Liburan Ke Belanda? Jangan Lakukan Ini ya! No 4 Bikin Kaget!

Untuk kamu yang berencana liburan ke Negara Kincir Angin, sebaiknya perhatikan hal-hal kecil berikut ini. Sebab, ada aturan sosial atau larangan di Belanda yang harus kamu patuhi.

Meski bukan sanksi hukum atau denda, teguran ataupun sanksi sosial bisa kamu rasakan kalau melanggar larangan di Belanda ini.

Liburan Ke Belanda? Jangan Lakukan Ini ya!

Seperti yang dirangkum dari quora, ini dia larangan di Belanda yang harus kamu tahu sebelum liburan ke sana!

1.Eksistensi Kaum LGBT

shutterstock

LGBT masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat dunia. Namun, hal ini tak berlaku di Belanda. Bahkan, di Negara Kincir Angin ini pernikahan sesama jenis dilegalkan. Oleh karena itu, baiknya kamu tetap menghormati tradisi dan budaya yang ada di sana.

2. Jangan Baper

Warga Belanda adalah orang yang to the point dan tak suka bicara bertele-tele. Mereka akan bicara sesuai dengan apa yang dipikirkan. Jika mereka suka atau tidak suka dengan sesuatu pasti langsung akan dikatakan.

Kalau kamu orang yang baperan, mungkin saja merasa kalau ucapan mereka terlalu kasar dan kejam. Jadi, minimalkan perasaan baper saat berada di sana, ya.

3. Jangan Mengeluh

Kalau larangan yang ini, nggak hanya di negara yang terkenal dengan bunga tulipnya. Warga Belanda sangat tak suka kalau ada wisatawan asing yang mengeluhkan negaranya. Apalagi jika para turis ini berkeluh kesah dengan kondisi cuaca yang ada di sana yang selalu hujan dan dingin.

4. Jangan Bersepeda di Kota Besar

shutterstock

Sepeda memang jadi salah satu kendaraan utama yang digunakan warga Belanda sehari-hari. Namun, untuk para turis, sebaiknya jangan mencoba untuk bersepeda di kota besar deh.

BACA JUGA :  Foto Vintage Kabin Pesawat Jaman Dulu!

Di kota besar, kemacetan sepeda akan sering kamu lihat. Bahkan, kamu mungkin bisa kaget saat melihat warga sana yang mengendarai sepedanya dengan kecepatan 30-50 km/jam. Kalau mau menikmati keindahan Belanda dengan bersepeda, sebaiknya pilih lokasi liburan di kota kecil atau pedesaan saja ya.

5. Tertib di Eskalator

shutterstock

Warga Belanda adalah orang yang sangat tertib. Hal ini pun berlaku saat mereka naik eskalator. Sisi kanan anak tangga selalu digunakan untuk para pengguna eskalator yang hanya ingin berdiam untuk naik atau turun lantai. Namun, untuk mereka yang terburu-buru bisa menggunakan sisi kiri anak tangga. Jadi, jangan harap kamu bisa seenaknya berdiri di sisi kiri eskalator kalau tidak mau ditegur oleh orang-orang di sana.

Comments

comments