Ceplukan, Anak 90’an Pasti Tau Buah Apa ini! Pantes Mahal Ternyata Banyak Manfaatnya, Di Tempatmu Namanya Apa??

Ingat masa lalu itu bisa bikin senyum-senyum sendiri, bener tidak? udah pasti benerkan hehehe. Ane punya pengalaman menarik waktu kecil dengan buah manis yang memiliki rumah unik sendiri. Yaitu buah cecenet atau dikenal dengan nama buah ciplukan.

Buah kecil dengan rasa yang begitu manis ini selalu mengingatkan ketika ane masih kecil. Setiap berangkat sekolah dan pulang sekolah selalu berlomba untuk mencari buah ini diseputran kebun tetangga. Dikampung ane sangat banyak buah ini, dan anehnya tumbun ini tumbuh tanpa di tanam sama pemilik kebunnya. Jadi kita bebas ambil, jika mau bisa ambil tanpa bilang kepada pemilik kebun.

Keunikan buah cecenet yaitu buah kecil ini memiliki tingkat warna yang berbeda. Mulai dari mentah. mengkel, mateng, memiliki warna yang berbeda.

Ceplukan, Anak 90’an Pasti Tau Buah Apa ini! Pantes Mahal Ternyata Banyak Manfaatnya, Mau Tau?

Ceplukan, Anak 90'an Pasti Tau Buah Apa ini! Pantes Mahal Ternyata Banyak Manfaatnya, Mau Tau?

Disamping keunikan dan rasa yang manis, tumbuhan liar ini ternyata menyimpan dan memiliki banyak mamfaat bagi kesehatan manusia. Pantasnya saja buah cecenet ini banyak dicari, dan di jual di market-market dengan harga terbilang mahal, bahkan pernah di jual dengan harga Rp. 500.000 Perkilo.

Ceplukan, Anak 90'an Pasti Tau Buah Apa ini! Pantes Mahal Ternyata Banyak Manfaatnya, Mau Tau?
Harganya mahal banget!

Berikut manfaat buah cecenet bagi kesehatan manusia

Nah itu sedikit dari banyaknya manfaat buah cecenet bagi kesehatan yang bisa kita manfaatkan. Buah cecenet juga menjadi tumbuhan liar yagn tak memerlukan perawatan. Tanaman ini bisa tumbuh dimana saja, terlebih di tanah yang dulunya pernah di tumbuhi tanaman ini, pasti suatu saat akan tumbuh tanaman barunya.

BACA JUGA :  8 Negara Cantik Nan Eksotis Tetapi Jarang Dikunjungi Turis

Tanaman yang memiliki nama populer cecenet atau ciplukan ini memiliki nama unik di setiap daerahnya.

Mungkun di daerag agan sista juga memiliki nama unik yang berbeda. Untuk jaman yang serba canggih begini, bagi kalian yang membutuhkan buah cecenet untuk dijadikan obat.

Tidak perlu kesusahan mencari ke semak-semak terutama bagi kalian yang berada di kota sudah pasti akan susah mencarinya.

Karena Sekrang banyak di jual di marketplace sperti tokopedia,lazada, bukalapak, shopee dan markletplace lainnya. Di marketplace ada juga yang jual buah cecenet per Buah atau per 1 pcs dengan harga 300 s/d 500 rupiah.

Demikianlah informasi  yang saya tau dan saya tuangkan di dalam trik ini, semoga memberikan indormasi dan wawasan luas bagi agan sista sekalian.

Comments

comments