8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah

By | May 15, 2017

Lapakfjbku.com – Kuliah adalah salah satu fase dalam kehidupan bagi sebagian orang. Beragam ekspektasi dan harapan akan timbul untuk anak SMA yang baru atau akan masuk dunia perkuliahan. Buat mereka yang seperti itu, ini adalah artikel yang harus kamu baca. Ini adalah hal yang akan kejadian dan kamu lalui semasa kamu kuliah. kamu udah ketuaan? Yaudah baca aja sembari nostalgia dulu pas kuliah.

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah

Merantau

Ini yang paling basic. Kalau kuliah kamu jauh dari rumah, biasanya kamu bakalan ngekos atau ngontrak. Inilah hal besar pertama yang kamu rasain ketika kamu memulai hidup baru tanpa merasakan hidup di bawah atap yang sama dengan orangtua kamu.

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah

Buka Bisnis

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Siapa yang gak suka income tambahan? Nah, untuk mengakali hal tersebut, mahasiswa biasanya kreatif dan menjual beragam barang. Mulai dari jualan kaos bekas sampe jualan emas. Rata rata sih jadi dropshipper or jadi reseller.

 

Aktif kegiatan kampus

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Akan ada masanya kamu bener-bener jadi anak kampus banget. Tidur di secretariat organisasi kampus udah jadi keseharian kamu. ini adalah momen kamu untuk berekspresi! Segala macem kegiatan kamu ikutin. Mulai dari jadi partisipan aksi sampe kepala panitia kegiatan akbar kampus.

Party

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Kalau dari tadi bahas yang sisi cerahnya, ini adalah sisi gelapnya. Akan ada masanya juga kamu sebagai mahasiswa akan rajin nongkrong gajelas dan mabu-mabu’an tiap malem. Yah gapapa sih, asal kamu jangan lupa aja tujuan awal kamu kuliah. Eh tujuan kamu kuliah buat party? Hmm okedeh.

 

Patah Hati atau Mematahkan Hati Orang

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Kalo ngomongin soal kuliah biasanya identik dengan percintaan gitu. Ada momen dimana kamu menjalin hubungan dengan lawan jenis (atau sesama jenis kalau kamu demen) baik secara terikat dengan komitmen maupun enggak. Ketika itu, kamu akan belajar untuk berusaha demi pasangan, walaupun ujung-ujungnya belum tentu berakhir di pelaminan. Gapapa, namanya juga belajar.

Jajan

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Ketika kamu udah bosen makan mie instant ataupun telor dadar dan ceplok, biasanya kamu akan jajan ke warung terdekat supaya bisa makan yang lebih bervariasi, biasanya sih warteg yang jadi andalan. Atau bisa jajan makanan ringan yang harga secengan di warung.

Bakar Sayur

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Bosen makan sayur? Paling kamu bakalan demen sayur kalo sering bakar sayur. Ituloh, yang kalo dibakar bisa bikin ketawa mulu sampe pusing. Eh ini bahaya loh. Mendingan buat yang belom pernah nyoba, gausah nyoba deh. Nanti dunia terasa lamban loh.

Pecah Perawan/Perjaka

8 Hal Yang Terjadi Pada Waktu Kuliah
Buset, masih perjaka/perawan? Gile gile… Bakalan jatoh banget nih nilai jual kamu! Terkesan gak berpengalaman! Bahaya! Mending jajan gih kalo gak punya pasangan!

Menyadari banyak hal bodoh yang sudah kamu lalui dan kamu lakukan dan jadi lebih dewasa.

Yakin banget nih semua yang kamu lakuin itu emang perlu? Hidup cuma sekali, bego banget kalo dipake buat ngerusak tubuh dan moral. Buat yang belum pernah nyoba yang sayah-sayah, mendingan jangan deh. Buat yang udah pernah, coba buat berhenti lah. Emang yakin banget kamu bakalan dapet pasangan hidup yang baik kalau kamu kerjanya ngerusak diri doang? Buat belajar, kamu bisa kok belajar dari pengalaman orang lain. Inget, katanya kamu pemuda harapan bangsa yang akan diserahkan tongkat kepemimpinan di generasi mendatang, masa yang gitu harus ngerusak diri sih!

So gan lakukan apa yang terbaik saat kamu masuk masa kuliah, jangan sampe melakukan hal2 yang bisa merusak moral dan juga merusak tubuh kita, inget ortu yang membiayai pendidikan kalian, hargai mereka dong gan

Banyak Dicari

Comments

comments