Wisata Pantai Lagundi Selayar Yang Mempesona

Tak perlu ke Raja Ampat, Papua untuk menikmati lembut dan bersihnya pasir timbul. Tepatnya di Selayar, Sulawesi Selatan, kalian bisa menikmati sensasi bermain di pasir timbul ala Raja Ampat. Masalah keindahan, tak akan mengecewakan kalian.

Pesona keindahan pasir timbul yang ada disini tak kalah indah kok dengan yang ada di Raja Ampat, Papua. Berbicara mengenai pesona keindahan alam, khususnya pantai di pesisir pulau Selayar memang juaranya.

Ya, Selayar adalah salah satu Kabupaten Kepulauan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel). Jadi wajar saja jika memiliki banyak pantai indah nan eksotis. Jika kalian berkunjung ke Sulsel tak ada salahnya untuk mengunjungi pantai-pantai indah yang ada disini.

Wisata Pantai Lagundi Selayar Yang Mempesona

Selayar adalah surganya wisata pantai. Kalian akan terkagum-kagum memandangi pesona keindahan pantai-pantai indah yang masih alami.

Salah satu pantai indah yang ada di Selayar adalah Pantai Lagundi yang ada di Bonerate. Pantai yang berada di Desa Majapahit Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar ini memiliki pesona yang luar biasa indah. Ini adalah salah satu destinasi wajib jika kalian sedang berkunjung ke Selayar.

Di pantai ini, kalian bisa menikmati indahnya pantai berpasir putih. Air laut yang jernih juga menjadi daya tarik tersendiri dan bisa membuat kalian tertarik untuk menceburkan diri ke laut. Selain itu, pantai Lagunadi juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset dan mengabadikan momen terbaik bersama pasangan, keluarga atau teman-teman.

Selain Pantai Lagundi, Kamu Juga Bisa Snorkeling Di Dekat Sini

Selain itu, kalian juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling disini. Pesona keindahan bawah lautnya juga cukup bagus untuk melakukan aktivitas snorkeling. Namun, jika kalian berniat untuk melakukan snorkeling tentu saja kalian harus membawa perlengkapan sendiri. Disini, memang belum tersedia tempat penyewaan alat untuk snorkeling.

Saat terbaik menikmati keindahan pantai ini pada saat air laut surut. Ya, pesona pasir timbul bisa kalian dapatkan saat air laut sedang surut. Pasti terbayang bagaimana rasanya bermain di pasir timbul Selayar? Pantai ini memang menghadirkan pesona keindahan yang berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Selayar. Terlebih, pantai ini memiliki pasir timbul yang khas.

BACA JUGA :  Beberapa Jenis Teh Hijau Di jepang Populer!

Tak banyak yang mengetahui pesona pasir timbul yang ada di pantai ini. Tak heran jika pantai ini masih tergolong sepi dari kunjungan wisatawan. Sehingga anda bisa bermain sepuasnya tanpa takut terganggu oleh wisatawan lain yang datang ke tempat ini. Benar-benar destinasi wisata yang tersembunyi dan belum terlalu mainstream.

Selain tak banyak yang tahu pesona keindahannya, pantai ini juga cukup jauh untuk diakses dari kota Benteng Selayar. Untuk menikmati keindahan Pantai Lagundi, kalian harus rela melakukan perjalanan jauh. Perjalanan menuju pantai ini sekitar 13 jam lamanya dengan menggunakan kapal kayu dari pelabuhan Benteng Selayar. Perjalanan yang sangan panjang akan terbayar saat kalian tiba di Pantai Lagunadi. Semua penat dan lelah akan bercampur dengan keindahan pesona pantai Lagunadi yang menawan.

Meski demikian, pesona keindahannya sebanding kok dengan perjalanan yang kalian tempuh. Jika tertarik megunjungi pantai ini, kalian bisa melakukan perjalanan dari Pelabuhan Benteng Selayar menuju Bonerate. Dari Pelabuhan Benteng Selayar, banyak kapal yang menuju ke pulau tersebut.

Lokasi Pantai Cukup Jauh

Selain bisa melakukan perjalanan dari Kota Benteng Selayar, kalian juga bisa langsung menuju Pulau Bonerate dari Pelabuhan Paotere Makassar. Dari pelabuhan Paotere pun ada kapal yang mengangkut penumpang menuju Pulau Bonerate. Namun jika kalian melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Paotere Makasar, perjalanan yang kalian tempuh akan lebih lama.

Waktu tempuh dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Bonerate sekitar satu hari satu malam menggunakan kapal. Lamanya perjalanan menggunakan jalur ini sangat tergantung pada kondisi cuaca saat melakukan penyebrangan. Namun, keuntungan jika menggunakan jalur ini, kalian bisa lebih menghemat biaya transportasi karena tidak perlu lagi transit di Benteng Selayar untuk melakukan perjalanan menuju Pulau Bonerate.

BACA JUGA :  Keren! Gua Gletser Cantik Di Vatnajokull, Islandia

Setelah sampai di Pulau Bonerate melalui kedua jalur tersebut, kalian tinggal melanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 15 menit menuju Pantai Lagundi. Saat tiba di pantai, kalian pun tinggal menikmati pesona keindahan pantai dengan pasirnya yang bersih dan menawan. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan pantai dan jangan buang sampah sembarangan ya di sekitar pantai. Selamat menjelajahi keindahan Pantai Lagundi.

Comments

comments