10 Pilihan Rumah Subsidi Tangerang Di Tahun 2024 Ini!

Sejak pemerintah menggulirkan program rumah bersubsidi, impian setiap orang untuk memiliki rumah menjadi lebih mudah diwujudkan. Di antara sekian banyak rumah bersubsidi di berbagai wilayah, rumah subsidi Tangerang menawarkan bermacam keunggulan yang patut Anda pertimbangkan.

Kenapa harus rumah subsidi Tangerang? Seperti kita ketahui, Tangerang merupakan salah satu wilayah penyangga DKI Jakarta yang memiliki infrastruktur dan fasilitas paling lengkap. Terdapat sejumlah fakta yang menjadikan Tangerang sebagai kawasan yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Keunggulan punya rumah subsidi di Tangerang

  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di wilayah Tangerang membuat warga Tangerang menjadi lebih mudah bepergian ke luar kota dan ke luar negeri.
  • Kemudahan akses dan sarana transportasi sangat mendukung mobilisasi warga Tangerang. Ya, Tangerang memiliki sejumlah ruas jalan tol, baik untuk menuju bandara maupun yang menghubungkannya dengan Jakarta.

Selain itu, Tangerang juga ditunjang oleh angkutan massal, seperti bus rapid transit (BRT), Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB), Trans Kota Tangerang, dan kereta api.

  • Memiliki fasilitas pendidikan yang mumpuni mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Anda dengan mudah dapat menemukan sekolah dan kampus ternama yang tersebar cukup merata di wilayah Tangerang.
  • Pusat perbelanjaan di Tangerang tidak kalah keren dibanding Jakarta. Ada Tangerang City yang menjadi daya tarik dan Bale Kota.

Di wilayah lainnya ada Summarecon Mall Serpong, Mal Alam Sutera, Living World, WTC Matahari, IKEA, BSD Plaza, dan Teras Kota. Selain itu, masih ada pasar Cipadu yang dijuluki sebagai Tanah Abang-nya Tangerang.

  • Terdapat banyak kawasan wisata kuliner yang memanjakan warga maupun wisatawan yang tengah berkunjung ke Tangerang.

Rumah bersubsidi dinilai sebagai solusi jitu bagi warga negara yang ingin memiliki rumah, terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di samping sebagai tempat tinggal yang nyaman, rumah bersubsidi memiliki beberapa kelebihan.

5 Kelebihan rumah subsidi

  1. Harga Terjangkau. Karena sasaran utama rumah bersubsidi adalah MBR, maka rumah ini boleh dibilang sangat terjangkau. Rumah subsidi Tangerang misalnya, bisa diperoleh dengan harga di bawah 200 juta rupiah.
  2. Didukung pengembang tepercaya. Para pengembang yang membangun rumah subsidi telah memiliki lisensi dan terdaftar resmi di beberapa asosiasi pengembang, seperti APERSI dan REI. Dengan begitu sangat kecil kemungkinan adanya developer
  3. Lokasi yang strategis. Rumah bersubsidi biasanya berlokasi dekat dengan kawasan industri serta didukung akses transportasi umum yang memudahkan mobilitas para penghuninya.
  4. Rumah siap huni. Program rumah bersubsidi telah diatur dengan baik sehingga tidak ada sistem rumah inden. Para calon pembeli bisa mengecek langsung kondisi rumah ke lokasi untuk memastikan ketersediannya dan mengecek langsung bangunan beserta fasilitasnya.
  5. Persyaratan yang mudah. Karena bertujuan untuk kesejahteraan warga negara, rumah bersubsidi bisa dimiliki dengan persyaratan yang cukup mudah. Apabila semua syarat telah terpenuhi, calon pemiliki tinggal memilih bank penyalur KPR.

10 Pilihan Rumah Subsidi Tangerang Di Tahun 2024 Ini!

Jika Anda berminat memiliki rumah bersubsidi, berikut ini kami berikan ulasan tentang 10 rumah subsidi Tangerang di 2024. Siapa tahu “berjodoh” dengan Anda!

Perumahan Taman Adiyasa Baru

1. Rumah subsidi Tangerang: Taman Adiyasa Baru

Perumahan ini dapat diakses menggunakan transportasi umum, dan terbilang cukup dekat baik ke arah Jakarta maupun Merak.

Perumahan Taman Adiyasa Baru dibangun oleh Modernland Group, terletak di Jl.Raya Taman Adiyasa, Kelurahan Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, terpaut sekitar 12,7 km dari pusat pemerintahan di Tigaraksa.

Kawasan rumah subsidi Tangerang yang satu ini termasuk luas dan menempati dua desa di Solear, yaitu Cikasungka dan Cikoya. Perumahan ini terpaut sekitar 12,7 km dari pusat pemerintahan di Tigaraksa.

BACA JUGA :  Daftar Harga Besi Beton per Kg Terlengkap dan Terbaru!

Akses dan sarana transportasi

Akses tol terdekat adalah melalui gerbang tol Balaraja Barat yang berjarak sekitar 17,4 km, sudah bisa menuju ke arah Jakarta maupun Merak.

Perumahan ini dapat diakses menggunakan transportasi umum, dan terbilang cukup dekat baik ke arah Jakarta maupun Merak. Angkutan umum E06 misalnya, yang melayani jurusan Taman Adiyasa-Balaraja, berjarak sekitar 900 m dari pasar Taman Adiyasa Baru.

Selain itu, kawasan rumah subsidi Tangerang ini pun sangat dekat dengan 3 stasiun kereta api, yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Cikoya, dan Stasiun Maja. Stasiun Tigaraksa berjarak sekitar 2 km dari kawasan pasar Taman Adiyasa Baru.

Bagi penghuni perumahan Taman Adiyasa Baru di bagian tengah bisa memanfaatkan Stasiun Cikoya yang berjarak sekitar 1,5 km dari pasar. Sementara untuk mereka yang menempati hunian di bagian paling timur, dekat dengan Stasiun Maja yang berjarak sekitar 3,3 km dari pasar.

Fasilitas kesehatan

  • UPT Puskesmas Cikuya (jarak sekitar 450 m)
  • Klinik Bidan Yusna Imelda (jarak sekitar 550 m)
  • Klinik Kirana Medika (jarak sekitar 4,6 km)
  • Klinik Soerayah Isoka (jarak sekitar 1,3 km).
  • RSUD Balaraja (jarak sekitar 16,3 km)
  • RSUD Tigaraksa (jarak sekitar 11,1 km)
  • RSIA Harapan Mulia (jarak sekitar 15 km).

Fasilitas pendidikan

Perumahan Taman Adiyasa Baru cukup dekat dengan beberapa pilihan fasilitas pendidikan, antara lain:

  • Sekolah K-Paud Pelangi (700 m)
  • TK Mia Zamzami (550 m)
  • TK Bunda (jarak sekitar 700 m)
  • TK Harapan (jarak sekitar 700 m)
  • SDN Cikuya II (jarak sekitar 400 m)
  • SDN Cikuya 01 (jarak sekitar 650 m)
  • SMP/SMK Dharma Bakty Ady (jarak sekitar 550 m)
  • SMAN 27 Kab. Tangerang (jarak sekitar 3,6 km)
  • SMK Daan Mogot Cikuya (jarak sekitar 1,3 km).

Fasilitas hiburan

Perumahan Taman Adiyasa Baru dilengkapi dengan kompleks ruko yang dekat dengan pasar. Dengan begitu, para penghuni bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan cukup mudah.

Warga di kompleks rumah subsidi Tangerang ini bisa menikmati fasilitas hiburan yang ada di Citra Maja Raya yang berjarak tempuh hanya 5 menit.

Fasilitas di Citra Maja Raya di antaranya ada EcoClub Sport Club lengkap dengan kolam renang, pusat kebugaran, dan lapangan badminton. Selain itu, ada Pasar Modern dan EcoPlaza dengan beberapa tenant besar, seperti bioskop CGV Cinema dan FunWorld.

Puri Mutiara Rajeg

2. Rumah Subsidi Tangerang: Puri Mutiara Rajeg

Dengan gerbang utamanya terletak di pinggir jalan raya utama, maka perumahan Puri Mutiara Rajeg dilalui oleh angkutan umum yang mudah diakses oleh penghuninya.

Lokasi rumah subsidi Tangerang yang satu ini terbilang super strategis, yakni terletak di Jl. Cadas-Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Mengusung konsep minimalis modern dengan bangunan yang cantik lagi menarik, Puri Mutiara Rajeg layak menjadi rumah idaman Anda.

Akses dan sarana transportasi

Akses jalan tol berada di Gerbang Tol Cikupa yang bisa ditempuh dalam 25 menit. Dan untuk mencapai kota Tangerang, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Dengan gerbang utamanya terletak di pinggir jalan raya utama, maka perumahan Puri Mutiara Rajeg dilalui oleh angkutan umum yang mudah diakses oleh penghuninya. Terminal terdekat ada di Poris Plawad, bisa ditempuh dalam waktu 40 menit.

Sementara stasiun terdekat adalah Stasiun Tangerang yang berjarak tempuh sekitar 30 menit. Bagi Anda yang hendak menggunakan moda transportasi udara, hanya 30 menit untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Fasilitas kesehatan

Jika membutuhkan layanan kesehatan, rumah subsidi Tangerang ini cukup dekat dengan rumah sakit besar, yakni RS Asih Sangiang yang berjarak tempuh sekitar 25 menit. Sedangkan pusat perbelanjaan atau supermarket, seperti Plaza Kuta Bumi, Giant, dan Sabar Subur bisa ditempuh dalam waktu 20 menit.

3. Rumah Subsidi Tangerang: Puri Harmoni Cikasungka

untuk sampai ke Stasiun Tanah Abang atau menuju pusat kota Jakarta, hanya membutuhkan waktu 60 menit saja.

Puri Harmoni Cikasungka adalah rumah subsidi Tangerang yang terletak di wilayah yang masih asri dan sejuk dengan didukung beberapa fasilitas di sekitarnya. Perumahan subsidi dengan suku bunga rendah dan cicilan yang terjangkau ini tergolong ramah lingkungan dan dikeliling area penghijauan yang alami.

Berlokasi di Jl. Babakan, Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Puri Harmoni Cikasungka dibangun oleh developer yang telah berpengalaman, Vistaland Group.

Akses dan sarana transportasi

Jika berkegiatan dengan mobil pribadi, rencananya akan dibangun jalan tol Serpong-Balaraja. Gerbang tol terdekatnya hanya berjarak 2 km dari perumahan Puri Harmoni Cikasungka.

BACA JUGA :  Daftar Harga Kaca per Meter Berbagai Jenis dan Ukuran Terbaru

Kawasan perumahan Puri Harmoni Cikasungka sangat dekat dengan Stasiun Cikoya. Hanya berjarak sekitar 200 m, bisa ditempuh cukup dengan jalan kaki sekitar 2 menit. Sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan transportasi umum KRL untuk berkegiatan.

Bahkan, untuk sampai ke Stasiun Tanah Abang atau menuju pusat kota Jakarta, hanya membutuhkan waktu 60 menit saja.

Fasilitas kesehatan

Puskesmas terdekat dari perumahan bisa ditempuh dalam 5 menit. Begitu juga dengan RSUD Kabupaten Tangerang tidak terlalu memakan waktu lama untuk mencapainya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai akses layanan kesehatan di kawasan rumah subsidi Tangerang ini.

Fasilitas pendidikan

Sementara untuk pendidikan bagi anak-anak, terdapat SDN 3 Mekarsari Maja dan SMPN 5 Satu Atap Maja yang bisa ditempuh dalam 5 menit.

Duta Harmoni Tigaraksa

4. Rumah Subsidi Tangerang: Duta Harmoni Tigaraksa

Duta Harmoni Tigaraksa terletak di Jl. Kp. Leungsir, Munjul, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Rumah subsidi Tangerang yang masih asri jauh dari polusi udara ini bisa digapai hanya beberapa kilometer dari rencana Pintu Tol Tigaraksa (Rencana Tol Serpong-Balaraja).

Dibangun oleh pengembang berpengalaman, Marga Giri Sentosa, legalitas Duta Harmoni Tigaraksa sudah lengkap serta akad KPR dengan persyaratan yang mudah.

Akses dan sarana transportasi

Perumahan Duta Harmoni Tigaraksa cukup dekat dengan akses transportasi umum. Untuk menuju Stasiun KRL Tigaraksa sejauh 9,2 km bisa ditempuh dalam 15 menit. Jalan Raya Munjul yang merupakan jalan utama menuju perumahan dilalui oleh angkutan kota yang bermuara ke terminal terdekat.

Fasilitas kesehatan

Selain terdapat klinik dan puskesmas di sekitar kawasan Duta Harmoni Tigaraksa, para penghuni rumah subsidi Tangerang ini juga bisa mengakses RSUD Tigaraksa yang berjarak sekitar 6,4 km dan RS Harapan Mulia yang berada sekitar 10 km.

Fasilitas pendidikan

  • SDN Munjul dengan jarak sekitar 900 m.
  • SMPN 3 Solear dengan jarak sekitar 2,6 km.
  • SMK 4 dengan jarak sekitar 3 km.
  • Universitas Muhammadiyah Banten dengan jarak sekitar 6 km.

Pusat pemerintahan kabupaten bisa ditempuh dalam waktu 15 menit, dan pusat perbelanjaan terdekat dari perumahan ini adalah Pasar Gudang Tigaraksa yang hanya berjarak 2,4 km.

Griya Sutera Balaraja

5. Rumah Subsidi Tangerang: Griya Sutera Balaraja

Perumahan yang berlokasi di Talagasari, Kec. Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten ini hanya 5 menit dari akses Gerbang Tol Balaraja Timur dan Barat.

Kompleks rumah subsidi Tangerang bernama Griya Sutera Balaraja disebut-sebut sebagai rumah yang diincar oleh banyak orang. Pasalnya, kawasan perumahan yang berlokasi di Talagasari, Kec. Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten ini hanya 5 menit dari akses Gerbang Tol Balaraja Timur dan Barat.

Akses dan sarana transportasi

Bagi para penghuni perumahan ini yang ingin memanfaatkan moda transportasi umum, bisa menuju ke Stasiun KRL Tigaraksa dalam 20 menit, ke Terminal Tigaraksa ditempuh dalam 25 menit, dan hanya 2 menit jika ingin ke Terminal Balaraja.

Fasilitas pendidikan

  • SDN 3 Balaraja
  • SMPN 1 Balaraja
  • SMAN 19 Tangerang
  • SMAN 1 Kabupaten Tangerang
  • TK-SD-SMA Tarakanita Citra Raya
  • Universitas Esa Unggul Citra Raya

Griya Artha Sepatan

6. Rumah Subsidi Tangerang: Griya Artha Sepatan

Rumah subsidi Tangerang yang satu ini dikenal sebagai hunian yang asri dan nyaman bernuansa real estate.

Sepatan merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang yang berkembang sangat pesat. Infrastruktur jalan sudah memadai dan memiliki akses yang cukup strategis.

Sepatan ditargetkan menjadi kawasan perumahan dengan konsep kota mandiri. Di antara sekian banyak kawasan perumahan, terdapat satu perumahan bernama Griya Artha Sepatan yang banyak dicari orang. Ya, rumah subsidi Tangerang yang satu ini dikenal sebagai hunian yang asri dan nyaman bernuansa real estate.

Akses dan sarana transportasi

Lokasi Griya Artha Sepatan terbilang sangat strategis karena terletak di pinggir Jalan Raya Mauk dan Jalan Raya Cirarab. Belum lagi akses jalan tol yang menurut rencana akan ada Tol Sepatan Timur, lanjutan dari Tol Kunciran-Cengkareng (JORR 2) yang akan terhubung dengan Tol Kartaraja.

Karena letaknya di pinggir jalan utama, Griya Artha Sepatan dilalui oleh angkutan kota sepanjang 24 jam. Selain itu, untuk mengakses Stasiun Tangerang pun terbilang mudah, dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sama halnya jika ingin menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Fasilitas kesehatan

Tidak hanya akses yang mudah, rumah subsidi Tangerang yang satu ini juga dekat dengan fasilitas umum. Layanan kesehatan yang terdapat di Sepatan, antara lain Puskesmas Sepatan, Klinik Melita, Klinik Kedaung, Klinik Sepatan Sarana Medika, RSUD Paku Haji, RSIA Sepatan Mulia, dan RS Hermina Priuk Kutabumi.

BACA JUGA :  5 Cara Membuat RAB (Rencana Anggaran Biaya) Rumah dan Contohnya

Fasilitas pendidikan

Di sekitar Griya Artha Sepatan terdapat lembaga pendidikan yang komplet, mulai dari SD-SMA/SMK, baik sekolah negeri maupun swasta. Anda tidak perlu khawatir dengan pendidikan untuk si buah hati. Begitu pula dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, tidak perlu dikhawatirkan, sebab lokasinya juga mudah diakses.

Annieland Balaraja City

7. Rumah Subsidi Tangerang: Annieland Balaraja City

Untuk urusan transportasi umum, Anda bisa mengakses Stasiun KRL Tigaraksa dan Terminal Balaraja. Masing-masing bisa ditempuh dalam 20 menit saja.

Satu lagi rumah subsidi Tangerang yang tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal, tapi juga mendukung rutinitas harian setiap anggota keluarga, yakni Annieland Balaraja City. Di sini, Anda akan memperoleh hunian yang bermutu, nyaman serta harga yang terjangkau.

Akses dan sarana transportasi

Tidak sulit untuk menjangkau perumahan Annieland Balaraja City karena cukup dekat dengan Gerbang Tol Balaraja Barat, yakni hanya sekitar 20 menit.

Untuk urusan transportasi umum, Anda bisa mengakses Stasiun KRL Tigaraksa dan Terminal Balaraja. Masing-masing bisa ditempuh dalam 20 menit saja. Satu lagi, kawasan ini pun dilewati oleh angkutan kota sehingga memudahkan kegiatan Anda.

Fasilitas umum

Fasilitas umum, semisal layanan kesehatan, sekolah, pasar, kantor polisi, dan lain sebagainya, bisa digapai dalam 5-15 menit. Ditambah lagi fasilitas di dalam kawasan, seperti lapangan olahraga, tempat ibadah, dan system keamanan 24 jam, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang berencana menempati rumah subsidi Tangerang yang satu ini, bukan?

Grand Harmoni 2 Balaraja

8. Rumah Subsidi Tangerang: Grand Harmoni 2 Balaraja

Untuk transportasi umum, terminal Balaraja hanya berjarak 5 menit dari perumahan ini. Sangat mudah jika ingin memanfaatkan angkutan kota maupun bus.

Grand Harmoni 2 Balaraja merupakan rumah subsidi Tangerang yang menjanjikan sejumlah keuntungan bagi para penghuninya. Lingkungan perumahan diciptakan sedemikian rupa agar para penghuni merasakan kenyamanan maksimal.

Selain itu, hunian ini terbilang menguntungkan karena berada di area bebas banjir, fasilitas umum yang lengkap, serta akses mudah menuju pusat ibukota.

Akses dan sarana transportasi

Kawasan Grand Harmoni 2 Balaraja terbilang dekat dengan akses gerbang tol, yakni Gerbang Tol Balaraja Barat yang berjarak 4 km dan Gerbang Tol Balaraja Timur yang berjarak 5 km. Untuk transportasi umum, terminal Balaraja hanya berjarak 5 menit dari perumahan ini. Sangat mudah jika ingin memanfaatkan angkutan kota maupun bus.

Fasilitas umum

Yang lebih menguntungkan lagi, rumah subsidi Tangerang yang satu ini dikelilingi oleh fasilitas umum yang relatif mudah dicapai, seperti klinik dan rumah sakit, sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK, sarana ibadah, dan lain sebagainya. Cukup menarik, bukan?

Batara Parkview

9. Rumah Subsidi Tangerang: Batara Parkview

Konsep TOD yang diusung oleh Batara Parkview menjadikannya hunian yang strategis. (Foto: badakperkasa.com)

Rumah subsidi Tangerang yang dibangun oleh Badak Perkasa Group ini mengusung tema hunian hijau mandiri dengan konsep transit oriented development (TOD). Konsep TOD yang diusung oleh Batara Parkview menjadikannya hunian yang strategis.

Istilah TOD merupakan konsep perencanaan kota yang berpusat pada pemanfaatan kawasan transit transportasi publik secara optimal, dengan keberhasilan untuk mengurangi angka penggunaan kendaraan pribadi dan angka kemacetan.

Akses dan sarana transportasi

Hal ini terlihat dari jarak menuju ke Stasiun Cikoya yang hanya 100 meter dari gerbang hunian. Sudah barang tentu, para penghuni perumahan ini bisa mengakses stasiun cukup dengan jalan kaki saja. Dengan demikian efektivitas dan efisiensi yang maksimal dalam mobilitas bisa dinikmati oleh warga Batara Parkview.

Untuk akses menuju gerbang tol, rumah subsidi Tangerang yang berlokasi di Cikasungka, Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, ini diproyeksikan tidak jauh dari rencana akses tol Serpong-Balaraja.

Fasilitas umum

  • Ke pasar Maja hanya 5 menit
  • Ke Puskesmas Adiyasa hanya 5 menit
  • Ke Batara Festival (pusat kuliner) hanya 10 menit
  • Ke Kantor Pemkab Tangerang hanya 15 menit

Perumahan Daru Raya

10. Rumah Subsidi Tangerang: Perumahan Daru Raya

Perumahan Daru Raya cukup mudah dijangkau dan memiliki akses menuju Gerbang Tol Cikupa dan Gerbang Tol Balaraja.

Perumahan Daru Raya berada di Tipar Raya-Daru, Daru, Kec. Jambe, Tangerang, Banten. Kompleks rumah subsidi Tangerang dengan lokasi yang prima ini direncanakan untuk menjadi kota baru dan menjadi salah satu fokus dalam pengembangan TOD oleh pemerintah.

Akses dan sarana transportasi

Perumahan Daru Raya cukup mudah dijangkau dan memiliki akses menuju Gerbang Tol Cikupa dan Gerbang Tol Balaraja. Transportasi umum terdekat adalah menggunakan KRL, yakni berjarak hanya sekitar 1 km ke Stasiun Daru.

Fasilitas umum

  • RSIA Harapan Mulia (11,9 km)
  • Pasar Rakyat Tenjo (8 km)
  • SMKN 8 Kabupaten Tangerang (1,7 km)
  • SMAN 10 Kabupaten Tangerang (2,7 km)

Perumahan Daru Raya dilengkapi berbagai fasilitas yang sering ditemui pada perumahan komersial. Hal ini demi kenyamanan setiap penghuni. Jalanan kompleks telah dibeton sehingga nyaman digunakan. Di sekitar kompleks rumah subsidi Tangerang ini terdapat puskesmas, sarana ibadah, taman, area bermain anak, dan mini market.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com