Wisata Instagramable Singapura Wajib Kunjung!

By | September 22, 2019

Singapura terus melakukan pengembangan baik dari segi pariwisata maupun infrastrukturnya. Pengembangan tersebut misalnya seperti membuka tempat-tempat wisata baru yang aktraktif dan menarik.

Tempat wisata tersebut ditujukan bukan hanya bagi wisatawan asing tetapi juga penduduk Singapura.

Berikut adalah tempat wisata Instagramable Singapura kekinian yang harus Anda kunjungi di Singapura

Wisata Instagramable Singapura Wajib Kunjung!

Tidak sedikit wisatawan asal Indonesia yang kerap mengunjungi Singapura untuk berlibur.

Saat liburan panjang biasanya kunjungan ke Singapura meningkat. Anda bisa pesan tiket pesawat murah di situs Reservasi.com untuk bisa terbang ke Singapura.

1. Trick Eye Museum, bersiaplah untuk tidak mempercayai apa yang Anda lihat

Museum masa kini bukan lagi tempat barang-barang sejarah dan pusat studi sejarah. Museum kini bisa diubah sebagai tempat yang sangat menghibur. Begitulah konsep Trick Eye Museum Singapura. Karena berbeda dengan museum pada umumnya, Anda bisa berfoto narsis dengan berbagai latar belakang yang akan mengecoh mata.

Bandingkan dengan ketatnya museum konvensional yang segalanya dilindungi. Anda pasti tidak boleh sedikitpun menyentuh benda atau lukisan kuno di museum konvensional.

Museum ini malahan membebaskan pengunjungnya mengeksplorasi semua gambar ilusi yang dipamerkan. Semua lukisan yang ada di Museum ini benar-benar seolah-olah hidup layaknya gambar 3 dimensi. Dibangun di atas luas tanah 800 meter persegi, museum ini memiliki lebih dari enam zona dengan tema lukisan yang berbeda.

Museum ini berada di Sentosa Island. Untuk bisa kesana kalian bisa menggunakan transportasi murah MRT dari Vivo City Shoppling Mall.

2. Singapore River Safari, menikmati pesona panda yang menggemaskan

Lokasi Singapore River Safari berdekatan dengan Singapore Zoo dan Night Safari. Luas lokasinya diperkirakan sekitar 12 hektar. Di kebun binatang ini Anda bisa menikmati pesona sungai-sungai menakjubkan yang ada di dunia versi Singapore River Safari. Anda akan menikmati banyak petualangan di Singapore River Safari.

Anda bisa memulai petualangan melalui sungai Kongo Afrika, Mississippi, Suku asli Indian, Sungai Nil, Sungai Yangtze hingga sungai Mekong. Kebun binatang ini disetting seperti layaknya hutan hujan tropis dan merupakan tempat tinggal alami bagi 10 ekosistem yang berbeda.

Pertunjukan utama di Taman Safari ini adalah dua Panda yang bernama Kai Kai dan Jia Jia. Keduanya merupakan hewan lucu yang dihibahkan dari pemerintah China kepada Singapura. Keduanya diperlakukan secara istimewa sesuai dengan habitat aslinya selama berada di Taman Safari Singapura. Untuk pergi kesini Anda bisa naik bus no 138 dari Stasiun MRT Ang Mo Kio, menuju Mandai Lake Road Singapore.

3. S.E.A Aquarium, di sini Anda bisa melihat langsung 800 spesies hewan laut yang indah

Melalui akuarium raksasa S.E.A aquarium, kalian akan disajikan pesona keindahan 100.000 hewan laut dari beragam spesies. Inilah aquarium terbesar kedua di dunia. Kalian bisa melihat langsung ikan pari raksasa, lumba-lumba hidung botol, Ikan Napoleon, dan Hiu Kepala Martil. Untuk bisa menuju kesini kalian bisa menggunakan MRT dari Vivo City Shopping Mall.

4. Komplek olahraga masa depan Singapore Sports Hub di Kallang

Jika ada fasilitas olahraga yang menggabungkan dengan lifestyle dan hiburan, Singapore Sport Hub akan menjadi salah satunya. Dibangun di atas area 35 hektar, Sport Hub bertujuan untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam berolahraga.

Bukan hanya terdapat fasilitas olahraga saja, tetapi Anda bisa menikmati kuliner Singapura di restoran yang berada di area yang sama. Jangan khawatir bosan karena ada sebuah perpustakaan khusus olahraga yang juga menjadi salah satu fasilitas Singapore Sport Hub.
Fasilitas olahraga air seperti kayak atau kanoe juga bisa Anda dapatkan disini.

5. Selfie bersama almarhum Mr. Lee Kuan Yew di Madame Tussauds Singapura

Rakyat Singapura memiliki kenangan tersendiri terhadap bapak Pembangunan Singapura, Lee Kuan Yew. Ketika beliau meninggal dunia, rakyat Singapura berbondong-bondong melakukan antrian demi memberikan penghormatan terakhir kepada Perdana Menteri Pertama Singapura tersebut.

Kini Anda hanya perlu mengunjungi Madame Tussauds Wax Museum untuk bisa berfoto bersama Mr. Lee. Mungkin inilah satu-satunya tempat wisata yang tidak membutuhkan budget marketing yang terlalu banyak karena langsung dikenal dan disukai oleh pengunjung baik tua maupun muda.

Selain patung lilin Lee Kuan Yew, ada beberapa patung lilin tokoh terkenal lainnya seperti Elvis Presley, Ratu Elizabeth II, Leonadro Di Caprio, Legenda film India Amitabh Bachchan dan juara tennis dunia Serena Williams.

Comments

comments