Cara Foto Air Terjun Agar Terlihat Instagramable

Air terjun atau curug memang menjadi destinasi yang tak pernah membuat kalian bosan. Mendengarkan deru air yang jatuh saja sudah membuat dada bergemuruh. Apalagi nembak gebetan di air terjun. Pasti jantungnya bertalu-talu tak karuan.

Suasana sekitar air terjun biasanya mendukung sekali untuk menyatakan cinta, rasanya seperti didukung semesta alam dengan nuansa yang syahdu.

Sebetulnya bukan itu sih yang mau dibahas. Melainkan gimana sih caranya mengambil gambar air terjun agar instagramable. Sayang banget kan, udah jauh-jauh ndaki dan bergumul dengan lumpur. Eh, pas foto enggak maksimal.

Nah, supaya adventure kamu ke beberapa destinasi wisata air terjun benar-benar terabadikan di halam instagram kalian, yuk kita simak tips cara memotret air terjun yang Instagramable.

Daftar Isi Tulisan

Begini Cara Foto Air Terjun Agar Terlihat Instagramable

Jika kalian belum punya kamera DLSR atau Mirrorless tak perlu khawatir. Dengan menggunakan kamera hape atau action kamera aja udah cukup kok untuk menghasilkan foto air terjun yang instagramable. Gak percaya?

1. Padukan antara pemandangan sekitar air terjun dengan objek orang. Akan lebih indah jika tidak terlalu banyak orang

Instagram @bogorjuara

2. Tak perlu ragu untuk membidik air terjun secara landscape. Instagram kini sudah bisa kok mempublish foto dalam bentuk landscape

Instagram @dejofez

3. Beranilah berkreasi dengan membidik dari sudut pandang yang berbeda. Bikin sendiri angle yang anti-mainstream

Instagram @ardiesensei

4. Pijakan Batu Menjadikan Fotomu Berbeda. Tapi, Tetap Waspada. Batu Sungai yang Terciprat Air Terjun Sangat Licin

Instagram @jokoosusilo

5. Waktu yang tepat untuk memotret adalah sesaat setelah sunrise dan sebelum sunset. Saat terlalu banyak sinar matahari, foto kalian akan terlalu banyak exposure

Instagram @bogorjuara

6. Ciptakan sendiri trend baru cara memotret air terjun. Misalnya dengan penggunaan aksesoris yang lengkap

Instagram @bogorjuara

7. Gunakan aksesoris yang mumpuni agar hasil foto lebih Instagramable. Misalnya seperti anak-anak @BogorJuara yang kerap menggunakan dome sebagai aksesoris penting saat menjelajahi air terjun

Instagram @bogorjuara

8. Sebelum posting, editing tidak diharamkan kok! Kalian bisa menggunakan auto setting di apps Instagram

Instagram @bogorjuara

Comments

comments