9 Rekomendasi Villa Batu Malang yang Murah, Nyaman Di 2024!

Berada di kaki dan lereng pegunungan, dengan ketinggian rata-rata 700 – 1.800 meter di atas permukaan laut, membuat udara di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, begitu sejuk sehingga wajar kalau terdapat banyak villa di sini. Suhu rata-rata kota otonom ini antara 11 – 22 derajat celsius. Cukup dingin dibanding kota lain yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Udara yang sejuk inilah yang menjadi daya pikat Kota Batu, sehingga kota ini sering menjadi destinasi wisata masyarakat Jawa Timur maupun kota lain. Selain udaranya yang segar, panorama alam di sekitar Kota Batu juga sangat memikat.

Perbukitan dan lembah-lembah hijau memanjakan mata. Ini karena Kota Batu dikelilingi gunung-gunung. Beberapa gunung yang bisa terlihat dari Kota Batu yaitu, Gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno, Gunung Banyak, Gunung Kawi, Gunung Panderman, Gunung Semeru, Gunung Welirang, dan Gunung Wukir.

Tak hanya udara sejuk dan panorama perbukitan, Kota Batu juga memiliki banyak objek wisata. Beberapa yang kerap jadi incaran wisatawan adalah Jatim Park 1, 2 dan 3, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Satwa, Museum Angkut, dan banyak lagi. Wisata alamnya pun tak kalah banyak, seperti air terjun dan hutan lindung.

Itulah sebabnya meski hanya memiliki luas sekitar 200 kilometer persegi, jumlah wisatawan di Kota Batu merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, selain Bali dan Yogyakarta. Tak heran tempat akomodasi juga sangat banyak bertebaran di kota ini, mulai dari guest house, villa, hingga hotel berbintang.

Bila Anda ingin berlibur bersama keluarga ke Kota Batu, sebaiknya memang memilih villa sebagai tempat menginap. Ada banyak villa di Kota Batu yang tersebar di titik strategis di kota ini. Berikut rekomendasi villa di Batu yang nyaman dengan harga terjangkau. Jangan lupa pulang ya!

1. Azcarya Villa Batu Malang, Berada di Ketinggian Bukit

Azcarya Villa Batu Malang, Berada di Ketinggian Bukit

Villa modern dengan pemandangan spektakuler.

Potongan surga di Batu. Kira-kira begitulah pemandangan yang terlihat dari balkon villa di Batu Malang ini ketika Anda menginap di sini. Bukit Panderman dan lembah Gunung Arjuna tampak seperti lukisan hijau kebiruan. Bayangkan Anda disambut pesona tersebut setiap bangun tidur, sambil menghirup udara segar.

Ada empat tipe vila di Azcarya Villa, yaitu Villa Hary, Villa Adjar, Villa Mala, dan Villa Dyah. Masing-masing villa memiliki empat kamar tidur besar, dua kamar mandi, dan tentu saja balkon dengan pemandangan yang menakjubkan. Luas masing-masing villa juga cukup besar, sekitar 200 meter persegi.

Meski letaknya di ketingian Gunung Panderman, villa ini tidak terlalu jauh dari objek-objek wisata di Batu. Misalnya Museum Angkut yang berjarak sekitar 1,8 kilometer dari villa, dan Batu Night Spectacular (BNS) yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari villa ini. Anda juga bisa berenang di kolam renang yang berisi air jernih pegunungan.

BACA JUGA :  Wisata Pantai Balangan Bali Selatan

Alamat: Jl. Langsep, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu

Tarif per malam: Rp3,9 juta

Kapasitas: 8-12 orang

Fasilitas: Wifi, TV layar datar, dapur lengkap dengan kompor dan peralatan dapur, kulkas, perlengkapan mandi, ruang makan, meeting room, balkon, teras, ruang keluarga, kolam renang bersama.

2. Carani Grand Villa Batu Malang, Bebas Memandang Cakrawala

Carani Grand Villa Batu Malang, Bebas Memandang Cakrawala

Villa hits yang sempat viral di media sosial.

Inilah salah satu villa di batu Malang yang sempat viral di media sosial dan banyak dibahas oleh para traveler karena keunikannya. Salah satu keunikan villa ini adalah kamarnya yang dilengkapi dengan jendela-jendela kaca besar, yang memanjang dari dasar hingga seperempat atap.

Dengan jendela kaca yang besar tersebut Anda bisa memandang kegagahan Gunung Arjuna di sebelah Utara sekaligus Gunung Kawi di bagian Selatan, sambil berbaring di kasur yang empuk. Bahkan ketika Anda duduk di bibir jendela, Anda seperti melayang, karena kamar tersebut berada di lantai tiga villa.

Untuk menikmati pengalaman menakjubkan tersebut, Anda cukup berkendara 15 menit dari Alun-alun Kota Batu, karena villa ini memang berlokasi di pusat Kota Batu. Anda juga mudah mencapai objek wisata lain, seperti Jatim Park. Bahkan bisa berjalan ke BNS yang berjarak sekitar 900 meter dari villa.

Alamat: Jalan Mutiara Panderman No 6-7, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu

Tarif per malam: Rp3 juta – Rp3,5 juta

Kapasitas: 6 orang

Fasilitas: Wifi, kolam renang pribadi, dapur, AC, 3 kamar tidur dengan ranjang king size, 3 kamar mandi, kitchen set lengkap, perlengkapan barbeque.

3. The Legend Villa Batu Malang, Penuh Pernak-Pernik Vintage

The Legend Villa Batu Malang, Penuh Pernak-Pernik Vintage

Villa bergaya Bali dengan detail interior vintage.

Bagi penyuka barang-barang vintage pasti menyukai pengalaman menginap di villa di Batu, Malang ini. Bagaimana tidak, 80 persen furnitur di private villa ini merupakan barang-barang antik yang cukup langka. Keberadaan barang-barang tersebut memberi sentuhan yang tak biasa pada villa ini.

Selain memiliki detail interior yang unik, villa ini juga memberikan sentuhan villa ala Bali. Seperti di kolam renang yang ada di villa ini, di mana di sekeliling kolam ditumbuhi pohon kamboja dan palem. Lengkap dengan bebatuan. Ada pula taman dolan yang sangat cocok sebagai tempat bermain anak-anak.

Selain interiornya yang unik, pemandangan dari balkon villa ini juga juara, yaitu pemandangan Kota Batu dan lembah pegunungan. Membuat siapa saja betah duduk berlama-lama di sana.

Alamat: Jl. Hasannudin no 9, Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Tarif per malam: Rp3 juta

Kapasitas: 8 orang

Fasilitas: water heater, kolam renang pribadi, kolam renang anak, dapur, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi.

4. Tropical Boutique Batu Malang

Tropical Boutique Batu Malang

Villa mungil dengan tema skandinavia modern minimalis.

Villa di Batu Malang ini menawarkan kesegaran ala tropical house. Desainnya pun minimalis modern ala Skandinavia. Setiap ruangan di villa ini memang didesain dengan teliti dan ditata sebaik mungkin. Sehingga setiap sudut rumah ini layak dijadikan spot foto dan dipamerkan di media sosial.

Villa ini terletak di sebuah perumahan yang privat, sehingga keamanan cukup terjamin. Saat datang pertama kali ke villa akan ada pemandu yang menyambut dan memberi informasi lengkap mengenai villa tersebut. Baik fasilitas dan kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di villa.

BACA JUGA :  9 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Asyik Berat

Lokasi villa ini juga cukup strategis, dekat dengan objek wisata Museum Angkut, yaitu berjarak sekitar 400 meter. Sehingga Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki.

Alamat: Jalan Mustari, Batu Villa Park no. 7, Kota Batu

Tarif per malam: Rp1,4 juta

Kapasitas: 6 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, Wifi, dapur, gim konsol, TV, area kerja, kulkas, mesin cuci, pembuat kopi dan teh.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

5. Cendana Villa, Pemandangan Gunung Arjuna

Cendana Villa, Pemandangan Gunung Arjuna

Villa dengan jacuzzi yang memiliki jendela besar.

Berada di lereng Gunung Panderman, kompleks villa di Batu Malang ini menjanjikan pemandangan yang menakjubkan, bahkan saat berendam. Beberapa tipe villa di sini memang memiliki jacuzzi dan kolam renang privat dengan pemandangan keindahan gunung termasuk keelokan puncak Basundara.

Bath-up atau jacuzzi di salah satu tipe villa bahkan memiliki jendela kaca yang lebar sehingga Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuna bak tanpa batas. Kompleks villa ini memiliki beberapa tipe, ada yang tiga, empat, hingga lima kamar. Ada pula villa untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

Kompleks villa ini juga tak jauh dari berbagai objek wisata. Beberapa di antaranya yaitu Museum Angkut yang berjarak sekitar 450 meter, Kusuma Agrowisata berjarak sekitar 500 meter, Pasar Apung Nusantara Batu Malang berjarak 440 meter, dan Museum Tubuh Bagong Adventure yang berjarak 450 meter.

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas Komplek Villa Safira, 17 A-C, 22 dan 25, Ngaglik, Kota Batu

Tarif per malam: Rp1,2 juta – Rp3 juta

Kapasitas: 2 – 16 orang

Fasilitas: 2-5 kamar tidur, 1-4 kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, Wifi, dapur, alat barbeque, magic jar, dispenser, kulkas.

6. Villa Mulyono, Tradisional Jawa

Villa Mulyono, Tradisional Jawa

Villa dengan sentuhan Jawa modern di tengah area yang sejuk dan asri.

Dari namanya saja sudah terasa sentuhan Jawa. Dan memang villa ini konsisten menerapkan unsur tradisional Jawa pada setiap elemen arsitektur bangunannya maupun interiornya, termasuk furnitur dan pernak-perniknya. Seperti atap limasan atau ruang keluarga bergaya pendopo yang dominan berbahan kayu.

Meski bertema tradisional Jawa, villa di Batu Malang ini juga terasa modern berkat fasilitasnya yang lengkap. Villa ini juga banyak ditumbuhi pepohonan tropis, pohon apel, dan banyak jenis anggrek di mana-mana. Anda juga bisa melihat pembibitan anggrek di sini. Ini karena area villa masuk ke dalam pusat agrikultur utama.

Berada di ketinggian 1.100 di atas permukaan laut, udara di villa memang rata-rata sangat sejuk. Dari villa ini juga terlihat pemandangan spektakular Gunung Kawi, Gunung Panderman, dan pusat Kota Batu. Ambiensnya sangat mendukung bagi Anda yang ingin relaks dan menyegarkan pikiran.

Alamat: Jl. Purwosenjoto RT04 RW03, Bumiaji, Bulukerto, Kota Batu

Tarif per malam: Rp1,5 juta – Rp3,5 juta

Kapasitas: 6-8 orang

Fasilitas: kolam renang privat, dua tempat tidur, dua kamar mandi, lounge, ruang makan, ruang keluarga, dapur dengan peralatan lengkap, TV LCD, Wifi, mesin pembuat kopi, generator bila listrik padam.

7. Alcola Boutique Villa Batu Malang, Modern Minimalis

Alcola Boutique Villa Batu Malang, Modern Minimalis

Villa modern dengan sentuhan elegan plus pemandangan yang memukau.

BACA JUGA :  Wisata Air Terjun Curug Kembar Baturraden

Bila bangunan modern minimalis tanpa terlalu banyak pernak-pernik yang jadi selera Anda, maka villa di Batu Malang ini sangat cocok untuk Anda. Dengan interior serba putih dan sedikit sentuhan kayu pada beberapa detailnya, membuat Villa Alcola terasa lapang dan nyaman.

Ada empat unit villa yang bisa disewa. Ada Bahama Unit, Dania, dan Astonia Unit dengan luas sekitar 200 meter persegi, yang masing-masing memiliki 3 kamar tidur. Sedangkan yang lebih besar dan lebih mewah adalah Caspia Unit dengan luas 320 meter persegi dengan 5 kamar tidur.

Setiap villa dilengkapi dengan kolam renang privat. Jendela-jendela besar mendominasi bangunan villa, membuat tamu bebas melihat pemandangan sekitar. Villa ini juga dekat dengan berbagai objek wisata, seperti Jatim Park 1 dan 2 yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari villa.

Alamat: Jl. Gandaria Kav. C-320, Panderman Hill, Kecamatan Batu, Kota Batu

Tarif per malam: Rp2,5 juta – Rp4,5 juta

Kapasitas: 10-12 orang

Fasilitas: kolam renang privat, 3-4 kamar mandi, ruang keluarga, Wifi, ruang makan, dapur dengan peralatan lengkap, TV LCD, kulkas, dispenser, mesin pencuci piring, perlengkapan barbeque, teras.

8. Army of God, Pet Friendly

Army of God, Pet Friendly

Villa mungil dengan harga terjangkau.

Ingin berlibur bersama binatang kesayangan? Cari saja villa di Batu Malang ini. Karena di villa ini Anda diperkenankan untuk membawa binatang peliharaan. Tak banyak villa yang membolehkan tamunya membawa binatang, sehingga keberadaan villa ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin berlibur bersama anabul.

Meski tidak terlalu luas, hanya 78 meter persegi, namun villa ini mampu mencukupi hampir semua kebutuhan tamunya. Selain tempat tidur di dua kamarnya, ruang tamu juga dilengkapi dengan sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Villa ini juga berjarak hanya lima menit berkendara ke Jatim Park 3.

Saat sore atau malam Anda dan keluarga atau teman-teman bisa duduk di taman depan yang dilengkapi dengan bean bag. Taman ini dibuat simpel, hanya berupa rumput sintetis dengan lampu di sekelilingnya. Sambil duduk-duduk dan mengobrol bisa barbeque-an dengan alat yang disediakan.

Alamat: Jl. Permata Garden Regency, Blok G-9, Junrejo, Kota Batu

Tarif per malam: Rp400 ribu

Kapasitas: 6-8 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, Wifi, meja makan, dapur dengan peralatan lengkap, TV LCD, Netflix, karaoke, kulkas, dispenser, perlengkapan barbeque, teras.

9. Svasana Villa Batu, Bersantai di Rooftop

Svasana Villa Batu, Bersantai di Rooftop

Setiap villa memiliki tema dari berbagai negara.

Inilah salah satu villa di Batu Malang yang memiliki fasilitas rooftop dengan pemandangan pegunungan dan Kota batu. Di rooftop disediakan kursi-kursi dan meja. Sehingga Anda bisa duduk-duduk sambil menyantap hidangan dan berfoto dengan latar belakang pegunungan.

Ada empat jenis villa, masing-masing villa memiliki nuansa tema interior berbeda. Seperti Georgia Villa bernuansa Amerika, Java Villa bernuansa Jawa, Oia Villa bernuansa Yunani, dan Osaka Villa yang bernuansa Jepang. Villa ini juga memiliki ruang bersama berupa movie night space dan karaoke room.

Villa-villa tersebut ada yang terdiri dari dua kamar untuk tipe Osaka, dan tiga kamar untuk tipe lainnya. Tamu di villa ini akan dilayani 24 jam layaknya sebuah hotel. Plus disediakan sarapan. Tersedia pula kolam renang untuk seluruh penghuni villa.

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu

Tarif per malam: Rp1,4 juta – Rp2,7 juta

Kapasitas: 4-6 orang

Fasilitas: bath-up, ruang keluarga, Wifi, AC, area bermain anak, dapur dengan peralatan lengkap, TV LCD, kulkas, perlengkapan barbeque, rooftop, kolam renang, teras, balkon.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com