9 Tempat Ngopi di Surabaya Paling Juara Di 2024

Berikut Ini Adalah Daftar Rekomendasi 9 Tempat Ngopi di Surabaya Paling Juara Di 2024 Untuk Kamu Yang Seneng Nongkrong!

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang disibukkan dengan berbagai kegiatan para warganya. Untuk menyeimbangkan suasana kota yang sibuk, lahirlah bermacam kedai kopi atau kafe sebagai sarana merelaksasi diri.

Sejak dua dekade belakangan ini bermunculan tempat ngopi di Surabaya, mulai dari yang berteman tempo dulu hingga kekinian. Memang kegiatan ngopi memang sudah menjadi kebiasaan manusia sejak dulu. Apalagi diiringi dengan perbincangan bersama kawan-kawan, tentu makin tambah seru.

Satu hal yang tidak boleh terlupakan, pilihan tempat yang nyaman juga bisa menjadi penentu suksesnya sebuah acara kongkow-kongkow. Tinggal pilih saja ingin suasana atau ambiens yang seperti apa.

Anda sedang mencari referensi tempat kumpul-kumpul sambil ngopi di Surabaya? Berikut ini kami berikan ulasan tentang 7 tempat ngopi di Surabaya paling juara. Siapa tahu cocok untuk Anda!

1. Sentuhan Klasik ala Grandfather Coffee Shop

Tempat Ngopi di Surabaya: Sentuhan Klasik ala Grandfather Coffee Shop

Dari perabotan rumah hingga Vespa, terpajang apik di Grandfather Coffee Shop.

Tempat ngopi di Surabaya yang kekinian memang cukup banyak. Tapi kalau cari yang gaya klasik, Anda perlu mempertimbangkan Grandfather Coffee Shop sebagai tempat ngopi yang asyik.

Kedai kopi yang satu ini masih bergaya 90-an dengan memanfaatkan sebuah bangunan rumah model zaman dulu. Konsep tempatnya terbagi menjadi indoor dan outdoor namun semua ruangannya cukup terbuka sehingga sirkulasi udara berlangsung cukup baik.

Nuansa klasik Grandfather Coffee Shop makin terasa ketika kita mencoba berkeliling dari ruangan ke ruangan. Interior kafe diisi dengan perabotan era 90-an. Mulai dari setrika, televisi, radio, lemari, lampu, hingga Vespa tahun tua.

Semuanya masih nampak terawat dengan apik. Selain itu, masih ada ukiran-ukiran kuno, kaligrafi, hiasan topeng-topeng yang punya nilai sejarah. Jadi, sambil ngopi-ngopi santai, di sini Anda bisa belajar sedikit tentang sejarah budaya bangsa.

Tidak sulit untuk menjangkau tempat ngopi di Surabaya ini karena lokasinya berada di tengah kota. Nah, kalau Anda kebetulan singgah di sini, Anda bisa memilih racikan kopi yang beragam, seperti gayo, flores, toraja, kintamani, espresso, latte, dan lain-lain.

Bila tak suka kopi, tersedia minuman kekinian semisal milkshake, squash, mocktail, serta jus buah-buahan. Sementara untuk menu makanannya, Grandfather Coffee Shop lebih banyak menawarkan Western, misalnya olahan pasta, kentang, spageti, dan medallion beef.

 Alamat:

Jl. Kalasan No.25 I, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 17.00-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp15.000-Rp80.000

Minuman: Rp15.000-Rp30.000

2. Yoi Kona, Terlena Negeri Sakura

Tempat Ngopi di Surabaya: Yoi Kona, Terlena Negeri Sakura

Tampilan unik tempat ngopi di Surabaya dengan nuansa Jepang, Yoi Kona.

Relatif baru beroperasi, Yoi Kona sudah menyentak warga Surabaya. Ya, sejak diresmikan bulan Maret 2021 lalu, tempat ngopi di Surabaya yang mengusung tema ala Jepang ini tak pernah sepi dari pengunjung. Lokasinya di sudut kota yang strategis, sangat mudah dijangkau oleh para pencinta kopi atau sekadar rendezvouz.

Yoi Kona memiliki ruangan indoor dan outdoor yang cukup luas. Uniknya lagi, terdapat spot rooftop yang selalu menjadi pilihan utama para pengunjung untuk menikmati sajian khas Yoi Kona.

BACA JUGA :  Masjid Kubah Emas Depok dan Cerita Dibalik Kemegahannya

Oh iya, di sini, tak hanya menu minuman kopi yang tersedia. Anda bisa memesan beragam makanan berat, camilan, ataupun minuman selain kopi dengan harga yang cukup bersahabat. Sebagai rekomendasi, cobain, deh, Biscof Latte dengan rasa yang creamy. Yummy…!

Tempat ngopi di Surabaya ini patut menjadi alternatif untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Tempatnya bersih dan nyaman, plus dekorasi yang tentu saja Instagramable. Tersedia cukup banyak tempat duduk dengan tata letak yang penuh estetika. Keren, deh!

Alamat:

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.M 20, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp12.000-Rp95.000

Minuman: Rp15.000-Rp35.000

3. Nuansa Bali di Tropikal Coffee

Tempat Ngopi di Surabaya: Nuansa Bali di Tropikal Coffee

Nuansa Bali begitu terasa di Tropikal Coffee.

Kalau kangen dengan suasana kafe-kafe di Bali, masuk saja ke Tropikal Coffee. Pasalnya, tempat ngopi di Surabaya yang satu ini didesain ala nuansa tropikal khas Pulau Dewata. Dilengkapi dekorasi berupa daun-daun, pepohonan, juga payung-payung nan cantik, Anda akan merasakan sensasi kafe di tepian pantai.

Tak hanya desain tempat yang bergaya tropis, pilihan menunya pun turut menyesuaikan dengan tema yang diusung Tropikal Coffee. Coba saja racikan kopi andalannya, kopi yang dicampur dengan aneka buah tropis. Tropical Iced Latte misalnya, es kopi campur buah semangka, sangat segar di tengah cuaca Surabaya yang menyengat.

Seperti tempat ngopi di Surabaya pada umumnya, Tropikal Coffee juga menyajikan berbagai menu lain, mulai dari main course, dessert, hingga minuman selain kopi. Tertarik untuk menyewa kafe ini untuk photoshoot? Bisa, kok. Harga yang ditawarkan pun tidak membuat Anda merogoh kantong terlalu dalam.

Alamat:

Jl. Keputih Tegal Timur No.20, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp10.000-Rp45.000

Minuman: Rp12.000-Rp35.000

4. Menyimpan Cerita di BlackBarn Coffee

Tempat Ngopi di Surabaya: Menyimpang Cerita di BlackBarn Coffee

Di “lumbung bernuansa hitam” ini acara ngopi-ngopi terasa asyik.

Bukan tanpa sebab tempat ngopi di Surabaya ini diciptakan dari sebuah nama. Dari namanya saja sudah cukup jelas bahwa konsep yang ditawarkan oleh si pendiri kedai kopi adalah sebuah lumbung bernuansa hitam.

Kalau arti lumbung secara harfiah adalah tempat menyimpan padi atau bahan makanan lain, mungkin BlackBarn Coffee ingin menjadi tempat penyimpanan segala cerita dari para pengunjungnya.

Sementara kesan yang tertangkap saat kita masuk ke dalam BlackBarn seperti mengadopsi gaya suku Indian dari Amerika. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya ornamen khas suku Indian yang terpajang di dinding kafe.

Namun yang jelas, kedai kopi yang berdiri sejak 2015 ini menawarkan nuansa elegan yang seru untuk berbagi cerita bersama teman-teman sambil menyeruput racikan kopi andalan, Hot Cappuccino.

Tak hanya kopi, Anda bisa memesan berbagai menu lain. Untuk makanan misalnya, Fish n Chips menjadi menu yang termasuk digemari oleh pelanggan setiap kafe ini. Dan kalau tidak suka kopi, cukup banyak varian minuman kekinian yang tersedia di sini.

Desain unik, racikan kopi yang mantap, serta makanan yang cocok di lidah membuat salah satu tempat ngopi di Surabaya ini menjadi incaran banyak orang. Jadi, tunggu apa lagi?

Alamat:

Jl. Untung Suropati No.79, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur

BACA JUGA :  Hotel Instagramable Di Jakarta Wajib Coba!

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp22.000-Rp70.000

Minuman: Rp20.000-Rp183.000

5.Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK), Bali Vibes Banget

Tempat Ngopi di Surabaya: Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK), Bali Vibes Banget

Tempat ngopi di Surabaya dengan Bali vibes.

Buat Anda yang akrab dengan suasana di Seminyak, Bali, mungkin saat bertandang ke Tepi Barat Rumah Kopi atau biasa disebut TBRK Rumah Kopi langsung “nyambung”. Ya, tempat ngopi di Surabaya bagian barat ini memang kental banget rasa Bali-nya, terkhusus nuansa Seminyak.

Dinding bangunan dan desain interior didominasi warna putih yang elegan serta hiasannya banyak terbuat dari rotan dan cangkang kerang. Di tiap sudutnya dihias tanaman cantik sebagai pelengkap. Dijamin, Anda ingin berpose di tiap bagian kedai kopi ini!

Selain nyaman untuk nongkrong atau melepas lelah, TBRK juga punya berbagai varian kopi yang tidak boleh dilewatkan dan berbagai makanan, mulai dari dessert sampai makanan berat yang enak.

Penyajian kopinya cukup unik, yakni menggunakan cangkir cap ayam jago yang legendaris itu. Varian kopi yang bisa Anda pilih, antara lain espresso, es kopi susu, cappucino, affogato, americano, dan masih banyak jenis minuman lainnya.

Kalau Anda ingin mampir ke tempat ngopi di Surabaya yang satu ini, TBRK memiliki cabang lain sebagai alternatif untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggannya, yaitu di Jl. Ngagel Jaya Utara No. 15. Sebenarnya masih ada satu cabang lagi di Rungkut, tapi sayangnya sudah tidak beroperasi lagi.

Alamat:

Jl. Manukan Dalam Blok 14J, No.12, Manukan Kulon, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 10.30-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp20.000-Rp35.000

Minuman: Rp23.000-Rp30.000

6. Ngopi yang Cozy di Historica Coffee & Pastry

Tempatnya memang cozy sehingga banyak yang senang ngopi di Historica.

Historica menyapa Anda dengan menghadirkan tempat yang cozy dan terdapat banyak spot menarik di dalamnya. Konsepnya indoor dan outdoor, dengan penataan yang cukup unik serta dominasi warna putih dan hitam.

Desain interior juga diciptakan dengan warna senada. Kesan yang ingin ditampilkan tempat ngopi di Surabaya ini adalah suasana yang nyaman untuk santai bersama teman-teman.

Berdiri sejak 2014, Historica termasuk yang mempelopori bermunculannya tempat ngopi di Surabaya dengan tema kekinian. Meski tempatnya tidak terlalu luas, namun penataannya cukup apik sehingga pengunjung tetap merasa lapang saat berada di dalamnya.

Secara keseluruhan, salah satu tempat ngopi di Surabaya ini memang Instagramable. Asyiknya lagi, Historica buka dari pukul 9 pagi hingga tengah malam. Praktis, bagi Anda yang ingin sarapan, makan siang, ataupun santai pada malam hari bisa berkunjung ke sini.

Alamat:

Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp20.000-Rp160.000

Minuman: Rp21.000-Rp50.000

7. Carpentier Kitchen, Ngopi sambil Beli-beli

Ngopi sambil belanja? Ada di Carpentier Kitchen.

Buat Anda yang sophaholic, perlu nyoba tempat ngopi di Surabaya yang satu ini. Ya, Carpentier Kitchen bukan sekadar kedai untuk kongkow-kongkow sambil menyesap kopi, tapi juga nyambung dengan ORE Store, sebuah toko yang menyediakan berbagai jenis barang yang mungkin Anda butuhkan.

Secara interior, gabungan dari restoran dan tempat berbelanja ini memang terbilang luas. Tidak hanya terbagi dalam ruangan outdoor dan indoor, bangunan berbentuk rumah ini terdiri dari dua lantai.

Mengusung tema vintage, Carpentier Kitchen merupakan salah surga bagi pemburu foto untuk keperluan konten akun media sosialnya. Di banyak bagian ruangan terdapat tanaman hijau dan ayunan kuno sehingga terasa sangat asri. Ada juga ruangan semi-private yang mirip dengan bengkel rumahan. Wah, siapkan kamera ponsel Anda, ya!

BACA JUGA :  5 Tempat Nongkrong di Canggu Bali Paling Asik!

Sementara untuk soal kuliner yang tersaji, Carpentier Kitchen sangat lengkap. Mulai dari hindangan pembuka hingga desert. Belum lagi varian kopi dan minuman lain yang tak kalah nikmatnya. Nah, makan, ngopi, belanja, semuanya bisa Anda lakukan di tempat ngopi di Surabaya ini. Juara banget, deh!

Alamat:

Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp18.000-Rp125.000

Minuman: Rp19.000-Rp45.000

8. Tempat Ngopi di Surabaya: Let’s Go to Caturra Espresso

Nikmati suasana yang cozy sambil ditemani secangkir kopi.

Bagi warga Surabaya Selatan atau Anda yang kebetulan mampir di kawasan ini, lalu ingin santai sambil ngopi di tempat yang nyaman, arahkan tujuan Anda ke Caturra Espresso. Tempat ngopi di Surabaya yang satu ini cukup luas, terbagi menjadi ruangan indoor dan outdoor.

Penataan bagian interiornya bergaya modern berpadu dengan pencahayaan ruangan yang cukup baik. Desain bangunannya sendiri terbilang cukup simple. Mumpung mampir di sini, sekalian saja coba racikan kopi bernama Lestretto, menu andalan Caturra Espresso.

Lestretto ini sebenarnya adalah single espresso yang dicampur dengan soda sedikit perasaan lime. Jadi, rasa dari Kopi ini lebih manis, segar, dan sedikit asam. Ngga suka kopi? Jangan khawatir, banyak ragam minuman lainnya, kok. Selain itu, Anda juga bisa memesan aneka pasta dan makanan ala Western dan Asia.

Caturra Espresso termasuk salah satu tempat ngopi di Surabaya yang punya banyak spot foto keren. Seandainya bosan dengan interior indoor kafe, silakan menikmati bagian luar yang tidak kalah epiknya. Nah, ngopi sambil bercengkerama ringan di sini cukup bisa menceriakan hari Anda.

Alamat:

Jl. Anjasmoro No.32, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp30.000-Rp75.000

Minuman: Rp24.000-Rp42.000

9. Moeng Kopi, Antara Kopi & Seni

Kedai kopi yang dibangun dengan rasa seni, Moeng Kopi.

Moeng Kopi ini punya kepanjangannya yaitu Moeng Kopi JiwARTspace. Seperti namanya, interior Moeng Kopi ini memang sangat artsy dan unik, tidak heran kalau banyak orang yang memilih nongkrong di sini.

Seperti kebanyakan kedai kopi, Moeng Kopi memiliki ruangan indoor dan outdoor. Walaupun tidak seluas kafe lain, suasana tempat ngopi di Surabaya yang satu ini sangat nyaman dan harga menu yang ditawarkan cukup murah.

Bangunan rumah dua lantai ini diubah menjadi tempat ngopi yang homey. Uniknya, sebelum Anda masuk ke dalam, lepas alas kaki dulu, ya. Selain nyaman, kita juga melihat berbagai karya seni yang terpajang rapi di sini. Perpaduan karya seni dengan konsep bangunan tersebut membuat nuansa Moeng Kopi bak galeri seni yang “sakral”.

Tempatnya cozy dan memanjakan para tamunya, ditambah lagi menu yang khas, seperti es kopi cincau (Es Kacao), menjadikan tempat ngopi di Surabaya ini sangat cocok untuk menggelar acara kumpul-kumpul bersama teman. Kalau Anda kebetulan sedang berada di wilayah Rungkut, jangan lupa mampir, ya!

Alamat:

Jl. Medayu Selatan XIX, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00- 22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp15.000-Rp28.000

Minuman: Rp14.000-Rp65.000

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com