10 Kuliner PIK Asyik Buat Nongkrong-nongkrong Cantik Di 2024

Kuliner PIK kerap menjadi buruan kaum foodies karena ragam dan sajiannya yang menggugah selera. Nah, kalau akhir pekan ini Anda berencana untuk healing atau melepas penat, tak ada salahnya untuk mengarahkan tujuan Anda ke PIK atau Pantai Indah Kapuk.

Sebagai salah satu kawasan elit di Jakarta, PIK tidak hanya menyajikan spot-spot wisata yang menarik, tapi juga menjadi surganya para pencinta kuliner. Tempat-tempat kuliner bertebaran di sepanjang kawasan, sangat memudahkan Anda yang ingin memanjakan lidah bersama keluarga ataupun teman di PIK.

Yang asyiknya lagi kalau jalan-jalan ke PIK adalah aksesnya yang gampang. Ya, PIK bisa dicapai melalui jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta, maupun dari jalan bukan tol dengan melewati kawasan Pluit dan Muara Karang.

Bagi pengguna moda transportasi publik, tersedia bus Transjakarta yang bertujuan akhir di dalam kawasan PIK. Mudah bukan?

Tak sabar ingin menjajal kuliner PIK sambil menikmati keindahan pantai atau spot lainnya? Simak ulasan 10 kuliner PIK paling asyik buat nongkrong-nongkrong cantik berikut ini!

1. Kuliner Pantjoran PIK

Kuliner PIK: Pantjoran PIK

Pesona Pantjoran PIK, perpaduan tempat nongkrong yang cozy dengan ragam kuliner PIK yang istimewa.

Pantjoran PIK merupakan kawasan wisata kuliner dengan nuansa Tionghoa yang terasa kental sekali. Berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, kuliner PIK di kawasan ini berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi. Tidak kurang dari 80 tenant makanan dan minuman memenuhi area Pantjoran PIK.

Kuliner khas yang bisa Anda temui, antara lain es campur, bakpao, kopi, dimsum, serta makanan berat seperti nasi hainan, bakmi, dan lontong. Selain restoran, sejumlah jajanan dijajakan dalam gerobak yang terletak di berbagai titik.

Tidak melulu soal makanan dan minuman, Pantjoran PIK pun menawarkan sensasi layaknya berwisata ke negeri Tirai Bambu. Di sini, Anda bisa puas nongkrong dan mengambil gambar diri alias selfie. Dan saking luasnya, pihak pengelola menyediakan shuttle bus untuk berkeliling seluruh area Pantjoran PIK dengan harga tiket sekitar Rp20.000 untuk sekali jalan. Asyik kan?

Alamat:

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

  • Senin-Jumat, Pukul 09.00-23.00 WIB
  • Sabtu-Minggu, Pukul 07.00-23.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Kwetiau 28 AHo
  • Es buah komplit di Jumbo Dessert
  • Roti Srikaya Aliong
  • Kopi Es Tak Kie
  • Choipan Amah Lie

Harga:

Mulai dari Rp5.000

2. Kuliner PIK COVE at Batavia

Kuliner PIK: COVE at Batavia

Rasakan sensasi menyantap kuliner PIK di atas kapal Phinisi saat matahari terbenam.

Cove at Batavia adalah sebuah kawasan wisata kuliner di PIK yang mengusung konsep tempat nongkrong di area terbuka. Spot rekreasi ini memiliki luas sekitar 13,5 hektar dengan pesona keindahan hamparan laut.

Dilengkapi dengan jembatan cantik dan panggung pertunjukan, kawasan kuliner PIK yang satu ini menghadirkan suasana romantis. Banyak kafe dan restoran di COVE at Batavia yang menawarkan ragam sajian kuliner.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Banyak Diburu Orang

Seperti Sushi Hiro, Cosmic Dog, Gelato Secrets, Hiyoten, Hot Stuff, La Brezza, Living Stone, Ringan Jakarta, Oyster Dealer, Okayu No Ohsho. Selain itu, masih ada Pancious Go, This Earth, 3 Mongkis, Ask for Patty, Lawless Burger, Pizzza Dealer, dan banyak lagi.

Yang paling unik tentu saja restoran dengan bangunan replika kapal Phinisi, yakni Talassa by GIOI. Restoran ini tidak hanya menjanjikan pengalaman mencicipi kuliner yang sensasional, tapi juga kebebasan berekspresi dengan berpose di spot-spot yang Instagramable.

Alamat:

Golf Island PIK

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-23.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Seafood
  • Pizza
  • Burger
  • Gelato
  • Pasta

Harga:

Mulai Rp30.000

3. Urban Farm

Kuliner PIK: Urban Farm

Kawasan kuliner PIK yang dilengkapi dengan wisata edukasi, cocok buat anak-anak hingga dewasa.

Mau nyobain wisata kuliner di PIK lengkap dengan pengalaman edukasi yang tidak biasa? Yuk, berkunjung ke Urban Farm. Tempat rekreasi yang terletak di kawasan Pantai Maju ini cukup luas untuk menghabiskan waktu seharian. Sambil menikmati ragam kulinernya, Anda pun bisa mengeksplorasi wawasan baru di Urban Farm.

Selain Monsieur Spoon, toko roti sekaligus restoran yang terkenal di Bali, deretan kafe dan resto yang bisa Anda temui di Urban Farm, antara lain ada Un Bakes, Solo Pizza, Taco Local, Shake Mie, serta banyak lagi. Wah, Anda bisa memilih menu yang sesuai selera, dong!

Nah asyiknya lagi selama berada di sini, Anda bisa merasakan nuansa alam yang serba hijau dengan desain modern . Tersedia pula kelas bercocok tanam yang bisa Anda ikuti dan hasil tanamnya boleh dibawa pulang. Saat sore menjelang, Anda bisa berpose di spot-spot keren dengan latar semburat jingga matahari petang. Wow…!

Alamat:

Kawasan Pantai Maju

Jl. The Golf Island Boulevard, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-21.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Aneka roti
  • Taco
  • Pizza
  • Es krim
  • Ramen

Harga:

Mulai Rp20.000-an

4. San Antonio

San Antonio

Selain untuk rekreasi fisik, kawasan San Antonio juga kerap dijadikan tempat berwisata kuliner PIK.

San Antonio merupakan ruang terbuka dengan pemandangan lautnya yang menarik. Destinasi wisata sekaligus kawasan kuliner PIK ini terletak di dekat Urban Farm dan Cove at Batavia. Desain area San Antonio cukup estetik dan memiliki banyak sudut menarik untuk berswafoto.

San Antonio dilengkapi dengan lintasan panjang yang bisa digunakan untuk jogging atau bersepeda. Lelah beraktivitas fisik, saatnya Anda memenuhi dahaga dan perut. Anda bisa singgah ke deretan resto dan kafe yang terdapat di jajaran ruko/rukan San Antonio.

Ragam kuliner PIK apa saja yang bisa Anda icip-icip di sini? Anda bisa mampir ke Roku Tokyo Sandwich, Kokonat Café, Pempek Mertua, Baso Goreng, Goody Foodie, Teal Coffee, Falling in Love, Alba Ristorante, Café de Tuna, Uncle Orchard, dan masih banyak lagi. Silakan memesan beragam menu camilan atau sekadar ngopi sembari menikmati suasana senja di lautan.

Alamat:

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

BACA JUGA :  5 Makanan Atau Jajanan Ekstrim Dari Korea Selatan

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-23.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Chinese food
  • Masakan khas Nusantara
  • Kopi
  • Es krim roti
  • Western

Harga:

Mulai dari Rp15.000

5. Kuliner PIK Food Street

Kuliner PIK Food Street

Semakin malam, kawasan kuliner PIK yang satu ini malah kian dipadati pengunjung.

Kalau Anda berkunjung ke PIK dan ingin menjumpai kawasan yang berisi kuliner super lengkap, Anda bisa ke Food Street. Di kawasan ini, terdapat sekitar 100 outlet yang menghadirkan aneka ragam menu: lokal dan internasional, tradisional dan kekinian, camilan dan makanan berat.

Food Street baru beroperasi pada pukul 2 siang dan mulai ramai saat menjelang malam. Biasanya, orang-orang akan memadati gerai-gerai makanan untuk bersantap malam. Sambil menikmati hidangan di meja bersama keluarga atau teman, Anda bisa ngobrol santai dan mendengarkan live music.

Saking banyaknya outlet di kawasan kuliner PIK yang satu ini, mungkin Anda akan bingung memilihnya. Saran saja, Anda bisa telusuri lebih dulu bagian hidangan pembuka, kemudian lanjut dengan menu utama. Nah, sisakan sedikit ruang di perut Anda untuk menjajal aneka dessert yang menggoda.

Alamat:

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 14.00-23.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Hidangan Nusantara
  • Kuliner Asia
  • Kudapan Timur Tengah

Harga:

Mulai dari Rp15.000

6. Umaqita

Umaqita

Tak hanya kuliner Nusantara-nya yang lezat, suasana tempatnya pun bikin betah berlama-lama.

Makanan rumahan yang direpresentasikan dengan makanan khas Indonesia memang selalu menjadi favorit. Nah, kalau mau coba kuliner PIK yang autentik dengan hidangan bercita rasa Nusantara, Anda bisa berkunjung ke Umaqita.

Dengan lebih dari 100 menu masakan, Umaqita memberikan pilihan yang sangat beragam. Keunikan yang akan Anda temukan di sini adalah cara penyajiannya, yakni prasmanan (buffet) dan ala carte. Anda tinggal pilih, kemudian ambil sendiri, dan siap menyantap.

Gaya arsitektur bangunan Umaqita didominasi oleh kaca sehingga mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dari luar. Mau makan sambil nongkrong di sini juga bisa, kok. Tinggal pesan kopi atau minuman kegemaran lainnya, Anda bisa lanjut ngobrol-ngobrol bareng keluarga atau teman.

Alamat:

Ruko Golf Island Theme Park

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

  • Senin-Jumat, Pukul 15.00-22.30 WIB
  • Sabtu-Minggu, Pukul 08.00-22.30

Menu Unggulan:

  • Mi godok Jawa
  • Sate lilit ayam
  • Ayam betutu
  • Nasi campur uma
  • Es kopi Uma

Harga:

Mulai Rp15.000

7. Harbour Market

Harbour Market

Layaknya di Santorini, Harbour Market mampu menyihir para foodies untuk bertandang ke sini.

Tempat wisata kuliner PIK yang satu ini memang mirip dengan Santorini, sebuah pulau eksotik di Yunani. Didominasi warna putih dan biru pada bangunannya, gaya arsitektur Harbour Market akan membawa Anda pada suasana romantis ala Santorini.

Konsep yang diusung Harbour Market sangat menarik. Hal ini membuat siapapun yang berkunjung pasti tidak ingin buru-buru beranjak. Ya, berbincang santai ditemani pasta atau sup iga, plus es choco pirates, rasanya sungguh tiada banding. Belum lagi aroma khas lautan yang terbawa angina.

Nah, akhir pekan ini, ngga ada salahnya Anda mengajak keluarga atau teman berburu kuliner PIK di Harbour Market. Rasakan sensasi Pulau Santorini di kawasan Pantai Indah Kapuk.

BACA JUGA :  Ternyata Bisa Masak Itu Banyak Manfaatnya!

Alamat:

Ruko Beach Boulevard

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 08-22.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Nasi goreng
  • Sup iga
  • Pasta
  • Es kopi susu
  • Es choco pirates

Harga:

Mulai Rp20.000

8. Sushi Hiro

Sushi Hiro

Baik kuliner maupun tempatnya menghadirkan ciri khas Jepang yang autentik. Tak heran jika Sushi Hiro banyak dikunjungi pencinta kuliner Jepang.

Siapa di sini yang gandrung dengan kuliner Jepang? Cobain deh berkunjung ke Sushi Hiro, salah satu penjaja kuliner di PIK yang khusus menyajikan makanan khas Jepang. Mulai dari bermacam sushi, salmon tempura roll, donburi, ramen, aburi beef, chuka idako gunken, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma makanannya yang memanjakan lidah, interior restoran ini menghadirkan suasana khas negeri Sakura yang autentik. Kayu-kayu berwarna cokelat cukup dominan sehingga terkesan sedang berada di Jepang. Ada juga tempat duduk yang disediakan untuk tamu yang ingin menyaksikan koki tengah mengolah masakan secara langsung. Seru ya?

Alamat:

Ruko Garden House

Jl. Pantai Indah Utara 1 Nomor 18D, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 11.00-20.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Sushi
  • Ramen
  • Donburi
  • Chuka idako gunken
  • Smoothies

Harga:

Mulai Rp15.000

9. PappaRich

PappaRich

Surga kuliner khas Malaysia bisa Anda nikmati di PappaRich. Tempatnya pun asyik buat makan bersama keluarga ataupun teman.

Nah, kuliner PIK yang satu ini cocok buat Anda yang gemar kudapan asal negeri jiran, Malaysia. Namanya PappaRich, menawarkan ragam kuliner Malaysia yang lezat dan kaya rasa. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan nasi lemak, bukan? Di sini, Anda bisa mencicipinya dengan lauk pilihan yang tak kalah lezatnya.

Tidak hanya nasi lemak yang bisa Anda temui di PappaRich. Masih ada aneka roti, seperti roti berbentuk cone, roti canai, dan lain-lain. Belum lagi kari laksa, sup khas negeri di Malaysia, hingga nasi briyani. Wah semuanya nampak menggiurkan!

Alamat:

Ruko The Metro Blok 6 Nomor JA

Jl. Mandara Permai VII Blok G-8, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00-00.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Nasi lemak
  • Nasi biryani
  • Aneka roti
  • Kari
  • Teh tarik

Harga:

Mulai dari Rp20.000

10. Kuliner PIK Gongjang Buffet Authentic Korean

Kuliner PIK Gongjang Buffet Authentic Korean

Kuliner PIK yang satu ini menghadirkan sensasi makan ala Korea yang autentik.

Apa yang Anda ingat tentang negeri Korea? Dramanya atau kulinernya? Yang jelas, dua-duanya memang sangat digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Ya, untuk kuliner Korea yang autentik, Anda bisa mencobanya di Gongjang. Di restoran ini, Anda bisa makan sepuasnya dengan menu yang berbeda.

Gongjang merupakan restoran all you can eat dakgalbi pertama di Indonesia. Tempat makan ini menawarkan menu andalan, antara lain dakgalbi volcano, sundubu jjigae, dakgalbi platter, dan hidangan lainnya. Menu di buffet corner juga bisa dinikmati sepuasnya, seperti kentang goreng, chicken garlic, japcae, kimchi, dan masih banyak lagi.

Alamat:

Rukan Beach View A80

Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam Operasional:

Setiap hari, Pukul 15.00-00.00 WIB

Menu Unggulan:

  • Dakgalbi
  • Sundubu jjigae
  • Topokki
  • Chicken crispy

Harga:

Mulai dari Rp99.000/orang

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com