Tempat Wisata Kuala Lumpur Murah Wajib Kunjung!

Selain Genting Highlands yang merupakan salah satu tempat wisata di dekat Kuala Lumpur, ada beberapa lagi yang bisa kamu kunjungi ketkia liburan ke Malaysia. Tentu saja itu masih merupakan tempat wisata Kuala Lumpur Muray yang wajib kamu kunjungi! Kira-kira tempat wisata di Kuala Lumpur apa saja ya?

Yang jelas tempat wisata Kuala Lumpur ini gak bakal bikin kantong bolong atau over budget selama liburna ke Kuala Lumpur! Karena beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur ini gratis untuk dikunjungi. Beberapa, mungkin hanya perlu bayar beberapa ringgit Malaysia saja. Dan tentu saja, ini juga termasuk tempat wisata Instagramable Malaysia lho!

Jadi, terus baca tulisan ini sampai selesai. Bisa juga tulisan ini kamu bagikan ke teman atau keluarga yang ingin kamu ajak untuk berlibur ke Malaysia! nah, kira-kira apa saja tempat wisata di Malaysia yang murah untuk kamu kunjungi? Cek beberapa destinasi wisata Kuala Lumpur dibawah deh.

Tempat Wisata Kuala Lumpur Murah Wajib Kunjung!

Di bawah ini ada beberapa tempat wisata murah meriah yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Kuala Lumpur :

1.Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas

Petronas adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004. Saat ini bangunan tertinggi adalah Burj Khalifa di Dubai dan Taipei 101.

Menara setinggi 88 lantai ini dirancang oleh arsitek dari Argentina selesai dibangun pada tahun 1998. Petronas menjadi ikon Negara Malaysia dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kita pergi ke Malaysia.

BACA JUGA :  Sleeper Train Malaysia, Kereta Tidur Malaysia! Mau Coba?

Menara ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dan tutup setiap hari Senen dan hari raya. Jam buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Kita bisa   naik ke atas ke puncaknya dengan membeli tiket seharga 85 RM untuk dewasa dan 35 RM untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Mahaal amaat yaak.

Karena kita ingin hemat alias wisata murah meriah maka nggak usah naik ke atas menara, cukup berfoto-foto saja di depan Menara Pertonas yang berada di daerah KLCC ini.

2. Taman KLCC

Taman KLCC Park tempat wisata instagramable Kuala Lumpur

Taman KLCC berada di daerah KLCC di dekat menara kembar Petronas. Setelah berfoto-foto narsis depan Petronas kami segera menuju ke taman.  Di taman ini terdapat danau buatan seluas 10,000 square metre dengan sistem air mancur berwarna-warni yang bisa diatur.

Taman KLCC Park tempat wisata instagramable Kuala Lumpur

Selain itu di taman ini juga terdapat berbagai air terjun, kolam air mancur, jalur untuk jogging dan jalan kaki serta berbagai arena permainan. Untuk masuk ke kawasan ini tentu saja gratis. Jadi buat yang ingin wisata murah meriah main saja ke taman ini. Anak-anak senang sekali bisa bermain air dan aneka permainan yang ada di taman.

3. Dataran Merdeka

Dataran Merdeka tempat wisata bersejarah Kuala Lumpur

Dataran Merdeka ini merupakan salah satu tujuan wisata jika turis berkunjung ke Kuala Lumpur. Selain gratis alias tidak dikenakan tiket, dataran merdeka yang dikelilingi bangunan-bangunan kolonial peninggalan Inggris ini  bagus banget  foto-foto alias instgramable.

Salah satu bangunan yang ada di sekitar Dataran Merdeka dan kini berfungsi sebagai Gedung Kementrian adalah Bangunan Sultan Abdul Samad. Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1897 dan kini berfungsi juga sebagai kantor pos yang terletak di dalam gedung.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara
Dataran Merdeka tempat wisata bersejarah Kuala Lumpur

Di sebelah kiri ada Gedung Sejarah Nasional yang dulunya adalah sebuah gedung bank komersial. Sejak tahun 1966 gedung ini berfungsi sebagai Museum Nasional. Penasaran kan dengan  indahnya Dataran Merdeka ini? Seperti ini penampakannya. Keren kan?

4. Masjid Jamek

Masjid Jamek tempat wisata bersejarah Kuala Lumpur

Masjid jamek adalah salah satu masjid yang tertua di  Kualalumpur. Bangunan ini terinspirasi dari bangunan Mogul bagian utara India dan dibuka secara resmi pada tahun 1965.  Masjid ini terletak di pertemuan Sungai Klang dan Sungai Gombak, yaitu tempat asal muasal kota Kuala Lumpur. Jika kita naik LRT dari KL Central , masjid ini terletak di seberang stasiun LRT.

Masjid Jamek tempat wisata bersejarah Kuala Lumpur

Aku sendiri sudah dua kali berkunjung ke masjid ini. Pertama tahun 2010 dan kedua Bulan April 2016 kemarin. Sayang kemarin pada saat kami ke sana masjid ini sedang mengalami renovasi. Sempat berfoto-foto juga sih di sana. Tetapi karena sedang dalam tahap renovasi, pinjam fotonya dari wikipedia dulu ya.

5. Batu Caves

Batu Caves ini tempat wisata Kuala Lumpur yang instagramable.

Salah satu wisata murah meriah dan tidak memerlukan tiket masuk adalah Batu Caves. Batu Caves adalah bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua. Terletak di distrik Gombak sekitar 13 kilometer sebelah utara Kuala Lumpur. Bisa dicapai dengan kereta api dari KL Sentral.  Berdiri hampir 100 m di atas tanah, Gua Batu kompleks candi terdiri dari tiga gua utama dan beberapa yang lebih kecil.

Yang terbesar, disebut sebagai Gua Cathedral atau Gua Kuil, memiliki tinggi 100 m dan langit-langit berukir fitur kuil Hindu. Untuk mencapainya, pengunjung harus mendaki curam dari 272 langkah.

Batu Caves ini tempat wisata Kuala Lumpur yang instagramable.

Di dasar bukit dua kuil gua lagi, Gua Galeri Seni dan Museum Gua, baik yang penuh dengan patung-patung Hindu dan lukisan. Kompleks ini direnovasi dan dibuka sebagai Villa Gua pada tahun 2008. Di BAtu Caves ini juga terdapat patung dewa Hindu tertinggi di dunia setinggi 42,7 meter. Patung ini terbuat dari 1550 meter kubik beton, 250 ton baja dan 300 liter cat emas.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Telaga Warna Dieng

Di Batu Caves ini juga terdapat puluhan Burung Merpati. Pengunjung terutama anak-anak sangat senang karena mereka bisa bermain dan bercengkerama dengan Burung Merpati secara langsung. Untuk yang ingin memberi makan, makanan burung bisa dibeli di sini.

Jadi berwisata ke negara tetangga tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan promo tiket pesawat dan hotel hemat serta destinasi tujuan yang murah meriah kita tetap bisa berjalan-jalan dan eksis kan? Traveling lagi yuk guys….

Comments

comments