10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan

By | March 10, 2019

1. Hotel Menawarkan Makanan Gratis untuk Tamu yang Bersedia untuk Menghasilkan Listrik

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Hotel Crown Plaza di Copenhagen, Denmark, menawarkan makanan gratis untuk setiap tamu yang mampu menghasilkan listrik untuk hotel dengan mengayuh sepeda yang telah tersambung dengan generator. Para tamu hanya diharuskan menghasilkan listrik sebesar 10 watt yaitu dengan 15 menit mengayuh sepeda. Mereka kemudian akan diberikan voucher makan senilai $ 36 (€ 26).

Quote:2. Klub Disco Mendapat Listrik yang Dihasilkan oleh Orang-orang yang Menari di Lantai Dansa

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Semua lampu strobo yang berkedip dan speaker yang menggelegar di sebuah klub dansa merupakan sebuah konsumen besar listrik. Jadi, Bar Surya di London lantainya dilengkapi dengan per yang ketika ditekan oleh penari dapat menghasilkan arus listrik yang akan disimpan dalam baterai dan digunakan untuk mengimbangi beban listrik bagi klub. Pemilik klub, Andrew Charalambous, mengatakan lantai dansa sekarang dapat daya 60 persen dari yang kebutuhan energi klub.

Quote:3. Lokalisasi Menawarkan Diskon untuk Pelanggan Ramah Lingkungan

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Berlin brothel memiliki cara yang inovatif untuk menarik pelanggan selama krisis ekonomi, dan melakukan sesuatu untuk membantu menghindari perubahan iklim pada saat yang sama. Mereka menawarkan diskon untuk pelanggan yang tiba menggunakan sepeda. Pelanggan yang tiba dengan sepeda atau yang dapat membuktikan bahwa mereka menggunakan angkutan umum akan mendapatkan € 5 (£ 4,30) dan diskon sebesar € 70 (£ 60).

Quote:4. Printer yang Tidak Menggunakan Tinta atau Kertas

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Siapa bilang printer hrus menggunakan kertas untuk mencetak dokumen? Sudah waktunya bagi Anda untuk mengetahui tentang Printer PrePeat. Berbeda dengan printer konvensional, PrePeat mengadopsi suhu panas untuk mencetak pada lembaran plastik khusus buatan. Lembaran plastik ini tidak hanya anti air, tetapi bisa dengan mudah dihapus hanya dengan memprint ulang, dan temperatur yang berbeda akan menghapus semuanya . Produsen mengklaim bahwa satu lembar palstik ini dapat digunakan sampai 1.000 kali sehingga akan mengurangi pengeluaran Anda di atas kertas pasti. Dan juga akan mengurangi jumlah penebangan pohon untuk pembuatan kertas.

Quote:5. Universitas yang Membangun Atap Hijau

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Green desain merupakan tren yang sangat populer di arsitektur modern, begitu juga dengan atap hijau yang menakjubkan di Sekolah Seni, Desain dan Media di Nanyang Technological University di Singapura. Atap berfungsi sebagai ruang pertemuan. Atap hijau ini menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, menyejukkan udara sekitar serta untuk memanen air hujan untuk irigasi tanaman.

Quote:6. Menggunakan Air yang Terbuang untuk Menyirami Tanaman

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Terbuat dari beton yang dipoles, Zen Garden Sink memiliki saluran yang memungkinkan air yang digunakan saat mencuci tangan Anda menjadi air juga bagi tanaman. Dibuat oleh desainer muda Jean-Michel Montreal Gauvreau wastafel dengan model cekungan tunggal atau ganda. Wastafel ini dirancang sehingga tanaman tidak akan menyerap sabun. Ada pembuangan utama di bagian bawah cekungan untuk membuang kotoran sabun.

Quote:7. Kamar Mandi yang Memaksa Anda untuk Berhenti Mandi Ketika Anda Sudah Menghabiskan Banyak Air

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:20% dari total penggunaan energi dalam negeri kita adalah dari air panas untuk mandi. Itu lebih dari 6 kali penggunaan energi pencahayaan domestik. Jadi desainer Tommaso Colia datang kamar mandinya yang ramah lingkungan desain yang akan memaksa anda untuk keluar saat terlalu lama dan terlalu banyak menyia-nyiakan air. Eco Drop Shower fitur lingkaran konsentris yang indah yang akan bangkit untuk memaksa Anda untuk berhenti mandi saat mengambil terlalu lama.

Quote:8. Tombol Lampu yang Berubah Warna untuk Mengajar Anak-anak Cara untuk Menghemat Energi

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Pengajaran pentingnya konservasi energi adalah tujuan dari desain dari Tim Holley. Dia menyebutnya Tio, dan itu adalah tombol lampu berbentuk hantu yang memberikan anak-anak pengingat visual berapa banyak energi yang mereka telah digunakan oleh lampu. Jika lampu dibiarkan selama lebih dari empat jam, ia berubah kuning dan tampak terkejut. Dan jika Anda berani meninggalkan cahaya yang selama lebih dari delapan jam, Tio kecil yang manis berubah menjadi raksasa merah mengamuk, lengkap dengan mulut frowny dan mata marah. Tapi dia tidak hanya akan mengingatkan anak-anak Anda secara visual tentang kebiasaan energi mereka; informasi dari tombol lampu dikirim ke program komputer Tio sehingga seluruh keluarga dapat memantau sejauh mana proses penghematan energi ini berlangsung.

Quote:9. Staple-Free Stapler untuk Mengurangi Sampah Staples

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Staple-free staples adalah produk yang ramah lingkungan. Selain menggunakan logam yang tipis, produk ini mampu memotong kertas kecil-kecil dan menggunakannya untuk menjahit sampai dengan lima potongan kertas bersama-sama.

Quote:10. Pengisi Baterai iPhone yang Diaktifkan dengan Hand Grip

10 Ide Cemerlang Untuk Aksi Ramah Lingkungan
Quote:Mac Funamizu, membuat karya yang sangat berguna. Ide yang bagus ini dapat mengurangi pemakaian listrik kita sekaligus bisa melatih otot-otot tangan kita. Dengan pengurangan pemakaian lisrtik otomatis akan turut serta dalam penghematan energi yang tentunya akan berdampak baik bumi ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *