10 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap Di 2024

Mirip dengan metropolis lainnya, pusat perbelanjaan atau mall di Malang pun menghadirkan opsi wisata yang menarik. Tidak hanya sekadar destinasi berbelanja, mal-mal di Malang juga berfungsi sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera.

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Tidak hanya pesona alam yang memesona, mal-mal yang luas dan komprehensif di Malang juga memikat para pengunjung dengan daya tariknya.Bermacam pusat perbelanjaan di kota ini menawarkan beragam kebutuhan sehari-hari hingga produk gaya hidup.

Hal ini pun menambah keberagaman destinasi wisata yang patut dieksplorasi dalam kota sejuk ini.

Keberadaan mal di Malang dengan letak yang strategis dari objek wisata juga memberikan nilai tambah tersendiri bagi para pelancong.

Momen liburan di Malang tak lagi memerlukan upaya ekstra untuk mencari kebutuhan, mengingat mal-mal di sini hadir megah dan komprehensif layaknya di kota-kota metropolitan.

Jika Anda merencanakan petualangan di Kota Malang, jangan lewatkan kunjungan ke beberapa mal di sana sebagai destinasi wisata Anda. Kami punya rekomendasi 10 mal terbesar dan paling lengkap di Malang yang sebaiknya Anda eksplorasi.

1. Mall Di Malang: Malang Town Square

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Sebagai mal tertua di Malang, Matos masih menjadi pilihan utama bagi warga Kota Malang.

Malang Town Square, dikenal dengan Matos, adalah salah satu mal terbesar dan paling terkenal di Malang. Berdiri sejak tahun 2005, mal ini memiliki struktur bangunan empat lantai. Hingga saat ini, Matos masih menjadi daya tarik yang kuat bagi penduduk Malang dan telah meraih reputasi sebagai salah satu pusat perbelanjaan terunggul.

Mal di Malang ini mengusung konsep family mall dengan gaya arsitektur minimalis yang modern. Lebih dari sekadar tempat berbelanja, Matos juga menjadi tempat favorit untuk hang out para generasi muda di Kota Malang. Bahkan hanya untuk berkeliling dan bersantai, Matos menawarkan atmosfer yang menggugah.

Matos menyediakan pengalaman belanja dan fasilitas yang sangat komprehensif. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai jenis toko yang memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti supermarket, toko buku, food court, dan toko elektronik. Ditambah dengan bioskop dan beragam kafe yang cocok untuk bersantai, semakin melengkapi pengalaman mal di Malang ini.

Alamat :

BACA JUGA :  6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece

Jl. Veteran No.2, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

2. Mall Di Malang: Sarinah

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Sarinah Mall di Malang mengandung sejarah yang tak terhitung nilai kesan.

Di Malang, hampir semua warga mengenal Sarinah, mal yang dikenal sebagai yang tertua di kota ini. Ia telah beroperasi sejak dekade 1970-an, membanggakan era kejayaannya pada tahun 80-an hingga 90-an, sebelum akhirnya menghadapi saingan dari kemunculan banyak pusat perbelanjaan.

Sebagai mal pertama di Malang, Sarinah Plaza adalah saksi bisu dari sejarah. Pada masa lalu, Sarinah adalah tempat tinggal resmi Bupati pertama Malang, lalu dikuasai oleh pemerintah kolonial Belanda. Ia pernah menjadi tempat pertemuan besar Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) sebelum akhirnya menjelma menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Malang.

Salah satu mal di Malang yang pastinya harus ada dalam daftar destinasi wisata belanja adalah Sarinah. Ia memiliki desain arsitektur yang anggun, memberikan kesan mendalam pada setiap pengunjungnya. Di Sarinah, Anda dapat menjelajahi berbagai toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, pusat kuliner yang menggugah selera, dan bahkan menikmati film-film terbaru di bioskop yang ada.

Alamat :

Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.2-A, Kidul Dalem, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

3. Mall Di Malang: Mall Alun-Alun

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Mall Alun-Alun, seperti lazimnya mal pada umumnya, penuh dengan beragam tenant yang menawarkan kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup yang beragam.

Sesuai dengan namanya, mal ini berlokasi berdekatan dengan Alun-alun Kota Malang. Jika dilihat dari luar, yang benar-benar mencolok di salah satu mal di Malang ini adalah Ramayana. Ya, department store yang begitu dikenal di kalangan masyarakat menjadi anchor tenant utama di Mall Alun-Alun.

Lokasi strategis Mall Alun-Alun membuatnya mudah diakses dari berbagai arah. Tidak mengherankan jika mal di Malang ini menjadi favorit dan menjadi tujuan rutin warga Malang. Yang lebih menarik, Mall Alun-Alun berada di tengah-tengah beberapa pusat perbelanjaan lainnya. Jadi, jika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa juga sekaligus mampir ke mal-mal lainnya. Sungguh praktis, bukan?

Alamat :

BACA JUGA :  7 Pantai Tersembunyi di Bali Anti Mainstream!

Jl. Merdeka Timur, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 09.00-21.00 WIB

4. Mall Di Malang: Cyber Mall

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Cyber Mall, sebuah mal di Malang yang menjadi surganya produk-produk IT terlengkap.

Dahulu, salah satu mal di Malang ini dikenal sebagai Plaza Dieng. Pusat perbelanjaan ini telah melambung pada era 90-an dan menjadi titik kumpul favorit para kaum muda. Namun, seiring berjalannya waktu, Plaza Dieng berubah nama menjadi Dieng Computer Square, memusatkan diri sebagai pusat penjualan produk elektronik dan perangkat komputer terbesar di Kota Malang.

Pada tahun 2015, mal di Malang yang kini kita kenal sebagai Cyber Mall menjalani perubahan nama. Dan namanya bertahan hingga kini. Sebagai pusat teknologi informasi, Cyber Mall menawarkan beragam produk elektronik, mulai dari komputer, laptop, hingga berbagai gadget yang unik. Dan yang lebih menarik, di sini tak hanya memiliki tempat jual-beli, Anda juga akan menemukan food court yang menggugah selera, toko olahraga untuk pecinta kebugaran, serta bioskop yang menambah keasyikan pengalaman berbelanja di Cyber Mall.

Alamat :

Jl. Raya Langsep No.2, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 11.00-23.00 WIB

5. Mall Di Malang: Gajah Mada Plaza

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Gajah Mada Plaza Malang, sebuah ikon yang melawan arus perubahan zaman.

Saat Anda mencari rujukan untuk mal di Malang yang berlokasi di pusat kota, langkahlah ke Gajah Mada Plaza. Sebagai salah satu mal tertua di kota ini, Gajah Mada Plaza telah membumi di kalangan masyarakat karena menyediakan beragam kebutuhan dengan lengkap.

Bukan hanya itu, mal ini juga dekat dengan Alun-alun Kota Malang, menjadikannya aksesibel bagi siapa pun. Gajah Mada Plaza memiliki bangunan dengan tiga lantai yang mencakup segala kebutuhan.

Berlimpah tenant dan fasilitas menanti Anda di dalamnya. Mulai dari pusat mode, pasar swalayan dengan harga yang terjangkau, hingga deretan gerai lainnya. Bahkan ketika usianya semakin dewasa, mal di Malang ini tak pernah kehilangan pesonanya dan tetap menjadi pilihan favorit para pencari pengalaman yang unik.

Alamat :

BACA JUGA :  4 Tempat Wisata di Bali Ramah Anak Kecil!

Jl. Agus Salim No.18, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 08.00-21.00 WIB

6. Mall Di Malang: Mall Dinoyo City

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Bukan hanya sekadar destinasi belanja dan kuliner, MDC pun menjadi panggung bagi event-event istimewa seperti hiburan live music dan banyak hal menarik lainnya.

Kali ini, mari kita berkenalan dengan salah satu mal baru di Malang, yakni Mall Dinoyo City atau yang lebih akrab disapa MDC. Terletak di area yang hidup dan dekat dengan kampus-kampus terkenal di Kota Malang, MDC menempati posisi yang strategis serta mudah dijangkau, membuatnya menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan.

Seiring dengan semarak mall-mall era modern di Malang, MDC kerap menghidupkan suasana dengan event-event menarik seperti fashion show dan live music. Tidak hanya itu, berbagai toko yang lengkap turut memeriahkan suasana, mulai dari pusat mode, food court, hingga supermarket yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari.

Namun, itu belum semuanya. MDC juga memanjakan pengunjung dengan fasilitas hiburan yang menggembirakan, seperti studio foto, bioskop, karaoke, serta tempat-tempat menarik untuk berfoto yang Instagramable. Oleh karena itu, mall di Malang ini selalu dipenuhi pengunjung, terutama saat akhir pekan tiba.

Alamat :

Jl. MT. Haryono No.195-197, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.30 WIB

7. Mall Di Malang: Malang City Point

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

MCP, mall yang menjadi bagian dari hotel, tampil dengan pesona baru yang mengundang minat para pengunjung.

Kehadiran pusat komersial dalam suatu kota tak hanya menambah nilai, tetapi juga memenuhi kebutuhan penduduknya. Malang City Point (MCP), salah satu mal baru di Malang, menunjukkan dirinya sebagai destinasi yang merangkum kebutuhan belanja dan hiburan masyarakat.

MCP menggabungkan berbagai elemen dengan integrasi yang apik, membuatnya semakin memikat, terutama bagi para pelancong yang menginap di hotel yang sama. Walaupun baru, mal di Malang ini tak kalah menarik, dengan deretan gerai dan tenant ternama yang menambah daya tariknya. Elektronik, produk kecantikan, perlengkapan olahraga, serta beragam kuliner, semua dapat Anda temukan dalam MCP yang menyegarkan ini.

Alamat :

Jl. Terusan Dieng No. 32, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

8. Mall Di Malang: Malang Olympic Garden

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Bagaikan gemerlap bintang di dunia malang, MOG menjulang sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan paling komprehensif, selalu meriah dengan kunjungan, terutama saat akhir pekan tiba.

Mall Olympic Garden, dikenal sebagai MOG, menjelma sebagai salah satu destinasi belanja megah di Malang. Berdiri sejak tahun 2008 dan berlokasi di jantung kota, MOG telah mengukuhkan dirinya sebagai tujuan belanja favorit para pengunjung.

MOG bukan hanya sekadar pusat perbelanjaan modern yang bergengsi, tetapi juga menjadi sumber hiburan utama, terutama bagi kalangan muda di Malang. Dengan bangunan berempat lantai yang menjulang, MOG memancarkan pesona kemegahan.

Keanggunan ini terpancar dari gerai-gerai yang mengisi ruangannya, termasuk butik terkenal, restoran mewah, kafe-kafe keren, dan banyak lagi. Selain itu, pengelola juga merancang fasilitas yang memastikan kenyamanan Anda, seperti tempat parkir yang luas, pusat ATM yang siap melayani, dan fasilitas toilet yang memadai untuk kenyamanan Anda.

Alamat :

Jl. Kawi No.24, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

9. Mall Di Malang: Transmart MX Mall Malang

 

9 Mall Di Malang Dari Terbesar Ke Yang Terlengkap

Merangkul belanja, kuliner, hiburan, dan tontonan, Transmart MX Mall Malang menghiasi panggungnya dengan konsep unik yang mengundang decak kagum.

Tak terbantahkan lagi, Transmart MX Mall Malang meraih reputasi sebagai salah satu mal yang patut dikunjungi di kota ini. Dengan perayaan kelahirannya yang masih muda, dimulai pada tahun 2019, pusat perbelanjaan ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan daya tariknya yang begitu kuat.

Lokasinya yang strategis, berdampingan dengan Malang Town Square, membuat Transmart MX Mall Malang selalu menjadi pusat perhatian. Berada di tengah keramaian, tak heran jika mal di Malang ini tak pernah kehilangan pengunjung.

Menyajikan konsep belanja, kuliner, hiburan, dan tontonan dalam satu bingkai, Transmart MX Mall Malang muncul sebagai pionir di antara mal-mal lainnya. Jadi, ketika Anda berkunjung ke sini, tak hanya belanja yang bisa Anda lakukan, namun juga mengajak si kecil menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Betapa seru dan memuaskan!

Alamat :

Jl. Veteran, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

****

Nah, dari deretan sepuluh mal besar dan komprehensif di Malang yang telah diuraikan di atas, kira-kira yang akan Anda pilih sebagai destinasi pertama dalam petualangan liburan Anda di Kota Malang? Terlepas dari pilihan Anda, yang terutama adalah bahwa Anda merasa senang dan bahagia saat mengunjungi ragam mal di kota ini. Jadi, siapkan diri Anda untuk menjelajahi keunikan masing-masing dan menikmati pengalaman unik di mal-mal Malang.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com