Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Dunia otomotif memang nggak pernah ada matinya, seiring perkembangan zaman, para produsen kendaraan bermotor pun saling berlomba untuk menciptakan kendaraan yang murah, irit bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Nah, Gan-Sist masih ingat nggak sama beberapa motor dua tak yang pernah menjajal jalanan di Indonesia?

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu! Kamu Pernah Coba Yang Mana?

Yuk kita bernostalgia ke masa era berjayanya motor dua tak di Indonesia!

1. Yamaha F1 ZR

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Yamaha F1 ZR menjadi salah satu motor paling populer di kelasnya pada era tahun 90-an sampai 2000-an. Bodinya yang ramping dan sporty bikin siapa saja yang melihatnya menjadi kepengen buat punya nih motor dua tak. Sampai sekarang motor ini masih lumayan dicari karena tenaganya yang kuat dan juga mesinnya yang tangguh. Para modifikator biasanya merubahnya menjadi motor trail.

2. Yamaha RX King

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Widih, kalo yang satu ini sih emang rajanya jalanan, sama kek namanya. Saya jadi keinget masa lalu, kalo denger ni motor lewat pasti pada minggir semua. Soalnya selain suaranya yang melengking khas dua tak dan larinya kenceng banget. Asapnya juga nggak ketulungan, ngepul wkwkwk. Kaya foging nyamuk Gan-Sist. Sampai sekarang pun para penggemar motor dua tak masih mencari motor jenis ini juga.

2. Zuzuki Satria

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Dengan 6 speed motor ini mampu mencapai kecepatan sampai 110 km/jam Gan-Sist. Kenceng banget dah pokoknya. Sayangnya motor ini punya kelemahan di bagian shock breakernya yang make mono shock dan cepet banget kendor atau mati kalo dibuat boncengan dengan beban berat. Motor ini juga sering dipakai dalam ajang balap road race.

BACA JUGA :  Matahari Kembar Bernama Anies Baswedan Oleh Catatan Mas Blangkon

3. Suzuki Tornado

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Nah kalo motor yang satu ini saya pernah punya Gan-Sist. Bodinya hampir mirip sama Shogun 110 cc atau biasa saya sebut Shogun Bagong wkwkw. Mesinnya dua tak dengan empat percepatan. Motor ini juga tangguh banget. Semakin digeber semakin kenceng larinya. Terakhir saya pacu kecepatannya mencapai 110km/jam. Cuma kelemahannya motor ini tidak dilengkapi dengan coupling tangan seperti pada Suzuki Satria 120, jadi kalo dibuat ngebut rada ngeri juga pas mau berhentinya, soalnya bikin gemeter, masih ngebut aja padahal udah di rem wkwkwk.

4. Suzuki Bravo

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Masih di keluarga Suzuki nih Gan-Sist, motor ini mesinnya hampir sama kayak Susuki Tornado, cuma bodinya aja yang lebih kecil dan ramping. Tapi kalo dipake buat ngebut boleh diadu sama motor empat tak yang cc-nya sama wkwkwk. Dijamin jauh ketinggalan kencengnya sama nih motor.

5. Suzuki Crystal

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Motor ini terbilang cukup populer di era tahun 90-an dengan embel-embel jet cooled engine-nya yang tidak terlupakan wkwkwk. Body ramping dengan bentuk yang simpel membuat motor ini terlihat elegan. Masalah kecepatan di jalanan beraspal jangan ditanya. Mesin 110 cc yang terpasang pada casisnya cukup sangar dan responsif.

6. Yamaha Alfa

Sepeda Motor 2 Tak Legendaris Idola Jaman Dulu!

Motor dua tak keluaran dari pabrikan Yamaha ini juga pernah populer pada masanya, dan mengeluarkan beberapa seri seperti Alfa I, Alfa II, Alfa II R, Alfa II Z, dan Alfa Champ. Yang membedakannya cuma bagian warna penutup lampu sen, warna strip, dan juga knalpot racing yang terpaang pada seri Alfa II Z dan Alfa Champ.

Gimana Gan-Siat, berasa kembali ke masa lalu nggak? Wkwkw. Kalau kalian tau beberapa motor dua tak lainnya yang pernah beredar di jalanan Indonesia boleh tulis di kolom komentar ya. Makasih.

BACA JUGA :  6 Hal Ini Penyebab Kendaraan Jadi Boros

Comments

comments