Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Anda cari aneka resep minuman segar untuk sehari hari atau untuk buka puasa!? Disini kamu bisa menemukan resep minuman segar yang cocok untuk sehari hari ataupun diperuntukkan ketika buka puasa. Apa saja kira-kira resep minuman yang bisa anda praktikkan di rumah nantinya? Baca saja sampai selesai ya!

Resep Minuman Ee Semangka Susu

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan:

  • 1/2 buah semangka tanpa biji, cacah atau potong dadu kecil
  • 1200 cc susu cair full cream
  • 300 cc sirup frambozen
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

Campur semua bahan jadi satu. Siap disajikan selagi dingin

Untuk 4-6 porsi

Resep Minuman Segar Cincau Susu Gula Merah

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan

  • 400 gram Cincau hitam potong dadu
  • 500 ml susu uht full cream plain
  • 3 sachet susu kental manis putih
  • 2 sdm fiber cream (optional)
  • 150-200gram gula merah ( sesuai selera)
  • Es batu secukupnya

Cara buat

Rebus gula merah dg 150ml air. Kemudian saring dan dinginkan.

Dalam wadah masukkan susu full cream plain, susu kental manis, fiber cream aduk rata.

Penyajian

Ambil gelas saji tuang larutan gula merah di dasar gelas, cincau kemudian tuang susu dan dinginkan di lemari es.

Beri es batu saat menjelang beduk magrib. Semoga bermanfaat.

Resep Minuman Dawet Ayu

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan:

  • 100 gr tepung sagu
  • 250 gr tepung beras
  • 900 cc air
  • 150 cc air daun suji dari 10—12 lembar daun
  • 1/2 sdt garam
  • 4 Sdm air kapur sirih
  • Potongan es untuk mendinginkan dawet saat dicetak

Pelengkap:

  • 500 gr santan
  • 400 gr gula merah dimasak bersama 250 cc air sampai larut dan kental
  • 150 gr nangka/ durian

Cara membuat:

1. Larutkan tepung sagu dan tepung beras dengan air sedikt demi sedikt ssampai air tersisa setengah. Masak sampai mendidih sisa air dengan air daun suji garam dan air kapur. Matikan api lalu tuangkan adonan tepung pelan-pelan. Lalu kembali nyalakan api dan aduk at hingga matang sampai kental dan angkat.

2. Saat masih agak panas tuang adonan dawet kedalam saringan khusus untuk dawet/cendol sambil ditekan-tekan. Tampung dawet dalam wadah berisi air matang dan bongkahan kecil es batu. Setelah mengeras, saring dan sisihkan

3. Tuang dalam dua gelas 2 sdm sirup gula merah atau sesuai selera, beri nangka, dawet dan es batu. Tuangkan santan 150—200 cc
Sajikan

Resep Minuman Es Pisang Ijo

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan :

Bubur Sumsum

  • 75 g tepung beras
  • 50 g gula pasir
  • 500 ml santan
  • 2 ikat pandan
  • 1/2 sdt vanili

Bahan Pisang Ijo :

  • 150 g tepung beras
  • 50 g tepung sagu
  • 100 g gula
  • 8 buah pisang raaja
  • Pasta pandan secukupnya
  • 500 ml santan
  • Daun pisang untuk membungkus

Saus santan (masak hingga meletup)

  • 300 ml santan kental
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sdm maizena
  • 80 g gula
  • 1/2 sdt pasta vanila

Pelengkap

  • Sirup cocopandan
  • Susu kental manis (optional)
  • Es batu

Cara Membuat :

1. Bubur sumsum: campur semua bahan, masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak menggumpal. Tunggu sampai bubur meletup-letup. Matikan api.

2. Pisang Ijo:
Satukan tepung beras, tepung sagu, gula, pasta pandan,dan santan aduk rata. Masak dengan api meletup-letup.
Siapkan daun pisang isi dengan adonan. Letakkan pisang di atasnya, gulung dan padatkan seperti lontong. Lakukan hingga adonan habis, kukus selama 15-20 menit

3.Penyajian:
Siapkan mangkuk, isi dengan es batu, potongan pisang ijo, dan saus. Siram dengan sirup cocopandan dan susu kental manis

Resep Minuman Es Teler

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan Es Teler :

  • 7 buah alpokat potong-potong
  • 15 buah nangka potong-potong
  • es batu/es serut sesuai selera

Bahan kuah Es Teler:

  • 1200 ml air
  • 1 buah kelapa muda ambil airnya dan kerok dagingnya
  • sejumput garam
  • susu kental manis sesuai selera
  • sirup gula sesuai selera

Cara Membuat Es Teler :

1. Campur semua bahan kuah masukkan di kulkas biarkan dingin.
2. Untuk penyajian di mangkok tata alpokat, nangka secukupnya lalu tuang kuah dan daging kelapa.
3. Boleh ditambah es batu/es serut saat disajikan dan dituang sedikit susu kental manis.

Resep Minuman Es Alpukat Cincau Pisang

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan:
  • 1 bh alpukat ukuran besar, potong2
  • cincau secukupnya, potong2
  • pisang manis/berangan/cavendish secukupnya, potong2
  • 6 sdm @fibercreme
  • 300 ml air hangat
  • gula pasir sesuai selera
  • es batu
Cara Membuat:
Campur @fibercreme, air, gula, aduk rata. Masukkan potongan alpukat, cincau, pisang. Tambahkan es batu.

Resep Minuman Es Rambutan

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Rambutan tambahin Sirup Air Gula (atau pake rambutan kalengan), plus Nenas yg dimasak pake air gula, tambahkan selasih n beri es batu yg banyakkk.

Resep Minuman Es Alpukat

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Alpukat mentega n mangga harum manis dipotong2, tuangi susu cair, tambahkan kental manis, selasih, n es batu.

Resep MinumanEs Alpukat Mutiara

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Bahan:
  • 50 gr sagu mutiara, rebus hingga matang
  • 1 bh alpukat ukuran besar, potong2
  • 5 sdm @fibercreme
  • 3 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 300 ml air hangat
  • es batu secukupnya
Cara Membuat:
1. Larutkan @fibercreme n gula bersama air.
2. Masukkan sagu mutiara rebus n potongan alpukat. Tambahkan es batu

Resep Es Air Soda Buah

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Bahan :
  • Air soda merk apa sj
  • Buah2an potong suka2
  • 2 batang serai geprek
  • 4 asam boi
  • 3 buah jeruk kunci/nipis
  • Biji selasih rendam hingga kembang
  • *boleh tambah kurma

Cara:
Campurkan semua bahan di atas masukkan air dan es, biarkan es mencair, terus glekkk.

Resep Minuman Es Bongko Pontianak

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan :⁣
  • 100 gr tepung hunkwe⁣
  • 300 ml santan sedang⁣
  • 400 ml sari pandan suji⁣
  • 50 gr gula pasir⁣
  • Garam sejumput⁣⁣
Cara Membuat :⁣
1. Campur semua bahan, aduk rata. Masak sambil diaduk sampai meletup2.⁣
2. Pindahkan ke loyang yg sdh dioles minyak. Biarkan dingin.lalu potong2, tambahkan susu coklat es batu … suegerrrr.⁣

Noted: ⁣
Kalau bisa air endapan daun suji pandang jgn di ganti pewarna karna yg nama Nya es bongko itu ciri khas nya ya wangi daun suji pandan kalau di ganti pewarna nanti gak wangi lagi dong  terus cara membuat air endapan daun suji pandan itu 2:1 misal daun pandan 20 lembar daun suji nya 10 lembar di jus dengan di tambah air lalu saring.
Diamkan semalaman nah nanti endapan nya itu yg di pakai air yg bagian atas di buang saja. Nah untuk kuah nya ini mak pakai susu ultra cair  ya memang sih lebih wangi kalau pakai santan tapi mak lagi kurangin makan santan nya secara adonan udah santan kuah santan bisa amsiong nanti. Jadi suka-suka saja mau pakai susu atau kuah santan gula merah sesuaikan selera saja⁣ Yukk dicoba, biar suegerrr!

Resep Minuman Es Semangka

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan:
  • Buah semangka
  • Sirup cocopandan
  • Air es
  • Es batu
Cara membuat:
Bentuk/potong buah semangka sesuai selera.tuang sirup cocopandan beri air es aduk2.terakhir beri es batu. Enjoy.

Resep Minuman Es Sop Buah

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan:
  • Buah2 Sesuai Selera (Me : Mangga, Buah Naga, Anggur, Alpukat, & Lengkeng)
  • Santan Secukupnya
  • Gula & Garam Secukupnya
  • Daun Pandan
  • Susu Kental Manis
  • Syrup Kurnia (Syrup Cap Patung)
Caranya:
1. Masak Santan Gula Garam dan Daun Pandan, Aduk Sampai Mendidih dan Gula Hancur, Aduk Terus Biar Santan Tdk Pecah, Dinginkan
2. Potong2 Buah2an, Campur Semua Bahan (Santan, Skm, Syrup) Aduk Rata
3. Masukin ke Kulkas, Tunggu Sampai Dingin Baru diSajikan.

Resep Minuman Es Buah

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan :
  • Alpukat -Mangga
  • 1 sdt biji selasi rendam air hangat selama 1 jam
  • Susu Kental Manis secukupnya
  • Sirup Bango secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat :
Semua buah- buahan kupas kulitnya lalu potong dadu.. taruh dalam 1 wadahh.. masukkan biji selasi, tambahkan SKM dan sirup Bango secukupnya.. terakhir masukkan es batu .. Selamat mencoba.

Resep Minuman Es Agar Agar Serut

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan2 :
  • 1 bungkus agar2 swallow warna hijau.
  • 700 cc air
  • 100 gr gula pasir
  • Pelengkap: es batu,syrup marjan coco pandan, susu kental manis putih, jelly warna warni ( sesuai selera ).
Cara membuat :
  • Masukkan agar2 kedalam panci tambahkan air dan gula pasir , aduk rata masak diatas kompor hingga mendidih.
  • Tuang kedalam cetakan diamkan hingga agar2 set.
  • Parut agar2 dengan parutan keju.
  • Susun didalam gelas saji : syrup marjan, es batu, agar2 serut, dan jelly siram dengan susu kental manis..

Resep Minuman Es Campur Sirup Coco Pandan

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Es campur sirup coco pandan dipadukan dgn skm es batu emang mantab bgt buat buka puasa. Isiannya cuma sederhana ya es campurku ini, ada alpukat tapi blm mateng. Jd pakai bhn seadanya aja tetap segeeer.

Bahan:

  • 4 sdm sirup coco pandan
  • Secukupnya es batu
  • 2 sdm skm
  • 1 sdm biji selasih rendam air hangat
  • 2 sdm biji sagu delima
  • Secukupnya cincau hitam potong kotak
  • 2 sdm Tape singkong
Cara membuat:
Serut es batu secukupnya, taruh di mangkuk, beri isian tape, cincau, biji sagu delima, dan selasih. Siram dengan sirup. Terakhir beri skm. Sajikan.

Resep Minuman Es Kelapa Muda KW

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!
Bahan :
  • 1 sachet nutrijell rasa kelapa muda/nutrijell plain 13 gr
  • 1 bungkus santan KARA 65 ml
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 600 ml air
Bahan Es Kelapa Muda :
  • Syrup Cocopandan secukupnya
  • Selasih (rendam dengan air panas)
  • Air
  • Es Batu
Cara Buat :
  • Siapkan panci, masukkan nutrijell, santan, gula pasir, garam & air, aduk rata.
  • Nyalakan kompor, masak sambil di aduk, setelah mendidih matikan kompor.
  • Tuang dalam wadah, biarkan dingin & mengeras, lalu kerok dengan kerokan kelapa, sisihkan.
  • Siapkan gelas, masukkan kelapa muda KW, selasih, syrup, es batu, kemudian tuang syrup cocopandan, tambahkan air secukupnya, siap
  • dinikmati…mak nyooosss.

Resep Minuman Es Merah Delima

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan Biji Merah Delima: ⁣

  • 500 gr bengkoang, kupas dan potong kotak kecil-kecil⁣
  • 250 gr sagu⁣
  • 250 ml air⁣
  • 175 gr gula pasir⁣
  • pewarna merah secukupnya ⁣
  • air untuk merebus, secukupnya⁣
  • air es untuk merendam, secukupnya ⁣
  • Bahan Kuah Santan:⁣
  • 1100 ml santan⁣
  • 2 lbr daun pandan, bikin simpul⁣
  • 125 gr gula pasir⁣
  • 1/2 sdt garam⁣⁣

Cara Membuat Biji Merah Delima:⁣

  • Masak air dan gula hingga mendidih, masukkan bangkuang. Rebus selama 10 menit hingga kira-kira gula meresap.Matikan kompor.⁣
  • Tambahkan pewarna merah secukupnya, diamkan sekitar 20-30 menit. Tiriskan.⁣
  • Dalam plastik, masukkan beberapa sendok sagu dan bengkoang. Kocok hingga merata dan sagu menempel pada bengkoang.⁣
  • Rebus air hingga mendidih (boleh juga ditambahkan bekas rebusan air gula plus pewarna pada poin 1). Masukkan bengkoang yang telah bersalut sagu.⁣
  • Setelah biji delima mengambang, angkat dan segera masukkan ke dalam air es. ⁣
  • Biji delima siap dipergunakan⁣

Cara Membuat Kuah Santan:⁣

  • Campus semua bahan menjadi satu.⁣
  • Rebus sambil terus diaduk, hingga didihan pertama⁣
  • Cara penyajian: ambil beberapa sendok biji delima dalam mangkuk/gelas, tuangkan kuah santan dan tambahkan es batu.

Resep Minuman Es Nangka Alpukat

Aneka Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa!

Bahan :

  • 2 buah alpukat ukuran sedang
  • 6 buah mata nangka
  • 1 sdm biji selasih
  • 65 santan instan
  • 500 ml air
  • 1 lembar daun pandan
  • 4 sdm gula pasir, sesuai selera
  • 1/2 sdt garam
  • es batu secukupnya

Cara Membuat :

  • Potong2 nangka dan alpukat sesuai selera.
  • Rendam biji selasih dgn air hangat.
  • Campur jadi satu santan, air, gula, garam dan daun pandan, rebus sampai mendidih sambil diaduk2.
  • Cicipi rasa, angkat, biarkan dingin.

Penyelesaian :

Susun nangka dan alpukat digelas saji, siram dengan santan dan beri rendaman biji selasih, serta tambahkan es batu, sajikan.

Comments

comments