7 Skatepark Di Jakarta ini Rekomendasi Banget buat Dicoba

Bagi Anda pencinta olahraga skateboard, kini tidak perlu susah lagi mencari skatepark di Jakarta. Kian hari, fasilitas di Jakarta semakin beragam dan mampu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warganya, termasuk arena untuk bermain skateboard.

Dahulu, keberadaan skatepark di Jakarta sangat terbatas. Kalau pun ada, hanya terdapat di gelanggang olahraga, kampus, dan pusat perbelanjaan. Tentu saja hal itu merepotkan mereka yang gemar skateboarding. Alhasil, banyak tempat, seperti trotoar dan jalanan umum dijadikan arena bermain skateboard.

Namun sekarang ini, skatepark di Jakarta sangat mudah diakses. Anda bisa menemukan skatepark di taman-taman yang berada di pusat kota maupun kawasan publik lain, seperti di bawah jalan layang.

Bagi Anda yang hobi bermain skateboard dan ingin menjajal skatepark di Jakarta? Berikut ini rekomendasi skatepark Jakarta yang keren untuk unjuk kebolehan bermain skateboard:

1. Skatepark Dukuh Atas Jakarta

1. Skatepark Jakarta: Skatepark Dukuh Atas

Taman Spot Budaya 2 Dukuh Atas , skatepark Jakarta yang menghadirkan keseruan dan Instgramable.

Skatepark Dukuh Atas yang merupakan salah satu skatepark Jakarta ini menjadi arena bermain skateboard favorit para skateboarder. Pasalnya, taman bermain skateboard ini terletak di pusat kota Jakarta yang sangat mudah dijangkau, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman.

Letak skatepark Dukuh Atas sangat dekat dengan halte TransJakarta Dukuh Atas 1 dan Stasiun KRL Sudirman. Anda pun tidak perlu repot-repot membawa kendaraan pribadi untuk mengunjungi skatepark ini. Tinggal naik bus Transjakarta atau kereta Commuter Line, Anda sudah bisa mengakses skaterpark Dukuh Atas.

Skatepark Jakarta yang satu ini memang tidak memiliki obstacle yang memacu adrenalin, seperti mini ramp, bow & pool, serta half pipe. Akan tetapi bermain skateboard di tengah megahnya gedung-gedung pencakar langit tentu menjadi keasyikan tersendiri, bukan?

Alamat:

Jl. Jenderal Sudirman No.20, Kb. Melati, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

2. Skatepark Pasar Rebo

2. Skatepark Jakarta: Skatepark Pasar Rebo

Banyak rintangan menantang di skatepark Pasar Rebo yang seru untuk dijajal.

BACA JUGA :  12 Peraturan Wajib Diajarkan Kepada Anak Jaman Sekarang

Skatepark Jakarta yang satu ini memanfaatkan lahan di kolong jalan layang yang melintas di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Oleh sebab itulah arena bermain skateboard ini dinamakan skatepark Pasar Rebo.

Skatepark Pasar Rebo diresmikan kala pandemi Covid-19 mulai merebak. Mau tidak mau arena ini ditutup seketika meski baru beberapa waktu dibuka. Namun demikian, diawal pembukaannya, banyak skateboarder yang puas dengan desain dan obstacle (rintangan) yang terdapat di skatepark Jakarta ini.

Rintangan yang bakal dihadapi para skateboarder antara lain bank, flat rail, pool, half pipe, handrail, mini ramp, quarter pipe, curb dan banyak lagi. Seru banget pokoknya. Dan satu lagi, skatepark Jakarta ini dilengkapi penerangan lampu yang memadai sehingga tetap asyik bermain di kala malam hari. Saat weekend tiba, justru malam hari menjadi sangat ramai. Seru kan?

Alamat:

Jl. Raya Bogor KM.19 No.7c, Susukan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

3. FO Slipi Skatepark Jakarta

3. Skatepark Jakarta: FO Slipi Skatepark

FO Slipi Skatepark, salah satu skatepark Jakarta yang patut dicoba oleh para pencinta skateboard.

Nah, buat para skateboarder yang tinggal di bilangan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, ngga perlu jauh-jauh kalau mau berlatih atau unjuk kebolehan. FO Slipi Skatepark merupakan salah satu skatepark Jakarta yang dibangun dengan standar yang memadai, baik desain maupun rintangannya.

FO Slipi Skatepark merupakan arena skateboard yang berada di bawah flyover Slipi, Jakarta Pusat. Skatepark ini dilengkapi dengan beberapa rintangan pemacu adrenalin, seperti bowl, half-pipe, rail, quarter, banks, down rail, dan pyramid. Cukup variatif untuk ukuran skatepark di tengah jalan raya.

Pastinya lagi, skatepark Jakarta yang satu ini juga bisa digunakan pada malam hari, lho. Lampu-lampu yang menerangi arena FO Slipi Skatepark sangat memadai dan memberikan keamanan bagi para penggunanya.

Alamat:

Jl. Palmerah Sel. No.26-28, Senayan, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

4. Skatepark Taman Puring

4. Skatepark Jakarta: Skatepark Taman Puring

Lintasan skateboard yang mengeliling taman cukup seru untuk dicoba para skaterboarder pemula.

BACA JUGA :  10 Tips Untuk Lolos Seleksi Beasiswa Ke Luar Negeri

Dinamakan Skatepark Taman Puring karena skatepark Jakarta yang satu ini berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Puring, tepat di sebelah Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan. Arena bermain papan luncur ini rasanya lebih cocok bagi Anda yang baru ingin mencoba bermain skateboard.

Di Skatepark Taman Puring tidak ditemukan rintangan khusus yang cukup sulit, semisal half pipe, pool, atau lainnya. Tapi Anda tak perlu khawatir karena di sini terdapat lintasan yang cukup panjang mengeliling taman. Selain itu, masih ada rintangan ringan, seperti stairs, manual pad, dan wallride.

Alamat:

Jl. Kyai Maja No.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

5. Kalijodo Skatepark Jakarta

Rintangan di Skatepark Kalijodo cukup seru dan asyik. Direkomendasikan bagi yang memang sedang uji ketangguhan bermain skateboard (Foto: hasanxcore.blogspot.com)

Rintangan di Skatepark Kalijodo cukup seru dan asyik. Direkomendasikan bagi yang memang sedang uji ketangguhan bermain skateboard.

Skatepark Kalijodo menjadi salah satu skatepark di Jakarta yang cukup hits. Dahulu Kalijodo merupakan kawasan yang dianggap “hitam” oleh sebagian warga Jakarta lantaran praktik prostitusi dan perjudian yang marak. Namun kini, kisah suram Kalijodo sirna, berganti menjadi ruang terbuka hijau yang dilengkapi skatepark.

Skatepark Kalijodo dikelilingi fasilitas taman yang berdiri di lahan seluas 1,4 hektar. Skatepark ini menyajikan obstacle yang bervariasi, yakni pumping track, street, bowl track, hingga cradle.

Selain arena yang memadai untuk para skateboarder, skatepark Jakarta yang satu ini dilengkapi area food court yang cukup representatif. Jadi, setelah lelah bermain, Anda bisa menyantap makanan atau minuman di food court yang merupakan bagian dari Taman Kalijodo ini.

Alamat:

Jl. Bidara Raya, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

6. Puink Skatepark

6. Skatepark Jakarta: Puink Skatepark

Berada di dekat kawasan Pantai Ancol, skatepark di Jakarta ini cukup menantang dan nyaman untuk bermain.

Skatepark Jakarta yang satu ini menjadi salah satu yang digemari oleh para skateboarder yang berdomisili di Jakarta Utara. Ya, Puink Skatepark terletak berdekatan dengan Pantai Ancol. Tak heran jika banyak yang setelah bermain papan luncur lanjut dengan bersantai di pantai.

BACA JUGA :  7 Cara Membuat Tanda Tangan Digital, Mudah dan Gratis!

Dengan luas sekitar 900 meter persegi, Puink Skatepark memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk menguji kemampuan bermain para skateboarder. Beberapa obstacle atau rintangan yang akan Anda temui di sini, antara lain vert wall, transisi, quart pipe, dan stair.

Puink Skatepark cukup terawat karena memang untuk bermain di sini dipungut tiket masuk. Dan karena berbayar maka yang bermain di sini tidak terlalu ramai sehingga Anda bisa lebih leluasa berlatih. Tak hanya itu, salah satu skatepark di Jakarta ini juga memiliki toko yang menyediakan perlengkapan untuk para skateboarder, yakni Puink Skate Shop. Asyik, kan?

Alamat:

Jl. Budi Mulia, Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 11.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Rp20.000

7. Green Skatepark

7. Skatepark Jakarta: Green Skatepark

Terletak di TMII, Green Skatepark merupakan salah satu skatepark di Jakarta yang asyik untuk bermain sambil berwisata.

Green Skatepark termasuk arena bermain skateboard yang sudah cukup lama beroperasi, yakni dibuka sejak tahun 2009. Begitu dibuka, salah satu skatepark di Jakarta ini langsung diserbu orang. Suasana yang nyaman dengan pepohonan yang rindang menjadikan taman bermain skateboard ini disukai para pencinta papan luncur.

Green Skatepark memiliki arena yang cukup representatif untuk berlatih. Berbagai rintangan yang dibuat ditujukan untuk menguji keahlian para skateboarder. Selain bermain skateboard, skatepark Jakarta yang satu ini juga bisa digunakan untuk unjuk keahlian bagi Anda yang gemar bersepeda BMX atau olahraga sepatu roda.

Oh iya, karena Gree Skatepark terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (di samping Teater IMAX Keon Mas), Anda bisa sekalian berwisata ke spot-spot yang menarik dikunjungi. Jadi, sambil bermain skateboard Anda bisa sekalian refreshing, bukan?

Alamat :

Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Buka :

Setiap hari, Pukul 06.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

  • TMII 000
  • Green Skatepark 000

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com