9 Villa di Bandung Paling Rekomendasi Buat Liburan Di 2024

Sebagai kota Metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, Bandung memang menyimpan berjuta keseruan. Mulai dari kulinernya yang terkenal bikin lidah bergoyang, hingga mojang Priangan-nya yang geulis-geulis. Tempat menginapnya pun seperti hotel atau villa di Bandung unik-unik.

Belum lagi tempat-tempat belanjanya yang bertebaran di mana-mana, dari sekelas distro hingga factory outlet yang berisi produk-produk fashion yang keren. Lengkap dan seru setiap bertandang ke Bandung.

Karena berbagai keseruan itulah, sangat sayang kalau Bandung hanya dinikmati sendiri. Berlibur ke Ibu Kota Jawa Barat ini memang paling enak mengajak keluarga atau teman-teman. Pokoknya ramai-ramai.

Untuk tempat menginap pun banyak pilihan di Bandung. Kalau Anda ke Bandung dengan rombongan atau membawa banyak orang, villa adalah tempat menginap yang paling pas. Bisa berkumpul dan bebas berkegiatan bersama dalam satu hunian.

Banyak villa yang nyaman sekaligus memiliki spot-spot foto instagramable di Bandung. Villa di Bandung umumnya berada di daerah dataran tinggi seperti bagian Barat atau Utara yang berhawa lebih sejuk dibanding wilayah Bandung lainnya. Inilah beberapa rekomendasi villa di Bandung yang nyaman dan estetik versi lapakfjbku.com.

1. Gupondoro by Laloka, Tempat Healing yang Tenang

Gupondoro by Laloka, Tempat Healing yang Tenang

Villa di perbukitan yang tenang dengan desain rustic yang minimalis.

Letaknya yang berada di perbukitan Lembang dan dikelilingi oleh pepohonan tinggi menjadikan villa di Bandung ini tempat yang sangat tepat bagi Anda yang menginginkan ketenangan. Apalagi ketika malam tiba, Anda bisa memandang kerlap-kerlip suasana Bandung di bawah sana.

Villa yang terletak 2,6 kilometer dari Dago Dreampark ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama adalah tempat tidur, lantai kedua merupakan area bersama, seperti dapur, ruang makan, tempat berkumpul, dan kamar mandi. Dan lantai teratas merupakan kamar tidur dengan jendela besar dari bawah hingga atas.

Villa yang didesain oleh arsitek Oky Kusprianto ini juga sangat estetik dengan dominan material kayu dan kaca-kaca. Mengingatkan pada desain rustic yang minimalis. Di bagian halaman belakang yang luas terdapat meja kayu panjang tempat keluarga berkumpul sambil melihat Bandung dari atas.

Alamat: Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tarif per malam: Rp 1,7 juta

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, piano, alat barbeque, dapur, AC, ruang keluarga, ruang makan, air hangat.

2. Gluck Home, Villa Ramah Anak

Gluck Home, Villa Ramah Anak

Selain kamar untuk orang dewasa, Gluck Home juga menyediakan kamar anak.

Cantik, itulah kesan pertama ketika melihat villa di Bandung ini. Warna pastel mendominasi hampir keseluruhan eksterior dan interior villa. Dinding-dinding bata putih di beberapa tempatnya serta kursi-kursi berwarna coklat tua, membuat villa ini terlihat bergaya Maroko.

BACA JUGA :  6 Kegiatan Seru Liburan Di Bali Ketika Liburan!

Villa Gluck Home memiliki empat tipe villa, yaitu Gluck Home, Gluck Roof, Gluck Star, dan Gluck Room. Perbedaannya hanya dari jumlah kamar dan tarif per malam. Villa ini juga ramah anak, karena menyediakan kids room yang berisi mainan anak-anak, tempat tidur anak, dan baby crib.

Lokasi villa ini juga tak jauh dari Simpang Dago, yaitu sekitar tujuh menit berkendara. Sedangkan jarak untuk ke pusat kota hanya sekitar 7 kilometer atau kurang lebih 20 menit berkendara bila lalu lintas lancar. Gluck yang berasal dari kata “good luck” memang patut dicoba.

Alamat: Dago Bengkok, Jl. Sukaresmi no 15A, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: Rp 626 ribu – Rp 3,7 juta

Kapasitas:

– Gluck Home: 8 orang

– Gluck Roof: 10 tamu

– Gluck Star: 4 tamu

– Gluck Room: 5 tamu

Fasilitas: 4 kamar tidur (Gluck home), 3 kamar (Gluck Roof), 3 kamar tidur (Gluck Star), 1 Kamar tidur (Gluck Room), 1-3 kamar mandi, alat dapur, TV dengan kabel standar, WiFi, mesin cuci pakaian, kolam renang bersama, ruang keluarga, ruang makan, air hangat, boleh membawa binatang peliharaan.

3. Villa Arunika, Nyaman di Tengah Kompleks Perumahan Elite

Villa Arunika, Nyaman di Tengah Kompleks Perumahan Elite

Villa ini dekat dengan berbagai tempat wisata di seputar kota Bandung.

Sebenarnya hanya satu lantai di bangunan ini yang disewakan sebagai villa. Meski berbagi dengan penghuni lain, jalan masuk untuk penyewa villa berbeda dengan penghuni rumah. Sehingga privasi tetap terjamin. Lagipula satu lantai pun cukup luas, selain kamar juga ada dapur dan ruang keluarga.

Villa di Bandung ini dekat dengan berbagai tempat wisata, seperti Cihampelas Walk yang hanya berjarak 3,6 kilometer. Lalu Gedung Sate dan Braga City Walk yang masing-masing berjarak sekitar 5 dan 6 kilometer.

Villa dengan konsep minimalis industrial ini cocok untuk keluarga, karena menyediakan kolam renang privat plus tempat duduk-duduk di sekelilingnya. Banyak pula spot foto yang instagramable di sini.

Alamat: Kompleks Setiabudhi Terrace Blok C15A, Jl. Cipaku Indah II, Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: Rp 2,8 juta

Kapasitas: 7 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur, TV dengan kabel standar, WiFi, kolam renang privat, ruang keluarga, ruang makan, air hangat, peralatan barbeque.

4. ChavaMinerva Bambu yang Ramah Lingkungan

Villa di Bandung: ChavaMinerva Bambu yang Ramah Lingkungan

Material bangunan villa terbuat dari bambu yang ramah lingkungan.

Bagi Anda yang peduli akan kelestarian alam, villa di Bandung ini pasti akan menawan hati Anda. Villa ini mengusung konsep eco friendly dengan bentuk rumah panggung yang materialnya hampir 100 persen terbuat dari bambu yang diawetkan.

Untuk kebutuhan air yang bukan air bersih, villa ini pun menggunakan sistem pemanen air hujan. Jadi tidak menguras air tanah. Bentuk villa ini mengingatkan pada rumah adat suku Sasak yang ada di Lombok, yaitu segitiga melengkung. Dengan atap dari jerami dan alang-alang.

Villa yang terdiri dari dua lantai ini juga memiliki halaman luas, di mana anak-anak bisa berkuda dan bermain dengan kelinci. Lokasi villa ini pun dekat dengan obyek wisata Tangkuban Perahu, karena itu hawanya cukup dingin. Ada beberapa jenis villa yang bisa Anda pilih, small, big, atau family.

Alamat: Jalan Lapang Desa, RT 1/11, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

BACA JUGA :  10 Tempat di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Tarif per malam: mulai Rp 700 ribu hingga Rp 2,2 juta.

Kapasitas: 6-10 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, TV dengan kabel standar, WiFi, dapur lengkap dengan peralatan masak dan makan, rice cooker, kulkas, air hangat, peralatan barbeque, sarapan.

5. Buttonscarves Villa, Cantik dan Mewah Di Bandung

Villa di Bandung: Buttonscarves Villa, Cantik dan Mewah

Villa dengan desain modern dan mewah namun sangat nyaman dan berfasilitas lengkap.

Brand Buttonscarves lebih dulu terkenal dalam dunia fashion atau lifestyle. Beberapa produknya seperti scarf, parfum, pakaian muslim, tas, dan sprei memiliki penggemarnya sendiri. Brand ini kini merambah ke dunia hospitality dengan membuka villa di Bandung.

Seperti produk lifestyle-nya, Buttonscarves villa tampil dengan desain modern dan mewah yang serba putih. Interiornya pun didesain dengan elegan menggunakan detail dan furnitur berlogo B yang iconic.

Berada di kawasan Dago, villa ini menawarkan panorama gunung yang mengesankan dari rooftop. Kolam renang dengan pemandangan yang lepas, membuat Anda bebas menghirup udara Bandung yang segar sambil berenang.

Alamat: Dago Village Bandung Jalan Pakar Timur Unit B1A, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: sekitar Rp 5,9 juta.

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, mesin cuci pakaian, TV dengan kabel standar, ruang keluarga, kolam renang (infinity pool), WiFi, dapur lengkap dengan peralatan masak dan makan, air hangat, peralatan barbeque.

6. Bangku Villa, Ketenangan di Tengah Pepohonan Rindang

Villa di Bandung: Bangku Villa, Ketenangan di Tengah Pepohonan Rindang

Berada di tengah pepohonan yang rindang dan ladang luas, villa di Bandung ini cocok bagi Anda yang ingin ketenangan.

Berada di kawasan yang sedang hits di Bandung, yaitu Punclut, villa di Bandung ini menawarkan ketenangan. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga Anda dan keluarga atau teman-teman bebas mengadakan acara. Pohon-pohon besar dan ladang yang luas jadi lingkungan sekitar villa ini.

Bangunannya sendiri berkonsep minimalis semi-vintage, dengan dominan warna hitam yang dikombinasi dengan kaca-kaca besar serta dinding bata putih. Dengan begitu, di ruangan manapun Anda berada, pemandangan yang hijau siap memanjakan mata.

Di dekat villa bertebaran cafe-cafe hits di Punclut. Anda tinggal pilih mau nongkrong di mana. Atau hanya sekadar duduk-duduk di balkon dengan memandang kerlip lampu kota Bandung sambil barbekyu-an pun tak masalah.

Alamat: Jl. Barulaksana no. 20, Pagerwangi, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: sekitar Rp 1,5 juta (weekday), Rp 2,5 juta (weekend).

Kapasitas: 15 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, mesin cuci pakaian, TV dengan kabel standar, WiFi, dapur lengkap dengan peralatan masak dan makan, ruang keluarga, air hangat, peralatan barbeque.

7. Serenity Villa Di Bandung Yang Mengingatkan pada Film Twilight

Villa di Bandung: Serenity Villa, Mengingatkan pada Film Twilight

Hutan pinus di sekeliling villa membuat suasana menakjubkan sekaligus menyegarkan.

Bagi Anda yang pernah menonton film Twilight, pasti langsung terbayang rumah keluarga vampir, Cullen, ketika berada di Villa ini. Pohon-pohon pinus yang langsing tinggi memang mengelilingi villa di Bandung ini, sama seperti rumah keluarga Cullen.

Apalagi desain villa ini modern dengan jendela kaca besar dari ujung ke ujung. Mirip dengan kamar sang vampir ganteng, Edward Cullen. Halamannya pun berupa lapangan rumput hijau yang luas, bisa untuk bermain bola. Ada pula private jacuzzi dengan pemandangan lepas.

BACA JUGA :  10 Tempat Buka Puasa Di Jakarta Selatan Ini Asyiknya Kebangetan

Dari villa ini Anda bisa pergi ke berbagai destinasi wisata yang letaknya tak begitu jauh, seperti Saung Angklung Udjo yang berjarak tujuh kilometer. Atau mengunjungi bangunan ikonik, Gedung Sate, yang berada sembilan kilometer dari villa ini.

Alamat: Jalan Pasanggrahan, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: sekitar Rp 3,4 juta.

Kapasitas: 15 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, mesin cuci pakaian, TV dengan kabel standar, ruang keluarga, private jacuzzi, WiFi, dapur lengkap dengan peralatan masak dan makan, air hangat, soccer net + ball, kamar tidur supir, peralatan barbeque, meja billiard.

8. Manakala Villa, Playground Terbaik Untuk Anak-anak

Manakala Villa, Playground Terbaik Untuk Anak-anak

Villa di Bandung dengan infinity pool yang memanjakan mata dan merelakskan tubuh.

Dengan konsep modern minimalis, villa di Bandung ini mampu membuat Anda sekeluarga relaks. Dipadu dengan sejuk segarnya hawa dataran tinggi Lembang, Anda dan rombongan bisa duduk-duduk di balkon yang luas sambil memandang pegunungan yang tampak membiru.

Villa dua lantai ini juga ramah anak karena selain memiliki kolam renang yang mengarah lepas ke udara terbuka, juga menyediakan playground untuk anak-anak. Mereka bisa bermain sepuasnya di villa ini.

Bila bosan di villa, Anda bisa mengajak anak-anak ke berbagai tempat wisata yang tak jauh dari villa, seperti D’Ranch yang hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer. Bagi Anda yang suka wisata alam dapat juga mengeksplor Curug Maribaya yang berjarak 4,3 kilometer dari villa.

Alamat: Jalan Buka Nagara Gang Abah Minta 1, Jl. Kayuambon Dalam no. 234, Lembang, Bandung, Jawa Barat

Tarif per malam: sekitar Rp 2,5 juta.

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, TV dengan kabel standar, ruang keluarga, kolam renang, WiFi, dapur lengkap dengan peralatan masak dan makan, air hangat, peralatan barbeque, playground, penghangat ruangan.

9. Villa Tibra, Punya Banyak Spot Foto Menarik Di Bandung

Villa Tibra, Punya Banyak Spot Foto Menarik Di Bandung

Desain yang unik dengan lingkungan yang asri membuat villa ini bisa jadi tempat foto-foto yang menarik.

Sekali melihat, bangunan villa ini pasti tak terlupakan, karena bentuknya yang unik, yaitu setengah segitiga dengan atap runcing yang menjulang. Berkat dinding kayu dan jendela kaca yang besar, ditambah dengan list-list hitam, villa ini tampak minimalis sekaligus cozy .

Keunikan bangunannya membuat villa di Bandung ini bisa jadi spot foto yang menarik untuk diunggah di media sosial. Ditambah udara sejuk daerah Cisarua dengan balkon yang menghadap langsung ke alam yang hijau, Anda beserta rombongan pasti puas berfoto.

Lokasi villa yang terdiri dari dua lantai ini juga tak jauh dari berbagai tempat wisata, seperti Taman dan Kebun Binatang Lembang yang berjarak 8 kilometer. Anda juga bisa mengunjungi Farmhouse Susu Lembang yang yang berada sekitar 14 kilometer dari villa ini.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi no. 508C, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tarif per malam: sekitar Rp 900 ribu.

Kapasitas: 7 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, TV bisa streaming Netflix dan Disney, kolam renang bersama, WiFi, mushola bersama, AC, boleh membawa binatang peliharaan.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com