Nokia Android, Code Name Normandy, Masuk Indonesia?

By | September 9, 2017

Lapakfjbku.com – Nokia Android dengan code name “Normandy”, secara diam-diam diajukan oleh Nokia untuk disertifikasi ke Ditjen Postel Indonesia setelah sebelumnya sering sekali muncul bocoran foto ataupun spesifikasinya di dunia maya. Jika benar, ini merupakan smartphone Android pertamanya yang masuk ke Indonesia.

Nokia Android, Code Name Normandy, Akan Masuk Indonesia?

Smartphone Nokia Android dengan code name “Normandy” ini memiliki kode RM-980, diberitakan akan menggunakan sistem operasi Android paling baru yaitu versi 4.4, atau Android KitKat. Namun smartphone ini tetap mengusung desain khas ala Nokia Asha, ditambah dukungan fitur dual SIM card. Cocok banget buat yang memakai dua nomor.

Tampilan fisik Nokia Android

Tampilan fisik Nokia Android “Normandy”

Mengutip laman Kompas.com dan blog Nokianesiablog.com (24/01/14), Nokia Android dengan code name “Normandy” ini masih dalam status tahap pengujian oleh Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Indonesia. Tepatnya pada 22 Januari 2014. Namun sayangnya entah karena alasan apa Nokia Android Normandy lenyap dari situs dirjen Postel keesokan harinya. Mungkin juga mereka merahasiakannya, sebelum Nokia Android ini dipublikasikan ke khalayak umum

Dari bocoran informasi yang sudah beredar, smartphone Nokia Android Normandy tidak menggunakan beberapa layanan populer milik Google seperti Google Play, dan Google Maps. Dimana menurut Lapakfjbku.com itu kemungkinan akan merugikan, karena Android tanpa Google Playstore itu bagaikan Blackberry tanpa BBM-nya. Namun sepertinya Nokia akan mengantikannya dengan layanan miliknya sendiri seperti Ovi Store dan apliaksi peta Nokia Here.

Nokia Android dengan code name “Normandy” sendiri kabarnya akan diperkenalkan di ajang MWC 2014 mendatang. Sedangnkan untuk harga Nokia Android ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat. Yaitu sekitar 150 Dollar AS. Dapat dilihat dari sini, kalau Nokia sepertinya mengincar pasar smartphone menengah kebawah. Nah, siapa yang mau beli Nokia Android “Normandy” ini?

Sekilas tampilan user interface Nokia Android

Sekilas tampilan user interface Nokia Android “Normandy”

Comments

comments