayangnya aktivitas berbau fotografi baru-baru ini dilarang disana karena dirasa mengganggu privasi dan ketenangan. Jadi kalau mau foto-foto mesti mengurus permit/ijin foto terlebih dahulu. Kecuali kamu pura-pura tidak tahu/amnesia seperti saya.

MRT terdekat Chinatown MRT

5. Merlion Park

Tempat wisata Singapura gratis : Merlion Park

Tempat wisata Singapura gratis : Merlion Park

Kalau berkunjung ke Singapura, WAJIB hukumnya berfoto dengan Merlion yang berbentuk setengah singa, setengah ikan. Di Singapura sendiri ada 4 lokasi untuk melihat Merlion: Sentosa Island, Mount Faber, Orchard Spring Lane, dan Merlion Park.

Favorit saya sudah jelas Merlion Park yang berada persis di depan hotel Fullerton dengan pemandangan langsung Marina Bay Sands. Inilah yang disebut “millions dollar view” (melihat bangunan seharga jutaan dolar: Marina Bay Sands)

MRT terdekat Raffles Place

6. Old Hill Street Police Station

Old Hill Street Police Station

Tempat wisata Singapura gratis : Old Hill Street Police Station

Siapa sangka gedung 6 tingkat bewarna-warni ini dulunya bekas kantor polisi. Dibangun tahun 1934 dengan dana tidak sedikit (USD 494,000), boleh dibilang Old Hill Police Station adalah kantor polisi paling instagramable seantero Singapura. Cocok buat background foto ootd-an, jadi kamu bisa hemat ongkos sewa studio.

MRT terdekat Clarke Quay

7. Fort Canning

Fort Canning

Tempat wisata Singapura gratis : Fort Canning

 

Kesini karena pernah melihat foto orang di internet dengan latar sebuah taman dan dinding berlubang di bagian atasnya. Ternyata lokasinya dekat, berada di pusat kota, di Fort Canning, dan dulunya menjadi saksi bisu banyak peristiwa bersejarah di Singapura, seperti lokasi dimana Inggris menyerah pada Jepang tahun 1942.

MRT terdekat Dhobi Ghaut MRT

8. Sun Flower Garden di Changi Airport

Sun Flower Garden di Changi Airport

Tempat wisata Singapura gratis : Sun Flower Garden di Changi Airport

Lokasi gratis terakhir ada di Changi Airport. Daripada bingung mau kemana saat menunggu boarding time yang tak kunjung tiba, bisa segera melipir ke taman bunga matahari di lantai 3, Terminal 2, Changi Airport. Dijamin waktu akan cepat sekali berjalan karena kamu bakal sibuk jepret sana jepret sini. Tiba-tiba sudah last call dan kamu nyaris ketinggalan pesawat.

Informasi tambahan:

  • Biasanya banyak promo kalau ke Singapura naik Air Asia. Beli saat free seat. Jakarta – Singapura : Rp 150.000 sekali jalan, cocok untuk yang mau liburan ala backpacker ke Singapura. Pulangnya bisa lewat Kuala Lumpur. Dari Singapura ke Kuala Lumpur naik Starmart Express SGD 20.
  • Untuk yang solo traveling, menginap di hostel supaya murah meriah. Di Beary Best! Hostel daerah Chinatown. 300rb/malam/bed

Comments

comments