Wow! Salah Naik Shinkansen, Disuruh Bayar 14 Juta!!

Salah naik Shinkansen, disuruh bayar 14 juta!!

Kamu tahu shinkansen?

Shinkansen (新幹線, juga sering dipanggil kereta peluru) adalah jalur kereta api cepat Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways.

Shinkansen merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota di Jepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam.

Nama Shinkansen sering digunakan oleh orang-orang di luar Jepang untuk merujuk kepada kereta apinya, tetapi kata ini dalam bahasa Jepang sebenarnya merujuk kepada nama jalur kereta api tersebut. – wikipedia.

Jadi, waktu itu aku lagi bawa keluarga bertujuh liburan ke Jepang. Cukup repot karena yang dibawa anak-anak sama orang tua. Kejadiannya, kita mau berangkat dari Osaka ke Tokyo pakai JR Pass.

Kukira, semua Shinkansen di cover sama JR Pass. Jadi waktu itu kita naik kereta Nozomi dari Shin-Osaka Station ke Tokyo Station. Itu pun udah salah naik gerbong, karena naik di yang reserved sedangkan kita belum reserve. Tapi masih selow lah ya tinggal pindah gerbong.

Wow! Salah Naik Shinkansen, Disuruh Bayar 14 Juta!!

Di tengah perjalanan antara Nagoya Station ke Shin-Yokohama Station, masinis nya meriksa tiket satu per satu. Dan katanya kereta ini gak di cover sama JR Pass, jadi kita disuruh turun di stasiun Shin-Yokohama dan per orang harus bayar sekitar 15000 Yen (2 juta). Totalnya karena aku 7 orang ya sekitar 14 juta.

Alasannya? Karena kereta Nozomi dan Mizuho itu gak di cover JR Pass. Semua kereta selain dua itu di cover. Dan itu tertulis, bahkan di bold di JR Passnya. Akunya aja gak ngebaca baik baik cara naik kereta shinkansen di Jepang.

Wow! Salah Naik Shinkansen, Disuruh Bayar 14 Juta!!

Update cerita,

(ada beberapa yang nanyain lanjutannya).

BACA JUGA :  Beberapa Jenis Teh Hijau Di jepang Populer!

Setelah itu turunlah kita di Shin-Yokohama. Tapi gak keluar gate. Masih deket keretanya, dan nunggu kereta setelahnya yang Hikari (ini di cover JR Pass).

Kemudian turun lah di Tokyo Station. Ps keluar gate, aslinya keringet dingin dan deg degan haha, tapi berhasil lewat tanpa ditanyain apapun. Akhirnya gak jadi bayar 14 juta nya.

Wow! Salah Naik Shinkansen, Disuruh Bayar 14 Juta!!

sumber

Comments

comments