4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

By | January 11, 2020

Libur sekolah telah tiba, terus mau liburan ke Bali bersama anak-anak!? Bali masih menjadi favorit destinasi apalagi di saat liburan sekolah. Kali ini lapakfjbku.com akan memberikan beberapa rekomendasi yang cocok buat anak-anak saat menikmati liburan di Bali sehingga tetap bisa memiliki kegiatan yang menarik dan mengeksplor kreatifitas mereka.

Mau liburan ke Bali? Ini Dia 4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Kira-kira dari 4 wisata bali ramah anak kecil ini paling asik yang mana ya menurut kamu?

1. Bali Tree Top Adventure Park

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Berada di kawasan Kebun Raya Bedugul, tempat ini sangat cocok buat mengisi liburan anak-anak di alam terbuka dan berayun-ayun dari pohon ke pohon lainnya dengan melewati berbagai rintangan.

Di sini suasananya sangat sejuk dan jauh dari riuh perkotaan. Bali Treetop memiliki 7 adventure sirkuit dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda yang disesuaikan umur mulai dari umur 4 tahun hingga dewasa. Ketinggian berkisar antara 2-20 meter yang menyambung dari satu pohon ke satu pohon lainnya.

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Ajak anak-anak Anda untuk melewati 72 rintangan seperti Spider Nets, Flying-Fox, Suspended bridges, Tarzan Jumps, Flying Swings dan aktivitas yang lainnya. Selain itu ada 12 flying fox yang wajib banget dicoba dengan panjang hingga 160 meter.

Cukup menantang bukan? Permainan di sini cukup aman dan ada pengawasan sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bali Tree Top Adventure Park alamatnya di Bali Botanical Gardens, Candi Kuning, Tabanan, Bali buka setiap hari pukul 08.30 -18.00.

2. Pondok Pekak Library

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Pondok Pekak Library akan memberikan pengalaman liburan sekolah menjadi berbeda, karena anak-anak Anda bisa belajar banyak hal terutama soal tradisi masyarakat Bali.

Sesuai namanya, Pondok Pekak juga memiliki perpustakaan untuk belajar tetapi di luar itu anak-anak bisa belajar banyak hal tentang Bali. Contohnya belajar menari, belajar gamelan, membuat ukiran buah, belajar ukiran kayu, membuat canang, membuat kerajinan tangan untuk di bawa pulang ke rumah, dan masih banyak edukasi lainnya yang bisa didapat di sini.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa ikut serta lho. Pondok Pekak Library ini terletak di Jl. Monkey Forest, sebelah Timur Lapangan Ubud

3. POD Chocolate Factory

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Kali ini berbeda, ajak anak Anda jalan-jalan ke pabrik cokelat yang ada di Carang Sari, Sangeh, Bali. Tempat ini cocok untuk quality time besama keluarga. POD Chocolate menawarkan tur wisata edukasi yang baik untuk mengisi liburan sekolah.

Anda dan anak-anak akan diajak untuk mengikuti tur mulai dari menikmati welcome drink cokelat, melihat bagaimana kakao tumbuh, mencicipi kakao mentah, di fermentasi dan di panggang, hingga proses pembuatan dari kakao mentah hingga menjadi cokelat yang lezat.

Segala pengatahuan tentang cokelat akan diinfokan di sini. Selanjutnya yang terakhir akan ada sesi untuk pembuatan cokelat untuk dibawa pulang. POD Chocolate Factory terletak di Jalan Tukad Ayung, Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Bali buka pukul 09.00-16.00 WITA.

4. Bali Safari Marine Park

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Jalan-jalan ke taman safari tentu bisa membuat liburan sekolah menjadi menyenangkan. Tentunya Bali Safari menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya. Bali Safari Marine Park memilik lebih dari 60 spesies, sekitar 400 hewan langka temasuk dari Indonesia, India dan Africa.

Banyak hiburan di taman safari antara lain pertunjukan satwa, atraksi gajah, melihat bayi hiu di akuarium, menunggang unta, naik gajah keliling, foto dengan hewan langka dan masih banyak lagi. Fasilitas di sini juga cukup lengkap mulai dari waterpark, fun zone, Bali Theater, restoran dan masih banyak lainnya.

4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga satu hari penuh. Bali Safari Marine Park ini terletak Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Kec. Gianyar, Bali

Comments

comments