Pemerintah Thailand Memperingatkan Para Pelaku Selfie Underboob

By | February 28, 2018

Lapakfjbku.com – Pemerintah militer Thailand telah memperingatkan para perempuan Thailand pada mengenai postingan ‘Selfie Underboob’. Namun apa sih sebenarnya Selfie Underboob ini? Selfie Underboob ini adalah trend terbaru yaotu mereka mengambil foto dari sebagian bawah payudara mereka. Tren media sosial Selfie Underboob ini telah menjadi viral di Thailand. Pemerintah menyatakan tindakan Selfie Underboob mereka bisa melanggar undang-undang kejahatan komputer negara.

https://i0.wp.com/lapakfjbku.com//HLIC/cc9687c19b3502e1e7fb1b3254171259.jpg?resize=665%2C369

Pemerintah thailand melarang aktifitas Underboob Selfie

Komputer Act Thailand 2007  melarang setiap materi yang menyebabkan kejahatan, kerusakan keamanan negara atau menyebabkan kepanikan publik. Atau bahkan jika ada data foto cabul yang dapat diakses oleh publik. Pemerintah Thailand mengeluarkan pernyaataan sebagai berikut “Underboob selfie secara online bisa menjadi pelanggaran hukum cybercrime. Pelaku bisa dihukum sampai 5 tahun penjara,”

Bahkan Kementerian Budaya Thailand mengatakan pelaku yang dihadapi hingga lima tahun penjara, tapi tidak mengatakan bagaimana mereka akan mengidentifikasi pelaku.

“Ketika orang-orang mengambil ini ‘selfies underboob’ tidak ada yang bisa melihat wajah mereka,” kata juru bicara kementerian Anandha Chouchoti Reuters. “Jadi itu seperti, kita tidak tahu ini milik siaoa, dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kita hanya bisa memperingatkan orang-orang untuk tidak mengambil itu. Mereka adalah tindakan yang tidak pantas.”

Kementerian telah lama dikritik karena terlalu bersemangat dalam sensor atas film, musik, televisi, dan beberapa praktek budaya Barat dalam upaya untuk melestarikan nilai-nilai tradisional dari negara yang juga terkenal dari kehidupan malam cabul-nya.

Comments

comments