7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Lapakfjbku.com – Banyak banget ajang kompetisi gitar online yang ngasih kesempatan kita unjuk gigi dalam keahlian bermain gitar. Ajang ini gak boleh disia-siain sama pecinta musik dan gitar gan. Tapi banyak juga yang gak beruntung karena gak bisa membuat juri tertarik sama musik yang kita bikin, jadinya bikin kita kalah deh

Naah disini ada tips biar agan bisa menang di Ajang Kompetisi gitar. Cek 7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar ini!

1. Bikin Lagu Sendiri

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Banyak yang ngerasa gak pede buat mamerin lagu ciptaannya sendiri dan cenderung maenin lagu orang lain. Naah, padahal lagu ciptaan sendiri justru jadi nilai plus buat agan yang mau ikut kompetisi gitar. Kenapa? Karena secara gak langsung agan justru nunjukin kreatifitas agan dibidang musik dan gitar dengan membuat karya asli dan orisinil.

2. Enak Didenger

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Teknik agan dalam bermain gitar emang perlu banget ditonjolin, tapi main teknik gitar dengan bersih juga perlu gan biar para juri nikmatin komposisi musik dari gitar agan. Dengan teknik gitar yang mumpuni, ditambah hasilnya yang enak didenger, bikin agan berpeluang buat bisa menang di kompetisi gitar.

3. Mainkan Genre Yang disukai

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Satu lagi nih gan, buat agan dan aganwati yang pengen ikutan kompetisi gitar, usahain buat maenin genre yang agan sukai dan juga kuasai, kalau agan bisa dan jago maen musik metal, maka mainin musik metal, atau kalo suka musik jazz, agan harusnya maenin musik jazz. Kenapa? Biar soul pas agan maenin musiknya lebih dapet. Kebayang gimana hasilnya kalo soul nya udah dapet?

4. Punya Referensi Musik

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Buat agan yang mau ikutan kompetisi gitar, ada baiknya agan juga memiliki musik yang dijadiin referensi. Bukan nyontek, tapi lebih tepatnya menginspirasi agan bermain gitar. Banyak legenda gitar dengan genre yang berbeda-beda bisa ngasih referensi dalam bermain gitar. Cobalah dengan menggunakan sistem ATM, amati, tiru lalu modifikasi. Hal ini memudahkan agan dalam menciptakan lagu sendiri.

BACA JUGA :  Tips Liburan Anti Bosan! Tidak Mainstream Dan Itu-Itu Saja!

5. Cari Tau Jurinya

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Ini juga penting gan. Dengan tahu siapa yang jadi jurinya, kita bakal tahu musik apa yang jadi referensi mereka. Misal, apabila jurinya berasal dari salah satu band rock, mungkin dia lebih memilih musik yang bergenre rock juga. Tapi gimana kalo jurinya lebih dari 1? Naah coba bikin aransemen lagu yang bisa masuk ke semua jurinya gan.

6. Menerima Masukan

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Coba deh musik yang udah dibuat didenger lagi. Kalo perlu dikasih ke temen-temen lainnya yang juga tau soal musik. Dengan begitu kita akan tahu kelebihan dan kekurangan atas hasil yang udah dibuat. Gak cepet puas sama hasil yang didapet juga bisa membuat musik yang agan buat jadi lebih dahsyat. Tapi intinya jangan lupa buat meminta masukan dari teman atau sahabat yang bisa membangun musikalitas agan sendiri.

7. Rekam Dengan Kualitas Terbaik

7 Tips Buat Yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Terakhir, ada baiknya agan merekam suara dan gambar permainan gitar agan dengan kualitas terbaik. Seperti menggunakan perekam yang emang bagus dan memenuhi standar. Soalnya kalo ngga, komposisi gitar yang agan maenin gak bisa didenger dengan enak sama juri. Sebaliknya, jika hasilnya bagus maka kesempatan buat ngerebut hati juri semakin gede dan kemungkinan menangnya juga makin besar gan.

Comments

comments