Foto Festival Shivaratri di India Untuk Memperingati Pernikahan Dewa Siwa

Festival Shivaratri adalah salah satu hari sucinya umat Hindu, di Bali lebih dikenal dengan sebutan Padmaja Ratri. Tak jauh berbeda dengan masyarakat di Bali, di India yang mayoritas penduduknya menganut ajaran Hindu, Festival Shivaratri juga menjadi festival yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Sebagian besar masyarakat hindu di India merayakan Maha Shivaratri selama dua hari. Festival ini memang terkenal meriah dan eksotis. Masyarakat yang menghadiri Festival Shivaratri biasanya membawa mangkuk berisi buah-buahan, dengan harapan mereka dapat menyenangkan para dewa-dewa. Tak hanya itu, mereka juga mengucapkan mantra-mantra sebagai doa serta mengenakan jubah berwarna kuning jingga untuk menghormati dewa-dewa yang berada di kuil.

Bagi wisatawan Festival Shivaratri memang memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian mereka untuk datang dan menyaksikannya langsung. Bagaimana tidak menarik? Di dalam festival ini banyak sekali prosesi-prosesi yang menarik dan sayang sekali untuk kalian lewatkan begitu saja.

Festival yang didedikasikan untuk menghormati Dewa Siwa ini berlangsung selama dua hari, dan biasanya hari pertama diisi dengan kegiatan dansa kosmik, Tavata. Selain itu ada pula kegiatan mempersembahkan apel emas untuk Dewa Siwa, melakukan puasa penuh selama 24 jam, dan berjaga-jaga sepanjang malam festival. Berikut ini adalah 10 potret eksotis Festival Shivaratri di India.

Foto Festival Shivaratri di India Untuk Memperingati Pernikahan Dewa Siwa

Bagi kalian yang tertarik ingin menyaksikan Festival Shivaratri ini kalian bisa berkunjung langsung ke India. Memang Festival ini sudah berlalu, tetapi bukan berarti kalian kehilangan kesempatan untuk menyaksikannya. Kalian tetap bisa menyaksikan Fetival Shivaratri tahun depan, dan menyiapkannya dari sekarang.  Kalian bisa menabung untuk keperluan berlibur di India jika kalian berencana untuk menyaksikan langsung Festival Shivaratri ini.

BACA JUGA :  Ini Alasan Jendela Pesawat Harus Terbuka Saat Mendarat!

Gerobak Dengan Bendera dan Lukisan Para Dewa

Khusyu Berdoa Kepada Dewa Siwa

Festival Shivaratri, Festival Eksotis Memperingati Pernikahan Dewa Siwa di India

Bernyanyi Bersama Untuk Para Dewa

lagu persembahan untuk dewa

Semua Ikut Merayakan Maha Shivaratri

merayakan shivaratri

Bahagia Memperingati Hari Pernikahan Dewa Siwa

bahagia menyambut shivaratri

Mandi Bersama Melunturkan Dosa Di Sungai Gangga

mandi suci

Bersemangat Menari Untuk Dewa

semangat menyambut shivaratri

Comments

comments