Wow! Ini Cerita Tentang Traveler Indonesia Yang Sangat Dermawan!

By | February 14, 2020

Hi guys, aku mau berbagi cerita tentang traveler indonesia, karna jujur aku sering banget denger dan baca komentar negative tentAng turis indonesia.
Dan dari semua komentar negative itu, Aku ga pernah sekalipun denger dari orang luar negri, melainkan dari orang orang indonesia sendiri.

Jadi ceritanya di pesawat tempat aku kerja biasanya sebelum landing kita ada pengumuman mengenai donasi yang nantinya akan disumbangkan ke anak2 yatim piatu .

Biasanya salah satu awak kabin bakal jalan keliling pesawat bawa satu kantung plastik untuk donasi.
Nah, setiap terbang, ga peduli kemanapun ( semua negara negara maju , you name it) sering banget itu kantong donasi selalu kosong….

Nah di satu penerbangan ke jakarta, salah satu temen pramugari indonesia berinisiatif untuk buat pengumuman donasi dalam bahasa indonesia .
Dan tau ga? Itu kantong penuuuuuuh 🥺🥺🥺banyak banget yang nyumbang , bahkan 50 ribuan dan 100 ribuan, yang kita tau sendiri uang segitu buat di indonesia itu ga kecil…

Wow! Ini Cerita Tentang Traveler Indonesia Yang Sangat Dermawan!

Wow! Ini Cerita Tentang Traveler Indonesia Yang Sangat Dermawan!

salah satu pramugari bule di bussines class itu sampe nangis terharu… bertaun2 terbang itu kantong selalu hampir kosong, tapi ini sampe penuhhhh…

Padahal mungkin penumpang2 ini banyak yang nabung bertaun2 cuma buat naik pesawat, atau malah baru pertama naik pesawat ke luar negri😞
Padahal mungkin juga mereka lagi berhemat karna rupiah yang masih terkesan lemah dibanding mata uang lain..

Tapi walaupun gitu , rasa peduli dan rasa mau empatinya luar biasa tinggi buat orang lain 😞 😭👏🏼

Akupun sadar, ada banyak hal yg memang kita bisa perbaiki lagi disaat kita traveling ke negara lain;
Tapi terlepas dari itu aku rasa mereka itu orang baik…

Jadi seandainya mereka baca, terimakasih ya pak, bu sudah menjadi contoh yang baik buat aku sendiri dan teman2 lainnya..

Aku cuma berharap semua yg baca ini lebih sadar untuk fokus dengan kelebihan orang2 kita sendiri, daripada hanya kekuranganya saja.
Karna mereka sudah buat saya bangga jadi orang indonesia, semoga kalian juga.

Comments

comments