10 Taman di Surabaya Paling Nyaman, Paling Juara Tahun 2024

Surabaya tidak hanya dikelilingi oleh gedung-gedung megah dan besar, namun ada banyak taman di Surabaya yang menghiasi kota terbesar di Jawa Timur ini. Taman di Surabaya ini dibuat untuk memberikan kesejukan di tengah kota.

Selain itu taman di Surabaya juga biasa dikunjungi oleh warga Surabaya atau para wisatawan untuk refreshing. Dihiasi dengan pepohonan hijau dan bunga-bunga cantik, taman di Surabaya ini patut jadi tujuan destinasi di Surabaya.

Menurut data Pemerintah Kota Surabaya, taman di Surabaya hingga 2020 lalu berjumlah sekitar 1.900 taman kota. Banyak bukan? Nah, bagi Anda yang berdomisili di Surabaya atau sedang berkunjung ke Surabaya wajib untuk mendatangi berbagai taman di Surabaya ini.

1. Taman Prestasi

Taman di Surabaya: Taman Prestasi Surabaya

Berada di dekat sungai, taman ini menyajikan pemandangan yang unik. Selain pepohonan rindang, Taman Prestasi memiliki fasilitas yang lengkap. Tidak hanya piknik dan berkebun, taman ini juga memiliki wahana permainan yang seru.

Salah satu wahana yang sering dikunjungi adalah naik perahu di sungai. Sambil menikmati suasana taman Anda bisa mengajak keluarga maupun sahabat untuk bersantai. Ditambah tempat bermain anak dan lapangan tenis membuat taman ini terasa menyenangkan untuk dikunjungi.

Lokasi: Jalan Ketabang Kali No. 6, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya

2. Taman Kota Surabaya

Taman di Surabaya: Taman Kota Surabaya

Letaknya tepat di tengah Kota Surabaya, Taman Kota Surabaya sering menjadi tujuan warga sekitar untuk menikmati akhir pekan. Pepohonan yang rindang yang mengelilingi taman ini menciptakan atmosfer sejuk dan nyaman.

BACA JUGA :  Mbarep Tunggal ( Keluarga Jawa ) - Cerita Horror Misteri Indonesia

Banyak warga Surabaya yang sering duduk-duduk santai di sudut taman bersama keluarga. Tak hanya beristirahat, taman ini juga sering digunakan pengunjung untuk berolahraga. Mulai dari olahraga lari hingga bersepeda mengelilingi taman.

Lokasi: Jalan Taman AIS Nasution, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya

3. Taman Mundu

Taman di Surabaya: Taman Mundu

Bagi Anda yang ingin melepas penat bersama keluarga, taman di Surabaya ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Taman Mundu atau lebih dikenal dengan sebutan Taman 10 Nopember memiliki beberapa wahana permainan untuk anak-anak.

Wahana tersebut antara lain adalah kereta kelinci dan mobil remot. Selain wahana ada banyak jajanan lezat yang bisa disantap sambil menikmati keindahan Taman Mundu. Biasanya taman ini ramai dikunjungi pada akhir pekan seperti Sabtu atau Minggu.

Lokasi: Jalan Juwet, Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Surabaya

4. Taman Cahaya Di Surabaya

Taman di Surabaya: Taman Cahaya

Menjadi salah satu Taman di Surabaya yang terbaik, Taman Cahaya selalu ramai dikunjungi pada sore hari. Luasnya Taman Cahaya yang mencapai 1,5 hektar inilah yang membuat taman ini dapat menampung banyak pengunjung.

Fasilitas yang dihadirkan juga sangat lengkap, mulai dari lapangan futsal, lapangan basket, jogging track hingga taman bermain anak. Selain fasilitas hiburan yang lengkap, di taman ini juga disediakan tempat beribadah seperti mushola.

Lokasi: Jalan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya

5. Taman Bungkul Surabaya

Taman di Surabaya: Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan salah satu taman di Surabaya yang memiliki tata letak rapi dan indah. Selain itu, taman ini juga dikenal sebagai ikon di Surabaya. Taman ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap.

Taman ini menghadirkan jogging track, skate park, kolam air mancur, taman bermain anak, hingga tempat makan. Selain itu, Anda tak perlu khawatir bila kehilangan koneksi internet, pasalnya di taman ini disediakan wifi gratis yang bisa diakses.

BACA JUGA :  10 Perpustakaan di Jakarta Rekomendasi Buat Pecinta Fiksi Hingga Bahan Skripsi

Lokasi: Taman Bungkul St, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya

6. Taman Surya

Taman di Surabaya: Taman Surya

Berada di depan Balai Kota Surabaya, Taman Surya dikenal sebagai Taman Balai Kota. Taman di Surabaya ini memiliki ukuran cukup luas serta banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai. Meski fasilitasnya tak selengkap taman kota lainnya, namun ada pemandangan indah yang bisa dinikmati.

Pemandangan air mancur dan berbagai bunga cantik bisa dijadikan sebagai obat untuk melepas penat. Anda dan keluarga juga bisa naik sepeda berkeliling di sekitar taman atau sekadar jalan-jalan kecil untuk melepas bosan.

Lokasi: Jalan Taman Surya Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya

7. Taman Harmoni Surabaya

Taman di Surabaya: Taman Harmoni

Siapa sangka Taman Harmoni awalnya adalah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang disulap menjadi taman yang cantik. Ya, di taman ini Anda dapat menikmati bunga cantik yang dibentuk dengan sangat indah.

Berbagai bunga yang ditanam di Taman harmoni menjadikan taman di Surabaya ini tampak rapi dan nyaman. Adapun bunga-bunga yang ditanam di taman ini antara lain bunga pagoda, bunga sepatu, bunga mawar, bunga tabebuya, dan bunga matahari.

Lokasi: Jalan Keputih Tegal Timur II No. 249, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya

8. Taman Pelangi Surabaya

Taman di Surabaya: Taman Pelangi

Meski taman ini tidak cukup luas, namun Taman Pelangi memiliki keunikan tersendiri. Sehingga membuat taman di Surabaya ini selalu ramai dikunjungi. Pemandangan yang disajikan Taman Pelangi sangat menarik.

Terdapat pilar-pilar yang dibangun berderet dan dihiasi aneka lampu warna-warni, sehingga spot ini sering dijadikan tempat untuk berfoto. Apalagi saat malam hari, lampu di pilar-pilar ini akan menyala seperti pelangi yang berwarna-warni.

Lokasi: Jalan Ahmad Yani No. 138, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Surabaya

BACA JUGA :  10 Kepala Daerah Dari Indonesia Yang Cantik

9. Taman Ekspresi

Taman di Surabaya: Taman Ekspresi

Taman Ekspresi dibangun pada 2011 dan merupakan salah satu taman di Surabaya yang cukup unik. Anda bisa menemukan berbagai karya seni, mulai dari motor vespa yang dibuat kontras dengan pepohonan yang rindang.

Taman Ekspresi juga menjadi salah satu taman di Surabaya yang instagramable dan banyak spot foto yang menarik. Salah satu spot yang menarik adalah patung instalasi dan pohon persahabatan yang ditanam oleh walikota.

Lokasi: Jalan Genteng Kali No. 67, Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya

10. Taman Pakal

Taman di Surabaya: Taman Pakal

Taman Pakal merupakan salah satu taman di Surabaya yang merupakan surga bagi Anda pecinta kuliner. Di taman ini ada banyak kuliner lezat dengan harga murah. Lokasinya yang dekat dengan kolam pemancingan sering dijadikan tempat berfoto bagi pecinta fotografi.

Di taman ini Anda juga bisa menemukan beberapa sepeda air yang tertambat. Pemerintah Kota Surabaya juga menyediakan beberapa fasilitas tambahan seperti seluncuran, jungkat-jungkit, dan ayunan yang bisa digunakan oleh anak-anak.

Lokasi: Jalan Raya Babat Jerawat No. 1A, Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com