Wisata Bukit Gantole Wonogiri Untuk Penikmat Sunset!

By | December 1, 2019

Ini dia wisata Bukit Gantole Wonogiri untuk penikmat sunset! Kamu mungkin masuk ke dalam tipe traveler pemburu sunset. Kalau iya, tempat wisata baru ini wajib banget untuk kamu datangi.

Bukit Gantole Wonogiri ini memang namanya melejit karena viral dibahas di berbagai media sosial. Sebab, pemandangan kota dan momen matahari terbenam yang indah dapat terlihat jelas dari atas bukit ini.

Selain pemandangan indah, bukit ini pun jadi destinasi liburan murah karena kamu tak perlu membayar tiket masuk saat ke sana. Hanya perlu membayar Rp 2.000,- untuk parkir, kamu sudah bisa menikmati indahnya suasana di Bukit Gantole.

Wisata Bukit Gantole Wonogiri Untuk Penikmat Sunset!

Kalau ada waktu, kamu harus mampir ke tempat wisata di Wonogiri ini!

Sunset di Bukit Gantole Wonogiri

Wisata Bukit Gantole Wonogiri ini sebenarnya adalah kawasan untuk melakukan olahraga paralayang. Terlihat dari landasan untuk terbang yang tersedia di sana.

Landasan paralayang dan bukit bebatuan  jadi spot yang paling digandrungi para wisatawan, khususnya anak muda. Dari tempat ini akan terlihat jelas pemandangan alam Wonogiri yang masih asri.

Area Waduk Gajah Mungkur dengan air yang kebiruan pun bisa kamu saksikan keindahannya dari sana. Keindahan panorama alam ini biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang untuk berselfie ria kemudian memamerkannya di sosial media.

Selain berfoto-foto, banyak pula lho yang datang ke sana hanya untuk nongkrong atau berileksasi. Semilir angin sepoi-sepoi dari atas bukit ditambah dengan pemandangan yang cantik di sana memang bisa bikin mood kamu membaik.

Bukit ini akan semakin ramai saat sore menjelang. Pasalnya, para pemburu sunset memang menjadikannya sebagai lokasi favorit.

Perpaduan gambar alam dari langit berwarna jingga, pepohonan hijau, dan air waduk dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman. Momen seperti ini tentu tak boleh dilewatkan untuk dibidik ke layar kameramu.

Cara ke Bukit Gantole Wonogiri

Sayangnya, sarana dan fasilitas yang ada di bukit ini memang masih belum memadai. Mulai dari warung kuliner yang tak lengkap hingga akses jalan yang belum diperbaiki sehingga bisa lebih layak dilewati kendaraan.

Lokasinya memang agak tersembunyi, namun berdekatan sekali dengan Waduk Gajah Mungkur. Jika mau ke sana, dari arah Kota Solo kamu bisa berangkat ke arah Desa Sendang, Wonogiri.

Karena belum ada petunjuk jalan menuju tempat wisata, kamu bisa bertanya pada warga sekitar di mana lokasi persisnya.

Kamu pun perlu menanjak dan belum diaspal. Walaupun harus bersusah payah sebelum ke sana, percayalah pemandangan indah yang akan kamu temukan di sana bisa membayar rasa lelah saat berangkat.

Comments

comments