Pantai Indah Kapuk 2, Wisata Paling Direkomendasikan di Jakarta

Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sisi utara, Jakarta memiliki pantai yang membentang dari barat ke timur sejauh lebih kurang 35 km. Akan tetapi, jika menyinggung soal pantai yang dijadikan destinasi wisata di Ibukota seketika pikiran kita akan melayang ke kawasan Ancol. Namun belakangan, nama Pantai Indah Kapuk / PIK 2 viral dan ramai diperbincangkan di media sosial, salah satu sebabnya adalah keberadaan Pantai Pasir Putih (White Sand Beach).

Pantai PIK 2, Wisata Paling Rekomendasi di Jakarta

Pantai Pasir Putih di sini menarik minat banyak orang sejak dibuka pada tahun 2020. Pantai berbasir putih bak mutiara ini dianggap cocok sebagai alternatif mengisi waktu luang bersama orang-orang yang kita sayangi.

Tak heran bila di akhir pekan, kawasan pantai ini dipadati oleh warga Jakarta dan sekitarnya, seperti Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Nah, kalau akhir pekan ini Anda berencana untuk menikmati nuansa pantai yang tengah jadi primadona di Pantai Indah Kapuk 2, cek terlebih dahulu informasi dari kami berikut ini!

Wisata pantai Pantai Pasir Putih (White Sand Beach) PIK 2 yang makin digemari warga Jakarta dan sekitarnya.

Wisata Pantai Pasir Putih (White Sand Beach) PIK 2 yang makin digemari warga Jakarta dan sekitarnya.

Bermain di pantai, apalagi dengan pasirnya yang putih menawan, pasti seru dan asyik. Nah Anda bisa ajak keluarga atau teman ke Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk 2. Garis pantai di kawasan ini sekitar empat kilometer, cukup panjang sehingga terkesan bak hamparan mutiara putih yang berkilauan.

BACA JUGA :  6 Kegiatan Seru Liburan Di Bali Ketika Liburan!

Pepohonan palem yang mulai membesar di tepiannya makin menambah keindahan. Tak heran bila tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk relaksasi dari kesibukan harian.

Jika Anda ingin piknik ke Pantai Pasir Putih di PIK 2, Anda bisa membawa bekal sendiri atau membelinya di sentra wisata kuliner yang ada di pinggir pantai. Cukup gelar tikar di atas pasirnya yang lembut, Anda sekeluarga langsung bisa menikmati sensasi debur ombak sambil mencicipi bekal. Hanya saja, untuk aktivitas berenang di pantai ini masih belum diperbolehkan.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada cukup banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini selain berenang. Ya, di pantai kawasan Pantai Indah Kapuk 2 ini, Anda bisa puas menatap debur ombak dan berpose cantik di atas pasir yang membentang luas. Saat sore menjelang, bersiaplah menyaksikan pesona sunset-nya!

Untuk Anda yang gemar melakukan olah fisik, Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk 2 menyediakan jogging track, lho. Di sisi pantai lainnya, Anda pun bisa menggowes sepeda sambil menikmati pemandangan alam laut.

Tak hanya itu, tempat wisata di kawasan ini juga dilengkapi fasilitas lain, seperti area parkir, musala, toilet umum, live music, dan food court. Sangat menggoda, bukan?

Pantai Indah Kapuk 2: Akses yang Mudah

Akses menuju Pantai Pasir Putih (White Sand Beach) terkoneksi dengan jalan tol sehingga sangat memudahkan para wisatawan.

Kemudahan akses menjadikan tempat wisata di Pantai Indah Kapuk 2 diserbu orang dari berbagai wilayah.

Ya, kawasan Pantai Pasir Putih (White Sand Beach) PIK 2 bisa dicapai melalui:

  • Tol Dalam Kota Jakarta
  • Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR)
  • Tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta
  • Bukan tol bisa melewati kawasan Pluit dan Muara Karang.
BACA JUGA :  Info Lengkap Liburan Akhir Tahun di Bali yang Harus Kamu Ketahui

Pantai Pasir Putih di PIK 2 terletak di Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Dari pusat kota Jakarta, Pantai Indah Kapuk 2 berjarak sekitar 29 km, kira-kira menghabiskan waktu 30 menit jika berkendara.

Cara Ke Pantai Indah Kapuk 2 : dengan kendaraan pribadi

  • Dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Anda bisa melaju ke Jl. M.H. Thamrin, lalu ke Jl. Gatot Subroto dan masuk ke Jl. Tol Cawang-Grogol. Terus saja mengikuti jalur tol tersebut hingga tiba di jalan Tol Prof. DR. Sedyatmo. Teruskan laju kendaraan Anda sampai nanti bertemu Jakarta Outer Ring Road lalu keluar di pintu Tol PIK.
  • Setelah keluar tol, Anda akan masuk ke kawasan PIK. Terus saja hingga menyeberangi Jembatan Pulau D, lalu ikuti jalan sampai tiba di bundaran PIK 2. Anda tinggal melewati jembatan PIK 2 ke Golf Island dan Pantai Pasir Putih akan terlihat di sebelah kanan Anda.

Cara Ke Pantai Indah Kapuk 2 : dengan moda transportasi publik

  • Bagi pengguna moda transportasi publik, tersedia bus Transjakarta 1A jurusan Balai Kota Jakarta – Pantai Maju (PIK 2).
  • Anda tinggal menyesuaikan halte terdekat dari tempat tinggal untuk mengakses bus terintegrasi ini. Rute Balai Kota – Pantai Maju terkoneksi dengan beberapa layanan Transjakarta lainnya, seperti Kota – Kali Adem (12A), Pluit – Senen (12B), dan Kalideres – Muara Angke (JAK-52).

Jam Operasional Pantai

Pantai Pasir Putih dibuka untuk umum setiap hari, mulai dari pukul 15.00 sampai dengan 21.00. Mengingat waktu bukanya yang cukup singkat, pastikan Anda tidak melewati momen-momen cantik, seperti pemandangan sunset di sore hari.

Harga Tiket Masuk PIK 2 Di 2024

Untuk masuk ke Pantai Pasir Putih tidak dipungut biaya tiket. Anda bebas menikmati keindahan di pantai ini asalkan tetap menjaga aturan yang berlaku. Namun demikian, Anda akan diminta untuk membayar biaya parkir kendaraan jika menggunakan lahan parkir yang disediakan.

BACA JUGA :  Info Budget Liburan 5 Negara Di Eropa Selama 15 hari

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com