9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Di 2024

Sebagai bagian dari Kota Jakarta yang selalu super sibuk, Jakarta Barat juga dihuni oleh warganya yang memiliki rutinitas harian yang padat. Untuk menghilangkan kejenuhan atau relaksasi sejenak, paling enak kongkow bareng teman-teman lalu ngobrol sepuasnya.

Untungnya, tempat nongkrong di Jakarta Barat cukup banyak tersebar di beberapa wilayahnya, baik berupa kafe, kedai kopi, maupun restoran. Jadi mudah saja jika janjian dengan teman di lokasi yang terdekat.

Sudah menjadi kebiasaan di zaman sekarang kalau kumpul bareng teman-teman memang paling enak ditemani minuman atau makanan favorit, plus tempatnya yang mendukung. Oleh karena itu, pilihan tempat bisa menjadi pertimbangan khusus, mulai dari desain interior hingga menu yang menjadi andalannya.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta Barat, ada beberapa tempat yang bisa menjadi referensi. Berikut ini kami rekomendasikan 9 tempat nongkrong di Jakarta Barat yang asyik berat di June 2024:

1. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Tuttonero Coffee and Eat, Tempatnya Artsy & Cozy

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Desain kafe yang keren dan nyaman menjadi daya tarik bagi Tuttonero Coffee and Eat. (Foto: pergikuliner.com)

Ingin menghabiskan waktu luang sambil ngobrol sepuasnya bareng teman? Wah perlu tempat yang mendukung, tuh! Coba saja ke Tuttonero Coffee and Eat. Tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini memiliki suguhan dekorasi ruangan yang, artsy, cozy, dan tentu saja Instagramable banget.

Nuansa hijaunya sangat terasa, berpadu dengan spot-spot yang unik, serta suasana yang nyaman dan terkesan luas. Tuttonero Coffee and Eat menyajikan berbagai alternatif menu yang unik lagi menarik.

Di sini, Anda akan mendapati menu-menu fusion. Mayoritas menyediakan menu Western, seperti aneka pasta, salad, sandwich, steak, dan sebagainya. Namun, ada juga menu Asia yang tidak kalah menggiurkan, seperti nasi goreng dan soto betawi.

Berkonsep indoor dan outdoor, Tuttonero Coffee and Eat memiliki layout yang asri. Jika di dalam ruangan tersedia kursi-kursi dan meja, sedangkan bagian outdoor-nya tersedia semacam bilik-bilik yang unik dengan konsep lesehan.

Asyiknya lagi, tempat nongkrong di Jakarta Barat ini juga menyediakan koneksi Wi-Fi yang cukup bisa diandalkan untuk mengunggah hasil poses-pose selama berada di kafe. Saat weekend, para tamu bisa menyaksikan penampilan live music dengan suasana yang semakin malam semakin hangat.

Alamat:

Jl. Panjang No.16, RT.6/RW.11, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

  • Minggu-Kamis: 10.00-23.00 WIB
  • Jumat-Sabtu: 10.00-00.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp30.000-Rp150.000

Minuman: Rp20.000-Rp50.000

2. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Berburu Kopi di Dancing Goat Coffee Co.

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Dancing Goat Coffee Co. tempatnya asyik banget buat kongkow-kongkow bareng teman-teman. (Foto: zomato.com)

Hahh, kafe tempat kambing menari?

BACA JUGA :  Fakta Unik Mengenai Greenland

Wah, jangan salah kaprah dulu, ya! Meski mengusung nama kambing (goat), ternyata tempat nongkrong di Jakarta yang lagi happening ini nggak ada unsur kambingnya sama sekali, lho!

Dancing Goat Coffee Co. menawarkan kopi yang enaknya sudah terkenal di seantero Jakarta. Cobain, deh, kopi Iced Pandan Latte yang menjadi salah satu menu juara di kafe ini. Untuk menu makanan, Dancing Goat menyajikan menu lengkap mulai dari main course hingga dessert.

Menu ala Barat memang cukup mendominasi, tapi ada juga menu andalah khas lokal, yakni Ayam Geprek. Porsinya jumbo sehingga bisa bikin puas. Ditambah lagi range harganya yang tergolong ramah buat kantong.

Hasil reviews banyak orang, Dancing Goat Coffee Co. merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat yang bikin betah. Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan dominasi penggunaan bata merah sebagai dekorasi dindingnya. Tata letak interior nampak cantik sehingga menciptakan ambiance yang nyaman bagi pengunjung.

Alamat:

Ruko Grand Puri Niaga, Blok K6 Nomor 2P, Jl. Puri Kencana Raya, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp32.000-Rp75.000

Minuman: Rp23.000-Rp55.000

3. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Guten Morgen Coffee Lab & Shop, Sensasi Kopi Bunga

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Bunga di mana-mana, termasuk di dalam campuran kopi sekalipun. (Foto: tasyanandya.com)

Guten morgen yang artinya selamat pagi merupakan sapaan yang akan terdengar saat kita memasuki kedai kopi Guten Morgen Coffee Lab & Shop yang bisa Anda temui di kawasan Tomang ini. Tidak peduli hari sudah siang, menjelang sore, atau malam, kamu akan disapa dengan guten morgen.

Meski tidak terlalu luas, tempat nongkrong di Jakarta Barat ini memancarkan atmosfer yang membuat para pengunjungnya merasa berbunga-bunga. Ya, hal itu disebabkan oleh dekorasi dan hiasan di tiap sudut dan meja yang menggunakan bunga asli. Elegan dan… tentu saja Instagramable!

Bukan hanya sebatas hiasan, bunga-bunga di kafe ini merupakan salah satu bahan yang digunakan ke dalam menu makanan dan minuman. Sebagai bukti, Anda bisa memesan satu menu kopi andalan di sini, dan rasakan cita rasa khas bunga yang terdapat di dalamnya. Harum kopi bercampur bunga menguarkan sensasi berbeda.

Di kafe ini, Anda tidak hanya disuguhkan dengan aneka minuman kopi. Beragam menu makanan yang menggugah selera juga siap menemani Anda. Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini menyajikan makanan utama yang rasanya tidak terlalu asing di lidah kita, misalnya saja kwetiau, sosis, chasu donburi, lasagna, salad, dan banyak lagi. Cobain, yuk!

Alamat:

Jl. Mandala Utara No.29C, RT 017/RW 004, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 08.00-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp35.000-Rp80.000

Minuman: Rp25.000-Rp68.000

4. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Pique Nique, Kembali ke Alam

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Kalau nongkrong di kafe yang desainnya seperti ini, dijamin bakalan betah berlama-lama. (Foto: blog.venuerific.com)

Suasana tempat sering kali berperan penting dalam sebuah acara pertemuan meskipun hanya sebatas ngobrol-ngobrol santai. Nah, Pique Nique mencoba memberikan alternatif tempat bagi Anda yang memang ingin mendapatkan suasana yang mendukung untuk santai bersama teman-teman.

BACA JUGA :  Kereta Api Presiden RI Mewahnya Seperti Apa Ya? Temukan Disini!

Salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat ini memperkenalkan konsep back to nature, dengan dominasi kayu pada bagian interiornya. Dengan desain yang Instagenic, Pique Nique sempat naik daun dan banyak dikunjungi oleh kaum milenial.

Ya, tempatnya yang cozy tidak hanya asyik untuk ngobrol, tapi juga sangat mendukung untuk Anda yang ingin membuka laptop untuk mengecek pekerjaan atau mengerjakan tugas kuliah.

Menu makanan dan minuman yang dihidangkan Pique Nique cukup beragam. Anda bisa memilih menu Western, seperti steak, fettuccini, sandwich, salad, dan banyak lagi. Sementara untuk makanan Asia, cobain deh Indonesian Oxtail, Wonton Soup, ataupun Tom Yam.

Harga yang ditawarkan oleh tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini relatif masih terjangkau. Nah, tunggu apa lagi?

Alamat:

Gedung Px. Pavilion Lt. UG, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah CBD, RT 003 RW 002, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp30.000-Rp95.000

Minuman: Rp25.000-Rp40.000

5. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Si Legendaris Café Batavia

Buat Anda yang sering jalan-jalan ke kawasan Kota Tua Jakarta, setidaknya pernah melihat Café Batavia yang sangat legendaris. Salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat ini masih mempertahankan konsep arstitektur khas Eropa tempo dulu. Bangunan dua lantai ini sudah berdiri sejak 1830.

Ketika masuk ke dalamnya, Anda akan larut dalam suasana klasik berkat tampilan interior yang tak lekang oleh waktu. Rata-rata pengungjung memang sangat terkesan dengan ambiance Café Batavia.

Ya, kita seolah diajak menyelami zaman kolonial sambil menikmati berbagai menu yang mampu menggoyang lidah. Menu yang cukup populer di sini, antara lain dimsum, sandwich, hidangan Nusantara, dan tentu saja kopi.

Berada di lingkungan Museum Fatahillah yang bersejarah menjadikan Café Batavia banyak disinggahi oleh para pencinta sejarah. Di waktu tertentu, tempat nongkrong di Jakarta Barat ini menghadirkan live music, pas untuk menemani saat santai Anda bersama teman-teman.

Alamat:

Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT 007 RW 007, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 08.30-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp60.000-Rp400.000

Minuman: Rp40.000-Rp195.000

6. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Segarkan Hari di Teras Koepi

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Tata letak dan interiornya membuat kafe terkesan homey banget. (Foto: arsitag.com)

Teras Koepi menyapa Anda dengan menghadirkan tempat yang cozy dan terdapat banyak spot menarik di dalamnya. Terasnya unik dan nampak cute. Kesan yang ingin ditampilkan tempat nongkrong di Jakarta Barat ini adalah suasana taman di rumah sendiri.

Tanaman hijau yang mengisi tiap sudut kafe menambah asri dan sedap dipandang mata. Ditambah ornamen kayu dan batu alam kian menambah kesan alami. Nongkrong di sini rasanya tenang dan sejuk.

Harga menu makanan dan minuman di Teras Koepi juga tidak membuat dompet Anda jebol. Menu yang disajikan pun terasa akrab di lidah. Sebut saja nasi goreng, kwetiau, cap cay, dan aneka dim sum. Tak ketinggalan tentunya olahan minuman kopi yang nikmat.

Keberadaan koneksi internet menjadi hal yang wajib bagi sebuah kafe, tak terkecuali di Teras Koepi. Tempat nongkrong di Jakarta Barat ini dilengkapi jaringan Wi-Fi yang cukup bagus Anda dan teman-teman pun bisa langsung mengunggah pose-pose ciamik selama berada di kafe ini.

BACA JUGA :  Mau Berburu Kuliner Legendaris Bandung? Baca Dulu Ini!

Alamat:

Jl. Duri (Tss Raya) No.15A, RT 009 RW 006, Duri Utara, Kec. Tambora, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-23.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp20.000-Rp40.000

Minuman: Rp12.000-Rp28.000

7. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: WM Café, Saatnya Makan dan Santai

Buat warga Cengkareng, tidak perlu repot-repot mencari tempat yang cukup leluasa untuk kumpul bersama teman-teman. WM Café hadir dengan konsep ruangan yang nyaman. Anda bisa berlama-lama ngobrol di salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat ini. Oh iya, WM sendiri merupakan akronim dari Waktunya Makan. Lucu juga, ya!

Selain terkenal dengan rasanya yang menggugah lidah, harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan WM Café juga sangat terjangkau. Menu andalan yang bisa Anda pesan di sini antara lain nasi goreng, steak, spageti, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang fokus dengan rasa makanan, WM Café cukup recommended.

Bagaimana dengan koneksi internet? Tentu saja di WM Café Anda tidak perlu khawatir. Tempat nongkrong di Jakarta Barat ini sangat memahami kebutuhan para pelanggannya, termasuk soal jaringan Wi-Fi. Jadi, sudah siap ngajak teman-teman nongkrong di sini?

Alamat:

Ruko Sixth Avenue, Blok J1A No. 8, Jl. Raya Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

  • Senin-Kamis, Pukul 12.00-23.00 WIB
  • Jumat-Sabtu, Pukul 11.00-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp8.000-Rp85.000

Minuman: Rp6.000-Rp28.000

8. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Coteca, Bukan Sekadar Ngopi Belaka

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Dominasi kayu pada bagian interior serta menu yang lezat menciptakan kesan alami di salah satu tempat nongkrong Jakarta Barat, Coteca. (Foto: zomato.com)

Membaca namanya, pikiran kita langsung melayang ke bentuk produk khas dari Papua, koteka. Tapi rupanya, Coteca yang satu ini merupakan akronim dari coffee, tea, dan cocoa, sebuah tempat nongkrong di Jakarta Barat yang nyaman dan bikin betah. Konsep bangunannya terkesan vintage dengan sentuhan ornamen-ornamen mungil nan lucu.

Di Coteca, tentu saja Anda tidak hanya bisa menyesap kopi, tapi juga menikmati seduhan teh atau minuman cokelat yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa memesan menu makanan berat khas lokal, seperti nasi goreng. Oh iya, jangan lupa untuk mencoba ice cube kopinya yang unik dan lezat.

Coteca boleh dibilang kafe yang cukup homey sehingga tidak sungkan jika harus ngobrol berlama-lama bersama teman-teman. Tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini juga cukup asyik buat me-review tugas atau pekerjaan, lho!

Alamat:

Jl. Rawa Belong No.2, RT 007 RW 015, Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 10.00-24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp8.000-Rp85.000

Minuman: Rp22.000-Rp45.000

9. Tempat Nongkrong di Jakarta Barat: Seulawah Coffee, Nongkrong Sambil Selfie

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Nongkrong sambil menyesap kopi Aceh, memang bikin asyik. (Foto: pergikuliner.com)

Layaknya aturan tak tertulis jika sedang kumpul-kumpul bareng teman maka hukumnya wajib mengabadikan momen atau melakukan selfie. Nah di Seulawah Coffee, kumpul sambil selfie, semuanya bisa dilakukan.

Interior tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini memang sangat memanjakan mata. Konsepnya yang memadukan gaya modern dengan semi tradisional memberikan pengalaman hang out yang asyik bagi para pengunjung kafe.

Tentu saja, racikan kopi Aceh menjadi menu yang paling diandalkan di Seulawah Coffee. Seperti kita ketahui, kopi asli dari Aceh memang terkenal enak. Jadi, kalau kebetulan singgah di sini, jangan lupa untuk order kopi panggang, minuman kopi yang paling direkomendasikan.

Sementara untuk makanannya, Seulawah Coffee menawarkan hidangan khas Aceh seperti nasi kuali dengan lauk ayam tangkap. Kemudian, ada juga olahan mi instan kekinian serta camilan berbahan roti, pisang, kentang, dan jamur.

Tempatnya cozy dan memanjakan para tamunya. Ditambah lagi menu yang khas dari Tanah Rencong. Keduanya bisa menjadi pelengkap yang cocok untuk acara kumpul-kumpul Anda bersama teman. Nah, sudah siap mampir ke tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini?

Alamat:

Jl. Pesanggrahan No.8 RT 007 RW 005 Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Jam operasional:

Sabtu-Kamis, Pukul 09.00- 24.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp14.000-Rp39.000

Minuman: Rp12.000-Rp32.000

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com