Cara Melihat Password Wifi di HP Android, IPhone Di 2024 Terbaru

Apakah Anda masih bingung mencari cara melihat password Wifi di hp? Ketika terhubung ke jaringan Wifi pada HP Android atau iPhone, biasanya kita diminta untuk memasukkan password untuk dapat terhubung. Namun, setelah berhasil terhubung, kita tidak perlu lagi memasukkan password setiap kali ingin terhubung ke jaringan yang sama. HP Android dan Iphone akan menyimpan password tersebut untuk kemudahan koneksi Wifi di masa depan.

Namun, terkadang kita lupa password Wifi yang sudah tersimpan di HP Android dan iPhone. Hal ini mungkin terjadi ketika kita ingin terhubung ke jaringan Wifi yang sama dengan hp yang berbeda atau ketika ingin menghubungkan perangkat lain ke jaringan yang sama.

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Disimpan di HP Android


Cara melihat password Wifi di hp Android mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi yang digunakan.

Menurut definisinya, Wifi merupakan singkatan dari wireless fidelity memiliki arti jaringan nirkabel yang dapat memancarkan sambungan internet. Wifi menggunakan gelombang radio untuk menyediakan koneksi internet.

Teknologi nirkabel sudah sering digunakan di rumah, tempat kerja, bandara, hotel, bahkan di beberapa restoran. Salah satu keunggulan wifi adalah kompatibel terhadap hampir semua jenis gadget, sistem operasi, hingga perangkat game.

Wifi pada HP adalah teknologi yang memungkinkan perangkat seluler Anda terhubung ke jaringan Wifi melalui radio nirkabel. Jaringan Wifi memungkinkan perangkat Anda terhubung ke internet atau ke jaringan lokal yang berbagi informasi dan sumber daya lainnya.

Langkah Langkah:

Jika Anda ingin tahu cara melihat password Wifi di hp Android Anda, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi Android yang Anda gunakan dan jenis perangkat Anda. Namun, umumnya, Anda dapat mengikuti panduan berikut:

  • Buka pengaturan Wi-Fi pada perangkat Android Anda.
  • Temukan jaringan Wi-Fi yang ingin Anda lihat kata sandinya.
  • Ketuk jaringan Wi-Fi tersebut dan pilih opsi “Lihat detail jaringan” atau “Info jaringan”.
  • Pilih opsi “Tampilkan kata sandi” atau “Tampilkan password”, kemudian konfirmasi dengan memasukkan kunci pengaman perangkat Anda seperti sidik jari atau PIN.
BACA JUGA :  8 Alasan Kenapa Menangis Itu Baik Untuk Hidupmu

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi untuk menampilkan kata sandi di pengaturan Wifi perangkat Android Anda, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat kata sandi Wifi yang sudah disimpan di HP Android.

Cara melihat password Wifi di hp ada banyak caranya. Namun pastikan untuk tidak sembarang menggunakan jaringan Wifi , terutama di area publik. Mau punya rumah yang fasilitas publiknya lengkap seperti di area Tangerang Selatan? Cek pilihan rumahnya di sini!

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android dengan Aplikasi (WiFi Password Viewer)


Perlu diingat bahwa aplikasi semacam itu memerlukan akses root pada perangkat.

Wifi adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat untuk terhubung ke internet atau jaringan lainnya tanpa menggunakan kabel. Sebagian besar perangkat seluler saat ini, termasuk ponsel pintar atau smartphone yang dilengkapi dengan modul Wifi yang memungkinkan akses mudah ke jaringan Wifi .

Untuk menggunakan Wifi pada perangkat HP Anda, Anda perlu mengaktifkan opsi Wifi pada perangkat Anda dan mencari jaringan Wifi yang tersedia. Kemudian, pilih jaringan Wifi yang ingin Anda terhubung dan masukkan kata sandi Wifi (jika ada) untuk terhubung ke jaringan.

Aplikasi WiFi Password Viewer sebagai salah satunya aplikasi untuk mengetahui password Wifi di Android yang sudah di-root.

Langkah Langkah:

Langkah-langkah umum untuk menggunakan WiFi Password Viewer di Android adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.
  2. Cari aplikasi WiFi Password Viewer di Play Store.
  3. Unduh dan instal aplikasi tersebut.
  4. Setelah diinstal, buka aplikasi WiFi Password Viewer.
  5. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat daftar jaringan Wifi yang pernah terhubung ke perangkat Android Anda.
  6. Cari jaringan Wifi yang ingin Anda lihat kata sandinya.
  7. Ketuk jaringan Wifi tersebut dan aplikasi akan menampilkan kata sandi di bawah nama jaringan Wifi.
BACA JUGA :  Contoh Tanda Tangan yang Mudah Dibuat dan Unik. Lengkap dari A-Z

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi semacam itu memerlukan akses root pada perangkat Android Anda. Selain itu, penggunaan aplikasi semacam itu dapat memiliki risiko keamanan dan privasi yang terkait dengan penggunaannya. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan untuk memeriksa kebijakan privasi dan persyaratan penggunaan aplikasi sebelum menggunakannya.

Tips Lapakfjbku.com

Wifi adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat untuk terhubung ke internet atau jaringan lainnya tanpa menggunakan kabel.

Cara Melihat Password Wifi di HP IPhone


Untuk melihat kata sandi Wifi yang tersimpan, Anda harus menggunakan Face ID atau Touch ID. 

Jika Anda ingin melihat kata sandi Wifi yang sudah tersimpan di iPhone Anda, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi iOS yang Anda gunakan. Di iOS 16, OS 16.1, dan versi lebih baru, Anda dapat menggunakan Face ID untuk melihat dan menyalin kata sandi Wifi.

Langkah Langkah:

Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan Face ID atau Touch ID di Pengaturan untuk melihat kata sandi Wifi:

  • Di app Pengaturan, ketuk Wi-Fi.
  • Temukan jaringan Wi-Fi yang ingin dilihat kata sandinya, lalu ketuk tombol Info.
  • Ketuk kata sandi yang tersembunyi.
  • Gunakan Face ID atau Touch ID untuk membuka dan menampilkan kata sandi.

Untuk melihat kata sandi Wifi yang tersimpan, Anda harus menggunakan Face ID atau Touch ID. Anda hanya dapat melihat dan menyalin kata sandi yang tersimpan apabila pernah terhubung ke jaringan Wifi tersebut sebelumnya.

Selain itu, perlu diingat bahwa jaringan Wifi terbuka (tanpa kata sandi) memiliki risiko yang lebih besar daripada jaringan Wifi yang dilindungi dengan kata sandi. Oleh karena itu, hindari menggunakan jaringan Wifi terbuka untuk mengakses informasi pribadi atau sensitif seperti data bank atau informasi kartu kredit.

BACA JUGA :  Tips Ampuh Mengatasi Jika Android Anda Hilang Atau Dicuri!

Dalam kesimpulannya, Wifi pada perangkat HP memungkinkan akses internet atau jaringan lokal dengan mudah dan lebih cepat. Namun, pastikan untuk mengamankan kata sandi Wifi Anda dan menggunakan jaringan Wifi yang terpercaya untuk menghindari risiko keamanan dan privasi.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com