Tujuan Wisata Murah Di Dunia! No 12 Kamu Pasti Suka!

Bingung mau liburan murah kemana ? Sebaiknya kalian cek deh rekomendasi tujuan wisata murah di dunia yang gak bikin kantong bolong. Negara-negara ini paling cocok di kunjungi oleh traveler tipe koper ataupun ransel. Kalian bisa jadi turis atau pun backpacker untuk mengunjungi negara-negara ini.

Daripada kalian investasi ngumpulin dollar atau koin dinnar, lebih baik kalian investasikan dengan cara traveling agar kalian bisa mendapatkan pengalaman berharga, teman baru, dan keterampilan baru yang tidak mungkin kalian ulang dua kali selagi kalian muda.

Terlebih jika kalian masih jomblo, kalian bebas berkelana keliling dunia.

Tujuan Wisata Murah Di Dunia! No 12 Kamu Pasti Suka!

Berikut negara-negara paling indah yang bisa kamu kunjungi dengan bujet rendah.

1. Peru

Machu Picchu
Machu Picchu

Bayangkan saja bagaimana kerennya Borobudur ketika dipindahkan ke dataran tinggi Dieng. Nah, kira-kira beginilah gambaran Machu Picchu yang wajib kalian masukkan dalam bucket list traveling. Machu Picchu salah satu tempat paling keren dan mistis yang pernah ada di dunia. Kalian harus menjelajahi bagian Peru lainnya. Sedikit lebih mahal tapi gak bakal nguras kantong kalian kok. Jika kalian ingin keliling kota Lima naik taksi, siapkan saja ongkos sekitar $7 saja.

2. Guatemala

Guatemala
Guatemala

Tidak ada yang lebih indah jika kalian tinggal di kaki gunung Agua Volcano di Guatemala. Gereja Hermano Pedro ini masih terlihat sangat klasik dengan latar belakang yang indah. Salah satu suduk kota yang bergaya Spanyol saat masa penjajahan di kota Antigua. Kalian akan dipuaskan dengan berbagai pemandangan lanskap outdoor yang akan memanjakan kamera. Guatemala juga sangat dikenal dengan kerajinan tangannya yang kreatif dan unik. Jangan lewatkan pasar akhir pekan yang menjual pernak pernik cantik dari pahatan kayu yang cocok dijadikan souvenir. Negara yang ramah kantong buat traveler, satu porsi makan cukup merogoh kocek sekitar $2 – $3 saja.

3. Nicaragua

Nicaragua
Nicaragua

Siapa yang tahu Nicaragua berada dimana? Cek google maps kalian ya. Nicaragua sangat terkenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia. Bonusnya, kalian bisa menikmati sunset yang indah dari tepi pantai sambil mendengarkan deburan ombak dan hembusan angin laut yang mendebarkan. Penginapan paling murah disini hanya $5.

4. Bulgaria

Bulgaria
Bulgaria

Ngapain jalan jalan ke Amerika jika kepingan Eropa yang sangat indah ada di Bulgaria? Buat ke Amerika kalian butuh bujet yang tidak sedikit. Namun jika kalian mengalihkan tujuan ke Bulgaria, kantong kalian akan sedikit bernafas lega. Kuliner di Bulgaria dijamin lebih murah jika dibandingkan dengan kuliner Barat. Satu porsi Hamburger hanya $1.38 saja kok.

5. China

China
China

“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China.” Pepatah itu rasanya sudah kurang relevan lagi saat ini. Saatnya kalian jalan-jalan ke China sambil belajar sejarah, budaya dan bisnisnya yang mendunia. China adalah negara yang sangat luas. Jadi, siapkan stamina untuk mengeksplorasi lebih luas lagi. Seharian untuk makan siapkan saja bujet dana sekitar $4-$6 saja. Murah kan?

6. Nepal

Nepal
Nepal

Negeri yang bebas visa ini memiliki beberapa festival tahunan yang tidak boleh kalian lewatkan. Meskipun pernah dilanda gempa bumi hebat pada bulan April 2015 silam, Nepal kembali berdiri dan membangun pariwisatanya kembali. Nepal itu surganya para Traveler pemula yang doyan jalan ke luar negeri. Buat makan dan jajan di Nepal seharian kira-kira habislah $8.

7. India

India
India

Negeri yang memberikan seribu mimpi tentang romantika Taj Mahal. Memikat dan terus menyengat lewat promosi film-film Bollywoodnya yang menyihir penonton Indonesia. Negeri Shahrukh Khan ini bisa dibilang sebelas dua belas dengan Indonesia. Untuk sarapan saja kalian cukup menyiapkan uang kurang dari $1 saja. Murah banget deh.

8. Thailand

Thailand
Thailand

Negeri yang makmur dengan buah-buahan ini memang bisa dijadikan destinasi wisata paling dekat dari Indonesia. Kalian bisa puas mengunjungi pasar apung di beberapa sudut kota yang mencirikan wisata autentik khas Thailand. Belum lagi dengan beberapa Kuil yang arsitekturnya keren.  Cocok deh buat kalian yang suka dengan bangunan bersejarah. Buat cari penginapan di pinggir kota siapkan aja bujet sekitar $4.

9. Laos

Laos
Laos

Laos mirip-mirip dengan Indonesia yang lengkap dengan lanskap pegunungan yang indah. Penginapan yang murah, kalian cukup sediakan dana $2.50 buat double bed. Jadi bisa sharing dengan teman kan? Jangan lewatkan untuk menjelajahi Sungai Mekong ya. Kunjungi juga Salah satu warisan bangunan sejarah yang telah diakui oleh UNESCO, kuil Wat Phu.

10. Vietnam

Vietnam
Vietnam

Lihat bentangan sawah yang keren banget. Dikelilingi dengan bukit-bukit menjulang yang keren. Ini belum termasuk Ha Long Bay yang menawan loh. Cek deh gambarnya di mbah Google Ha Long Bay itu seperti apa. Salah satu sajian kuliner istimewa di Vietnam bisa kamu tukar dengan $1 saja kok.

11. Kamboja

Kamboja
Kamboja

Memiliki candi paling keren dengan pepohonan yang mengakar kuat ratusan tahun yang lalu memang menjadi salah satu pesona Kamboja. Selain Angkor Wat, kalian juga bisa diving dengan harga yang ramah, jika belum punya lisensi diving, kalian juga bisa kok menyusuri pantainya yang rupawan. Bosan makanan murah? Sesekali kalian bisa makan di restoran dengan bujet $25 dengan menu yang sepadan. Buat penginapannya kalian bisa pilih yang $10 dengan fasilitas TV, AC, dan itu dapetnya double room loh!

12. Indonesia

Gunung Bromo indonesia
Gunung Bromo indonesia

Beruntung Eat Pray Love gak syuting di Gunung Bromo. Loh emangnya kenapa? Soalnya bakal bikin Indonesia lebih hits lagi nanti. Indonesia itu surga banget buat traveler dari seluruh dunia. Makanya sebelum keliling dunia, rasanya kalian lebih keren buat kelilingin negeri sendiri deh. Selain Bali sebagai tujuan liburan, masih ada banyak tempat wisata keren di Indonesia lainnya.

Dijamin lebih puas. Apa kalian enggak bangga dengan keindahan pesona alam Indonesia? Tugasnya sih yang agak berat. Bagaimana keindahan alam Indonesia ini kita promosikan dan kita rawat agar anak cucu kita nanti bisa mendengar dan melihat sendiri bahwa surga Indonesia itu bukan sekedar HOAX belaka!

Comments

comments

BACA JUGA :  Itinerary Liburan Ke Manila 3 Hari 2 Jutaan!