Atraksi Akrobatik Paling Keren Pesawat Airbus A350 XWB Terbaru!

By | December 11, 2018
Rate this post

Lapakfjbku.com – Untuk yang belum tahu, Airbus A350 XWB (kepanjangan XWB, eXtra Wide Body) adalah varian pesawat jet berbadan lebar yang dikembangkan oleh produsen pesawat dari Eropa Airbus. A350 ini akan menjadi pesawat Airbus paling pertama dengan struktur kedua sayap pesawat yang dibuat dari polimer diperkuat serat karbon. Pesawat komersial canggih ini ini akan membawa 270-350 penumpang di tempat duduk kelas tiga. Kapasitasnya berbeda tergantung pada varian yang ada.

Atraksi Akrobatik Paling Keren Pesawat Airbus A350 XWB Terbaru!

Airbus A 350 XWB

Pesawat canggih A350 pertama kali diumumkan pada tahun 2004 untuk menyaingi Boeing 787. Airbus awalnya merespon efisiensi yang dicanangkan Boeing dengan menawarkan sebuah upgrade A330 dengan mesin baru dan perbaikan aerodynamis untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tiap maskapai penerbangan pada umumnya mengabaikan konsep dari Airbus yang memaksa Airbus untuk mengembangkan turunan A 330 yang lebih rumit.

A330 dengan bodi pesawat yang sama tetapi memakai komposit sayap dan ekor baru ditambah dengan mesin yang lebih efisien bahan bakar. Hasil pertama A350 tampak hampir sama dengan A330 secara eksternal tetapi pada dasarnya pesawat ini adalah sebuah desain baru dan hanya memiliki 10% kesamaan suku cadang dengan Airbus versi sebelumnya.

Nah, untuk keperluan promosinya, Airbus menggunakan lima pesawat A350 XWB paling baru seharga $ 300.000.000 dalam sebuah aksi yang luar biasa. Dalam atraksi tersebut diperlihatkan formasi mengesankan terbang yang biasa dilakikan dengan jet tempur, tetapi tidak pernah dilakukan dengan pesawat yang dengan lebar sayap 64,8 meter seperti A350 XWB ini. Itu berarti visibilitas dan margin yang rendah untuk kesalahan. Dengan begitu banyak beresiko, berarti bahwa perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang sempurna diperlukan di seluruh rangkaian atraksi.

Untungnya, para penerbang di atraksi berbahaya ini kebanyakan adalah mantan pilot militer. Atraksi dijalankan sesuai dengan rencana dan hasil akhirnya terlihat gila! Mereka mempertunjukan tiga formasi terbang; Yaitu Diamond, Eselon dan Arrow.

Selain 5 Airbus A350 XWB, ada dua pesawat mengejar, dengan taruhannya setinggi sebelumnya, lihat bagaimana Airbus melakukanya, ini benar – benar syuting yang epik dalam dunia penerbangan (Atraksi dimulai pada menit ke 03:35)

Comments

comments