7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

By | September 8, 2019

Lapakfjbku.com – Belanja jadi kegiatan wajib tak tertulis saat traveling. Harga murah dan bisa menawar, membuat belanja di pasar lebih seru ketimbang mal. Tahukah kalian kalau di Jakarta, ada 7 pasar keren! Totalnya ada 7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta.

Pun Pasar di Jakarta dianggap kotor dan tidak nyaman. Alhasil, banyak pelancong yang lebih memilih mal. Padahal, Jakarta masih punya pasar yang nyaman, seru, dengan barang yang berkualitas. Selengkapnya baca tulisan 7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta ini yah! XD


1. Pasar Gembrong, Jakarta Timur

7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Berada di sebelah kiri Jl Jenderal Basuki Rahmat, Cipinang, Jakarta Timur, arah Pondok Bambu, Pasar Gembrong menjadi tempat untuk mengenalkan si kecil pada pasar tradisional. Pasar ini terkenal sebagai sentra pasar mainan berkualitas. Harga mainan di Pasar Gembrong lebih murah dan Anda masih bisa melakukan tawar-menawar.

Ketimbang toko mainan di luar, harga mainan di pasar ini lebih murah 10-20 persen. Hal ini menjadi alasan para orang tua untuk mengajak buah hati belanja mainan. Tidak hanya mainan, di sepanjang pasar ini juga ada pedagang yang menjual aneka karpet lucu. Pasar ini biasanya buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

2. Pasar Senen, Jakarta Pusat
7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Mencari baju murah, bekas atau sisa ekspor? Pasar Senen, Jakarta Pusat wajib Anda datangi. Jangan sinis dulu! Baju-baju di sini tetap berkualitas. Asalkan, Anda memilihnya dengan teliti dan pintar menawar

Pasar dua lantai ini dipenuhi dengan baju, celana, jaket, sampai gaun. Tidak hanya itu, di sini juga dijajakan berbagai macam aksesoris, seperti tas, jam tangan, kacamata, sepatu, sandal, dasi, topi, kalung dan lain-lain. Pastinya, semua barang-barang ini murah!

Selain dikenal sebagai pasar sentra pakaian bekas, setiap pagi pasar ini menjadi Pasar Kue Subuh Senen yang murah meriah. Pasar ini berada di pelataran luar Pasar Senen. Ribuan macam kue dijajakan di sini. Ada cake kecil-kecil yang dikemas dalam kotak, brownies, sosis Solo, pastel, bolu kukus, lapis legit, bolu Surabaya, kue tart, pie buah, sampai roti buaya terlihat di sini!

3. Pasar Batu Aji Rawa Bening, Jakarta Timur

7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Buat traveler yang hobi mengumpulkan batu-batu alam nan cantik, bisa memasukan Pasar Batu Aji, Jatinegara, Jakarta Timur dalam agenda perjalanan. Berbagai jenis batuan mulia, seperti Safir, Bacan, Zamrud, dan Pirus bisa Anda dapatkan di sini. Meski masuk dalam kategori pasar tradisional, Pasar Batu Aji ini punya fasilitas yang nyaman, rapi, ruangannya pun ber-AC, dan bersih.

Tidak jarang turis asing dari Malaysia, Korea, dan Arab Saudi juga berlomba-lomba untuk mendapatkan jenis batu yang diinginkan. Bagi kaum hawa bisa membidik aksesoris unik, seperti cincin dan kalung-kalung dari batu alam. Soal harga, Anda harus ekstra ‘ngotot’ agar mendapatkan harga yang sesuai.

4. Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan
7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Nah, kalau mau sepatu bermerek dengan harga murah silakan datang ke Pasar Taman Puring di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Ada ratusan kios sepatu pria mulai dari sepatu kulit, sepatu gunung, sepatu futsal, hingga sepatu gaul khas anak muda. Beragam merek mulai dari Adidas, Caterpillar, Nike, Karrimor, Vans, hingga Converse tersedia dalam berbagai model dan warna.

Selain bermerek, harga murah tentu jadi salah satu daya tarik Pasar Taman Puring. Harga yang relatif murah ini dikarenakan barang-barang yang dijual memang bukan asli. Kebanyakan barang yang dijual di sini adalah KW, atau kualitas di bawah barang asli. Jadi, selain jurus tawar-menawar Anda juga harus pintar memilih barang.

5. Pasar Burung, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat

7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta
Pasar Burung, menjadi tempat asyik untuk traveler penggemar burung. Jakarta punya pasar burung keren di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat.

Di kedua tempat ini, Anda bisa menemukan banyak burung-burung yang lucu. Burung lokal dan impor dijual dengan harga yang beragam. Para penggemar berat hewan ini bisa menemukan beberapa jenis yang diimpor dari Afrika, Belanda, Amerika, Taiwan, dan Brazil. Tidak cuma hewannya, di pasar ini juga tersedia berbagai macam alat perawatan burung, mulai dari sangkar sampai pakan burung ada.

6. Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat

7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Ini dia pasar yang selalu ramai dipadati pengunjung, Pasar Grosir Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasar ini menjual aneka pakaian jadi untuk berbagai usia dengan harga yang cukup murah.

Mau mencari bahan, Anda bisa turun ke lantai B2, atau lantai paling bawah di pasar ini. Untuk Anda yang mencari aneka batik, bisa naik ke lantai 3 yang sengaja disediakan untuk para penjual batik. Nah, untuk yang mencari baju muslim, bisa coba mencari di lantai 5.

Di sini ada banyak toko yang menjual baju muslim pria dan wanita. Khusus anak muda yang tergila-gila dengan fashion, bisa naik satu lantai ke lantai 6. Inilah lantai khusus yang diisi toko dengan baju modis ala butik.

7. Pasar Asemka, Jakarta Barat

7 Pasar Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jakarta

Anda bisa tetap tampil gaya dengan aneka aksesoris cantik, tanpa perlu mengeluarkan bujet terlalu banyak. Sejak dulu, Pasar Asemka di Jakarta Barat memang sudah dikenal sebagai pasar yang menjual berbagai aksesoris, mulai dari jepit rambut, kalung, gelang, anting dan lain-lain.

Pasar ini menjanjikan aneka aksesoris trendi dengan harga super murah. Pasar Asemka juga terkenal sebagai tempat penjualan aksesoris pernikahan. Biasanya, calon pengantin berburu suvenir pernikahan seperti kipas, dompet kecil dan pajangan magnet kulkas. Saat berada di pasar ini bisa membuat Anda lupa diri.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *