10 Cerita Mistis Dan Horror Universitas Di Indonesia

By | September 5, 2017

Lapakfjbku.com – Sudah tidak aneh sepertinya jika bangunan-bangunan universitas seringkali menjadi area hantu muncul. Anda bisa percaya atau tidak, hampir seluruh kampus memiliki cerita-cerita mistis tersendiri.

Demikian juga yang ada di Indonesia. Dengan jumlah universitas yang begitu banyak, masing-masing universitas mempunyai cerita hantu. Berikut kampus-kampus di Indonesia yang terkenal dengan beberapa cerita hantunya . Berikut bisa dibaca 10 Cerita Mistis Dan Horror Universitas Di Indonesia yang bisa bikin bulu kuduk merinding!

1. Hantu Muka Rata – Universitas Brawijaya Malang

Untuk Anda yang menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, sepertinya sosok hantu bermuka rata yang berada di perpustakaan dan Fakultas Kedokteran ini sudah sering Anda dengar. Pernah suatu hari, seorang mahasiswa sedang berjalan di area tersebut saat malam hari setelah ada kegiatan kampus. Disitulah ia melihat ada seorang pria yang sedang duduk dan terdiam. Dan seramnya, ketika mahasiswa itu mencoba untuk melihatnya lebih dekat, pria itu bermuka rata.

2. Gadis Gantung Diri – Universitas Indonesia Jakarta

Banyak orang mengatakan jangan berani untuk berjalan di gedung rektorat Universitas Indonesia ketika malam hari. Konon katanya sering terlihat ada seorang gadis sedang berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Menurut orang yang pernah melihatnya, katanya gadis ini hanya diam sambil berjalan dan jika terus diperhatikan wajahnya pucat dan matanya yang melotot, bibir kebiruan serta lidah yang terjulur keluar, bagai korban gantung diri.

3. Hantu Tanpa Kaki – Universitas Negeri Malang

Sejumlah mahasiswa yang berkuliah disini pasti tahu dengan cerita ini. Karena ada fasilitas wifi di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa, seorang mahasiswi memanfaatkannya hingga larut malam. Kerabatnya yang berada di seberang taman menelepon gadis tersebut memberitahukan agar dirinya segera pergi dari situ.

Dan tiba-tiba ada suara laki-laki yang memerintahkan gadis itu untuk pulang. Karena terkejut, bolpoin mahasiswi itu pun terjatuh dan mencoba untuk mengambilnya, Namun apa yang dilihatnya sangat mengagetkan, karena pria tersebut melayang dengan perut tanpa kaki. Dan ini dikenal dengan ungkapan “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu??”

4. Hantu Kepala Melayang – Universitas Gajah Mada Jogja

Para mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogja pasti sudah sering mendengar cerita tentang sosok wanita yang hanya memiliki kepala. Seringkali terlihat sosok putih dengan kepala terbang di perempatan jalan Kaliurang dekat gedung Magister Manajemen terdapat hutan kampus dan selokan Mataram.

5. Hantu Mayat – UK Maranatha Bandung

Pernah suatu hari ada seorang mahasiswa yang harus kembali ke ruang lab untuk mengambil jas almamater untuk digunakan ujian esok harinya. Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang pria tua dan ia memberikan jawaban sebanyak 49 soal untuk ujian kedokteran esok hari. Dan saat ujian dimulai, mahasiswa itu pun mulai mengisi lembar jawabnya dengan bocoran yang sudah ia dapatkan kemarin.

Terkejutnya, di soal yang ke 50 ia melihat ada foto sosok kadaver (mayat) dengan wajah pria tua yang tadi malam baru saja bertemu dengannya dan memberikan bocoran jawaban ujian untuknya.

6. Kuntilanak – Universitas Diponegoro Semarang

Sosok hantu ini dikenal dengan sebutan mbak-mbak penunggu ruangan B101. Sebelum bangunan ini di renovasi, ruangan tersebut hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas seperti teater dan penunggu yang dikenal dengan sosok kuntilanak. Bagi Anda yang tidak percaya dengan cerita ini, user id mahasiswa Undip bernama dbjandxt menyebutkan bahwa sosok Shinchan memiliki jawaban atas pertanyaan hantu itu. Untuk maslah percaya atau tidak semua kembali pada Anda ya..

7. Hantu Usil – Universitas Airlangga Surabaya

Gedung Fakultas Farmasi Universitas Airlangga seringkali menjadi lokasi dimana munculnya makhluk halus, mereka akan muncul di sela waktu antara maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam. Hantu disana terkenal dengan keusilannya karena tiba-tiba mereka akan menahan kaki sehingga orang tersebut jatuh atau sepasang sosok misterius yang melihat dan menghilang menjadi hal yang sangat biasa ditemukan disini.

8. Hantu Mahasiswi – Universitas Gunadarma Jakarta

Dipercaya lokasi uji nyali di universitas ini adalah di parkiran kampus E. Pernah suatu waktu dua orang mahasiswa pulang malam hari dan ingin mengambil motor mereka. Tapi di sebuah ruangan gelap dan terkunci, ada sosok perempuan di balik kaca.

9. Kuntilanak Tamansari – Institut Teknologi Bandung

Keberadaan hantu yang satu ini memang tidak berlokasi di kompleks Institus Teknologi Bandung. tapi di jalanan yang berada di depan kampus yang bernama Tamansari, jalanan ini jika sudah malam memang sepi dan gelap. Banyak orang mengaku pernah melihat perempuan berambut panjang yang hanya diam berdiri sambil menatap tajam ke siapa saja yang melintas disitu.

10. Orang Sebelah – Institut Pertanian Bogor

Hantu orang sebelah sudah sangat populer di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor ini. Dulu, sekelompok mahasiswi sedang bergosip ria di kamer, tiba-tiba pintu kamar ada yang mengetok dan ada suara yang menjawab jika yang mengetok itu adalah orang sebelah. Ketika pintu di buka, betapa terkejutnya karena sosok di depan pintu itu hanyalah mempunyai sebelah badan.

 

Comments

comments