Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

By | February 14, 2020

Lapakfjbku.com – Kopiholic atau pencinta kopi atau kopi mania atau apa saja sebutannya adalah Para penikmat kopi yang tidak bisa melalui hari tanpa meminum kopi. Intensitasnya beragam, ada yang cuma satu kali sehari, tiga kali sehari bahkan lebih dari itu. Dalam perjalanan hidupnya para kopiholic pasti pernah mengalami beberapa kejadian atau melakukan hal-hal yang akan saya bahas pada thread sederhana kali ini. Kebetulan sekali tadi waktu sedang bekerja saya meminum kopi dan mengalami sebuah kejadian sehingga saya terinspirasi menyusunnya menjadi sebuah Thread.

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan? Dear Kopiholic :)

1. Minum Kopi di Café

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?
Untuk yang satu ini biasanya dilakukan oleh mereka yang mempunyai duit lebih, meminum kopi di café atau tempat-tempat keren lainnya, asiknya jika pergi kesana beramai-ramai bersama teman, kerabat, atau berdua dengan pasangan, tapi pergi sendirian juga tidak menjadi masalah, tujuannya tentu saja untuk mendapatkan kopi dengan citarasa diatas rata-rata, anggapan itu sebenarnya agak relatif karena tiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda, faktor gengsi juga bisa mempengaruhi, atau juga karena ingin mendapatkan sesuatu yang gratis, wi-fi misalnya.
2. Minum Kopi di Warung

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Tempat yang satu ini adalah salah satu tempat favorit kopiholic dari semua golongan, disana kita bisa bertemu dengan sesama kopiholic dan bisa menghabiskan kopi sambil ngobrol apa saja, paling asik memang jika perginya beramai-ramai, ada yang di warung biasa dengan korsi dan meja, atau di lesehan pinggir jalan, bahkan di pantai, selain bisa berinteraksi dengan orang lain, kita juga bisa mendapatkan pemandangan tambahan, yakni melihat orang berlalu lalang.

3. Nyethe

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Pengertian nyethe sendiri adalah mengoleskan endapan kopi ke rokok, tentu saja kopiholic disini adalah seorang perokok, ada pendapat yang mengatakan tidak lengkap rasanya ngopi tanpa merokok atau sebaliknya, benar tidaknya itu masing-masing orang punya penilaian sendiri, mereka yang tidak merokok dan ingin melakukannya juga bisa melakukan pada rokok teman atau orang disekitar, tidak semua kopi bisa dibuat untuk nyethe, hanya kopi-kopi tertentu saja yang bisa, paling asik dilakukan dipinggir jalan sambil ngobrol bersama teman-teman.

4. Join Kopi

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Join kopi adalah istilah untuk ngopi bersama dan kopinya hanya satu gelas, biasanya sih dilakukan oleh anak kost, tapi yang bukan anak kost juga sering melakukannya, tentu saja harus ada teman dan paling asik jika temannya itu banyak, join kopi bisa menambah rasa kekeluargaan diantara teman, tapi ada juga yang melakukannya karena kepept, misalnya stok kopi tinggal sedikit atau uang untuk membeli cuma cukup untuk segelas kopi. 

5. Minum Kopi Sisa

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

saya yakin banyak diantara kopiholic yang sering melakukan ini, meminum kopi sisa sendiri, daripada mubazir,,, mungkin itu yang difikiran kopiholic. Saratnya tentu saja kopi itu masih bisa diminum serta tidak dimasuki serangga, jadi sebelum meminum sebaiknya waspada dulu dan memperhatikan baik-baik kopi tersebut, jangan sampai kopinya ada serangga didalamnya.

6. Kopi dimasuki Serangga atau Tumpah

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Kalo yang ini merupakan kejadian yang paling tidak disukai oleh peminum kopi, belum habis kopi diminum eh tiba-tiba ada serangga yang masuk ke kopi, biasanya sih semut, nyamuk, lalat, kecoak bahkan cicak, atau ketika sedang asik ngopi secara tidak sengaja kita menumpahkan kopi yang belum habis, tentu saja ini tidak mengenakkan sekali.

7. Salah Nyeduh Kopi

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Kejadian ini biasanya dilakukan oleh mereka yang menyeduh kopi dengan air dari dispenser. Sebenarnya sih rasanya jika menyeduh dengan air dispenser itu tidak terlalu nikmat, tapi itu lebih baik dari pada tidak ngopi sama sekali, biasanya kejadian salah menyeduh ini terjadi karena terburu-buru dan tidak konsentrasi, yang dipakai menyeduh malah air yang dingin, menjengkelkan sekali pastinya

8. Nyari Kopi Gratisan

Suka Sama Kopi? Hal Ini Pasti Pernah Dicoba Kan?

Terkadang karena kepepet orang bisa mencari cara cerdas untuk bisa mendapatkan sesuatu, untuk ngopi misalnya, karena kopi habis atau sedang bokek, maka untuk mendapatkan kopi orang bisa melakukan segala cara, tentu saja dalam batas yang wajar dan tidak melanggar hukum. Cara yang paling mudah dan sederhana adalah dengan bertamu ke rumah orang, jika beruntung pasti bakalan disuguhkan kopi, atau bisa juga dengan meminta kepada tetangga sebelah, atau minta ditraktir oleh teman.

Banyak Dicari

  • memek

Comments

comments