Rumah Pohon Jatiasih, Wisata Plus Uji Nyali di Bekasi

Rumah pohon Jatiasih, Bekasi yang hits beberapa waktu belakangan ini mengundang rasa penasaran khalayak. Meski sempat tutup demi keperluan renovasi, rumah pohon Jatiasih kembali dibuka dengan tampilan yang lebih indah dan fenomenal sehingga semakin dilirik orang banyak.

Berwisata di alam terbuka memang tidak pernah membosankan. Banyak hal yang bisa dilakukan selain menikmati pemandangan yang indah nan asri juga udara yang segar menyejukkan.

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, Jakarta, juga sebagian Depok dan Bogor, kini bisa menikmati liburan bernuansa alam dengan konsep kekinian di rumah pohon Jatiasih.

Rumah pohon Jatiasih seolah menjadi oase di tengah perkotaan yang sarat dengan hutan beton. Buat Anda yang penat dengan kesibukan sehari-hari, berkutat dengan kehidupan kota, tak ada salahnya refreshing ke rumah pohon Jatiasih, berwisata plus menguji nyali.

Yuk, kita simak kehebohan apa yang dipersembahkan oleh rumah pohon Jatiasih!

Rumah Pohon Jatiasih: Keren Tempatnya, Mudah Aksesnya

Rumah Pohon Jatiasih- Keren Tempatnya, Mudah Aksesnya

Destinasi wisata ini cocok sebagai alternatif liburan bersama anggota keluarga karena para wisatawan diperkenalkan wisata edukasi yang mendukung kampanye go green.

Rumah pohon Jatiasih dibangun menggunakan bahan kayu ini terbuat dari kayu dengan tampilan desain yang merepresentasikan kondisi alami. Di samping rumah di atas pohon, di kawasan ini juga disiapkan kebun serta danau untuk memancing. Tak ayal, nuansa rumah di tengah hutan seketika Anda rasakan tatkala menjejakkan kaki di rumah pohon Jatiasih.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Lembah Sigelap Wonosobo Yang Instagramable

Mengusung konsep wisata alam kekinian, rumah pohon Jatiasih disiapkan sebagai sarana edukasi bagi para pengunjungnya. Tentu saja destinasi wisata ini cocok sebagai alternatif liburan bersama anggota keluarga karena para wisatawan diperkenalkan wisata edukasi yang mendukung kampanye go green.

Rumah pohon Jatiasih bukan sekadar meletakkan rumah di atas pohon, akan tetapi tempat wisata di Bekasi ini juga menciptakan hawa sejuk yang dialirakan dari pepohonan rindang di sekitarnya.

Dan yang pasti, kawasan rumah pohon Jatiasih dibuat sangat Instagramable. Berkunjung ke sini membuat Anda tidak akan rugi karena bisa berburu foto-foto keren dan ber-selfie ria sepuas hati.

Apakah akses menuju rumah pohon Jatiasih cukup mudah? Ya, destinasi wisata yang satu ini terletak di tengah kota yang membuat Anda tidak terlalu sulit untuk tiba di sini.

Lokasi rumah pohon Jatiasih berada di Jl. Raya Parpostel, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, seperti bus atau moda transportasi online.

Ke Rumah Pohon Jatiasih dengan Mobil Pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan mobil pribadi, rute paling mudah bisa lewat jalan Tol JORR, kemudian keluar di Gerbang Tol Jatiasih. Dari situ, Anda belok ke arah kanan dan menuju pintu masuk Tol TMII. Selepas pintu Tol TMII, ambil jalur yang mengarah ke perumahan Villa Nusa Indah tapi tidak melalui lajur kanan.

Sekitar 500 meter kemudian, Anda akan menemui pertigaan lalu belok ke kiri menuju Jalan Raya Parpostel. Saat tiba di Jalan Raya Parpostel, artinya Anda sudah tiba di alamat rumah pohon Jatiasih yang terletak di sisi kanan jalan.

Ke Rumah Pohon Jatiasih dengan Bus

Sementara bagi Anda yang ingin menumpang kendaraan umum, terdapat tiga alternatif bus yang menuju ke rumah pohon Jatiasih, yakni bus:

  • K02B, dengan trayek Pondok Gede – Bojong Kulur – Warna Herang – Cileungsi (PP).
  • K21B, dengan trayek Bantar Gebang – Villa Nusa Indah – Pondok Gede – Kp. Rambutan – TMII (PP).
  • K44, dengan trayek Kp. Rambutan – Komsen – Kranggan (PP).
BACA JUGA :  4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Rumah Pohon Jatiasih: Lengkap Fasilitasnya, Seru Petualangannya

Rumah Pohon Jatiasih: Lengkap Fasilitasnya, Seru Petualangannya

Ilustrasi: Menguji adrenalin lewat permainan flying fox.

Rumah pohon Jatiasih menjanjikan petualangan alam yang tak terlupakan. Di sini, Anda akan mendapati berbagai desain atau gaya arsitektur rumah pohon yang cantik memukau. Silakan nikmati setiap rumah pohon yang Anda singgahi, serta jangan lewatkan untuk berpose yang paling ciamik di tiap sudut rumah pohon.

Para pencinta kegiatan outbound boleh jadi akan jatuh hati pada rumah pohon Jatiasih. Pasalnya, di kawasan ini menawarkan beragam kegiatan outbound yang seru dan menantang.

Aktivitas outbound yang ada cocok dilakukan bersama keluarga maupun acara sekolah dan kantor. Mulai dari flying fox, wall climbing, meniti tali, jembatan gantung, pentagon, dan permainan labirin.

Di area rumah pohon ini terdapat jalur-jalur lintasan yang atraktif. Anda bisa menguji adrenalin dengan mengendarai mobil ATV untuk melahap jalur tersebut. Kemahiran mengendarai mobil dan perhitungan yang tepat dalam membaca jalur menjadi kunci jika Anda ingin sukses melewati tantangan jalur ekstrem di sini.

Selain wahana untuk orang dewasa, rumah pohon Jatiasih pun dilengkapi permainan untuk anak-anak. Taman yang cantik, tabung yang lucu, juga ayunan akan menghibur buah hati Anda selama berada di kawasan wisata ini. Untuk melatih ketangkasan si kecil, Anda bisa mengajaknya bermain menangkap ikan di kolam.

Anda tak perlu khawatir tentang keamanan dan kenyamanan dari fasilitas yang tersedia di rumah pohon Jatiasih. Secara berkala, pihak pengelola telah melakukan perawatan dan pengujian agar wahana dapat digunakan sebaik mungkin.

Dan untuk menambah kenyamanan para wisatawan, disediakan juga fasilitas umum, seperti musala, toilet, serta kamar ganti. Puas berpindah-pindah rumah pohon dan mencoba berbagai wahana yang ada, saatnya Anda mengisi perut.

BACA JUGA :  Aktifitas Seru Selama Liburan Ke Jogja Bro!

Eittss, jangan khawatir, jika Anda tidak membawa bekal dari rumah, di kawasan wisata ini juga terdapat rumah makan berupa saung-saung yang menyajikan beraneka ragam menu makanan khas Nusantara, seperti nasi bakar, nasi timbel, sayur asem, dan olahan ikan.

Rumah Pohon Jatiasih: Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Paket Wisata

Rumah pohon Jatiasih beroperasi setiap hari dengan jam operasional yang cukup panjang. Selain itu, harga tiket masuk dan paket wisata yang ditawarkan juga cukup terjangkau, lho!

Jam Operasional
Harga Tiket Masuk
Harga Paket Wahana
09.00-17.00 WIB
Rp70.000/orang (paket outbound komplet)
· Rp50.000/orang (berkeliling rumah pohon dan paket mini outbound).

· Rp25.000/orang (berkeliling rumah pohon ditambah permainan flying fox dan wall climbing).

· Rp10.000 untuk memancing ikan.

· Rp40.000 untuk wahana mobil ATV.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com