Serem! Ini Tempat Wisata Angker Nan Mistis Indonesia!

Setiap Negara tentunya memiliki keunikannya tersendiri. Banyaknya tempat wisata yang disuguhkan Indonesia untuk para wisatawan yang berdatangan dari luar Indonesia, tentunya ada berbagai macam jenis, mulai dari wisata air, kuliner, wisata alam bahkan sampai ada wisata mistis di Indonesia.

Serem! Ini Tempat Wisata Angker Nan Mistis Indonesia!

Indonesia memang cukup dikenal dengan beberapa tempat wisata yang mistis. Cerita-cerita tersebut meskipun belum bisa dibuktikan, namun santer terdengar dari mulut ke mulut. Penasaran apa saja? Yuk, disimak bersama.

1. Gunung Merapi

Picture by: goborobudur.com

Gunung Merapi merupakan gunung tertinggi di Indonesia yang memiliki tinggi kurang lebih 2.930 mdpl ini juga termasuk gunung yang masih aktif sampai sekarang.

Gunung yang memang sangat terkenal dengan berbagai macam misterinya terletak di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah, Merapi juga santer dianggap sebagai pusatnya kerajaan jin yang terdapat di Pulau Jawa.

Salah satunya yang paling terkenal adalah disekitar Gunung Merapi adanya Pasar Bubrah atau yang biasa disebut Pasar Setan oleh warga sekitar. Konon katanya di lokasi tersebut sering sekali terdengar suara yang ramai layaknya seperti di Pasar walaupun tidak ada satupun seorang manusia disana.

2. Tana Toraja

Picture by: lifestylesindonews

Lokasi yang satu ini terletak di Kabupaten Sulawesi Selatan yang kurang lebih berjarak 130 km dari Makassar ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan juga sering dijadikan tempat wisata oleh para wisatawan dari luar Makassar dikarenakan budayanya yang unik, terutama cara pemakaman yang sangat unik dan hanya satu-satunya di Indonesia.

Pemakaman di Tana Toraja ini sangat unik karena jenazah tidak dikuburkan di dalam tanah, melainkan hanya di letakan di dalam tongkonan (rumah adat) yang berada didalam goa dan bebatuan yang melintang keatas.

BACA JUGA :  Manfaat Solo Traveling Atau Jalan Sendirian!

Jadi jangan heran kalau kamu sedang berkunjung ke Tana Toraja dan melihat tulang belulang yang berserakan dimana-mana. Selain itu, di Tana Toraja juga mempunyai sebuah ritual dalam prosesi pemakamannya yang cukup unik dan menyeramkan, karena jenazah yang telah disemayamkan selama bertahun-tahun lamanya di sebuah tebing dan gua yang sudah tersedia itu kemudian bangkit dan berjalan sendiri mencari rumahnya.

Lalu setibanya dirumah, jenazah yang berjalan tadi akan tidur lagi dengan sendirinya. Ritual yang sudah  dilakukan sejak jaman leluhur ini bisa kamu saksikan dengan mata telanjang lho, Hihh! Serem ya.

3. Lawang Sewu

Picture by: tripadvisor.com

Bangunan bersejarah yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1904 ini merupakan bangunan yang memiliki seribu pintu dan menjadi salah satu pusat wisata di Semarang. Bangunan yang memiliki seribu pintu ini pada zaman dahulu kala adalah kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS.

Tidak hanya pemandangan dan tempatnya yang sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata, ternyata tempat ini memiliki banyak kisah mistis yang sering terjadi diatas jam 11 malam. Konon katanya, banyak hantu yang berkeliaran di sekitar bangunan yang memiliki seribu pintu ini, terutama sang Noni Belanda yang memiliki paras cantik yang ternyata suka menampakan dirinya di lantai 3.

4. Gua Jepang

Picture by: sebandung.com

Pasa masa penjajahan Jepang, gua ini dijadikan tempat pertahanan para tentara pasukan Jepang yang dikenal dengan nama Tentara Dai Nippon. Gua yang dibangun sendiri oleh Jepang, banyak yang menyebutkan kalau ternyata gua ini merupakan salah satu gua yang dianggap paling angker di daerah Tahura, Bandung.

5. Lubang Buaya

Picture by: wikipedia.com

Bertempat di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.  Tempat ini sudah menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh warga sebagai salah satu destniasi edukasi sejarah. Pada tahun 1965 Lubang Buaya menjadi tempat penimbunan para korban Gerakan 30 September atau yang biasa kita sebut dengan G30SPKI. Sebelum dijadikan tempat pembuangan para korban G30SPKI, dulunya Lubang Buaya merupakan salah satu  tempat pusat pelatihan milik Partai Komunis Indonesia.

BACA JUGA :  Tempat Romantis Di Bandung Wajib Kunjung Bareng Pasangan

Konon, keangkeran disini dirasakan oleh sejumlah wisatawan dan para penduduk sekitar. Pada waktu-waktu tertentu kerap terdengat suara rintihan dan meminta tolong dari sekitar lokasi tersebut.

Comments

comments