9 Gedung Perkantoran Top di Jakarta yang Bikin Betah Kerja

Tahukah Anda? Tampilan gedung perkantoran top di Jakarta yang superkece bisa mempengaruhi produktivitas dan efektivitas kerja para karyawan.

Mengutip Forbes, penampilan fisik gedung yang menawan mampu menjadi faktor penentu kesuksesan dan kebahagiaan para karyawan yang bekerja dalam suatu perusahaan.

Tak hanya ditata dengan gaya modern yang apik, gedung perkantoran kini dirancang dengan konsep ramah lingkungan dan tematik.

Fasilitas lengkap seperti ruang kerja terbuka, furnitur ergonomis, konektivitas internet supercepat, serta ketersediaan sarana relaksasi dalam gedung pun membawa atmosfir baru untuk mendukung budaya kerja yang sehat.

Jakarta rupanya masih diminati sebagai lokasi perkantoran ideal bagi banyak perusahaan, baik lokal maupun internasional, yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Sejumlah gedung perkantoran top kebanyakan berada di area pusat atau selatan Jakarta, lebih tepatnya di kawasan Sudirman atau Kuningan.

Seiring perkembangan zaman sekaligus menjawab tantangan masyarakat urban, semakin banyak gedung perkantoran baru yang menawarkan konsep one stop solution. Gedung tersebut dibangun berdekatan atau terintegrasi langsung dengan bangunan residensial dan komersial lainnya.

Ingin bekerja di salah satu gedung perkantoran keren di Jakarta? Berikut 9 gedung perkantoran top di Jakarta yang sukses bikin siapapun yang bekerja di sana jadi makin betah kerja!

1. Gedung perkantoran DBS Tower

Kedua gedung perkantoran ini berada dalam kompleks Ciputra World 1 dan 2. (Foto: ciputraworldjakarta.com)

Menara perkantoran ini merupakan bagian dari superblok milik grup pengembang properti terkemuka Ciputra yang berada di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Jakarta Selatan.

Gedung bertingkat ini didesain sedemikian rupa agar terintegrasi dengan berbagai bangunan komersial milik grup Ciputra lainnya seperti Raffles Hotel, Ascott Service Apartment, Ciputra Artpreneur, serta Lotte Shopping Avenue.

BACA JUGA :  Contoh Surat Perjanjian Gadai Rumah yang Sah

DBS Bank Tower adalah bangunan 40 lantai yang mengacu pada acuan green building design.

Jika ada pecinta seni, konsep gedung ini akan membuat Anda seperti berada di tempat yang paling Anda suka.

Instalasi seni tak hanya berada di dalam gedung, karena pengelola juga memanfaatkan area luar gedung untuk mengekspos karya-karya terbaik para seniman.

2. APL Tower

Gedung perkantoran ini berada dalam kompleks yang terdiri dari mal hingga hotel. (Foto: Lapakfjbku.com)

Di bilangan Jakarta Barat, tepatnya di Jalan S. Parman, Grogol, ada gedung bernama APL Tower yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land.

Gedung perkantoran bertingkat 46 lantai ini sangat ideal dan strategis untuk Anda yang berdomisili di wilayah barat Jakarta dan sekitarnya.

Gedung yang berkonsep hijau dengan taman seluas 4 hektar ini diapit oleh bangunan komersial dan residensial seperti Hotel Pullman, Central Park, Neo SoHo, kompleks rukan dan ruko, dan menara apartemen dalam satu kawasan.

Punya rumah tak mesti menguras tabungan. Simak daftar rumah berikut yang bisa dibeli dengan harga di bawah 200 juta Rupiah.

3. WTC 3

Gedung perkantoran WTC 3 memiliki konsep hijau dan telah mendapat sertifikasi Green Mark. (Foto: skyscrapercenter.com/Aedas)

World Trade Center (WTC) Jakarta adalah kawasan perkantoran dengan 6 menara yang berada dalam satu komplek berlokasi strategis di kawasan Karet, Sudirman.

Di antara 6 menara WTC, hanya WTC 3 yang dibangun dengan konsep hijau dan ketinggian berbeda dari menara lainnya.

Pengguna sarana transportasi MRT akan mudah menjangkau gedung ini karena dekat dengan stasiun.

Gedung ini memiliki luas 73.000 meter persegi, dengan tinggi 209,1 meter dan terdiri dari 42 lantai.

Gedung ini telah mendapat sertifikasi Green Mark dari Building and Construction Authority (BCA) Singapura serta anugerah terbaik di bidang arsitektur perkantoran dari Indonesia Property Awards 2015.

4. The Energy

Gedung perkantoran ini cukup mencolok karena eksterior bangunannya yang menarik. (Foto: theenergy.co.id)

Gedung yang dulunya dikenal dengan nama Medco Tower dan Graha Niaga 2 ini didesain oleh arsitek terkenal dunia, Kohn Pederson Fox.

BACA JUGA :  12 Urutan Shio Tahun Kelinci Air 2023, Lengkap dengan Tabel, Penjelasan Sifat dan Hoki

The Energy yang terletak di kawasan Sudirman CBD (SCBD) menawarkan suasana futuristik dan profesional dengan tampilan gedung tinggi seperti kristal.

Gedung ini memiliki teknologi canggih dengan konsep intelligent workspace, salah satunya sistem elevator yang didesain mementingkan efisiensi, dengan memastikan tidak ada dua lift yang berada di lantai yang sama dalam waktu bersamaan.

5. Wisma AKR

Caption: Selain gedung perkantoran, superblok ini juga dilengkapi museum yang menampilkan karya seni dari berbagai belahan dunia. (Foto: akrland.com)

Berlokasi strategis di Jalan Raya Perjuangan, Jakarta Barat, gedung perkantoran yang memiliki akses langsung ke jalan tol Kebon Jeruk ini dibangun pada tahun 1992.

Wisma AKR merupakan kantor pusat AKR Corporindo dan AKR Land Development.

Tak hanya itu, gedung kantor bertingkat ini menaungi sejumlah perusahaan terkemuka, termasuk ruang seni rupa modern dan kontemporer ternama, Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) yang berada di lantai M.

6. Gedung perkantoran One Pacific Place Tower

Di kawasan SCBD, salah satu gedung perkantoran yang nyaman adalah One Pacific Place. (Foto: skyscrapercenter.com/tansrimuliani.jpg)

Gedung perkantoran ini terletak di lokasi strategis dan berdampingan dengan Pacific Place dan hotel The Ritz Carlton.

Untuk Anda yang ingin mencari suasana perkantoran nyaman dengan kawasan elit, gedung ini wajib jadi pilihan.

Fasilitas canggihnya begitu memanjakan para penyewa, termasuk Google Indonesia.

Dengan kapasitas ruang parkir sangat besar, gedung ini memiliki luas area per lantai hingga 2.000 meter per segi.

Sempurna untuk Anda yang tidak ingin jauh dari pusat kota yang menawarkan beragam fasilitas yang sangat dekat, seperti kawasan olahraga Gelora Bung Karno, dan pusat perbelanjaan lain seperti Plaza Senayan, Senayan City atau Plasa Semanggi.

7. AXA Tower

Gedung perkantoran ini termasuk dalam kategori premium dan punya akses langsung ke pusat perbelanjaan. (Foto: skyscrapercenter.com)

Gedung premium ini memiliki menawarkan sensasi desain bangunan yang mewah bersama fasilitas lengkap.

Berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Prof. Dr. Satrio, gedung ini punya akses langsung menuju Kuningan City, yang menyediakan beragam fasilitas hiburan dan relaksasi bagi para pekerja kantor di kawasan Mega Kuningan.

BACA JUGA :  8 Cara Membuat Kartu Keluarga Online Terbaru!

Dan keistimewaan lain yang tak dimiliki oleh karyawan di gedung perkantoran lain, Anda hanya selangkah saja menuju Mal Ambasador yang menawarkan beragam produk, seperti fashion, gadget hingga kuliner.

8. Capital Place Jakarta

Gedung perkantoran ini memiliki desain unik dan bisa terlihat dari jalan tol. (Foto: Pcparch.com)

Gedung perkantoran ini merupakan proyek kolaborasi antara Rajawali Property Group dan GIC Pte Ltd.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg, Facebook, bahkan memilih gedung ini sebagai kantor cabang perwakilan Indonesia.

Berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, gedung perkantoran dengan 47 lantai ini juga menyediakan fasilitas pendukung berupa akomodasi hotel kelas mewah, Four Seasons Hotel, outlet retail, dan restoran kelas atas.

9. Gedung perkantoran Green Office Park

Berada tak jauh dari pusat Jakarta, gedung perkantoran ini merupakan gedung hijau pertama di Indonesia. (Foto: archdaily.com)

Gedung perkantoran ini memang tidak terletak di Jakarta, melainkan di pinggiran luar Jakarta.

Namun, lokasinya tidak membuatnya sulit dijangkau dari ibukota.

Sesuai namanya, gedung yang didesain Aedas ini merupakan gedung hijau pertama yang ada di Indonesia.

Berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, gedung itu didaulat sebagai “markas besar” Unilever Indonesia sejak tahun 2017.

Gedung ini menawarkan konsep ramah lingkungan secara menyeluruh dan telah mendapat sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U.

Fasilitas penunjangnya, mulai dari kafe, restoran, salon, pusat olahraga, hingga daycare, tersedia lengkap dengan menyertakan rangkaian produk-produk Unilever.

Menyenangkan sekali ya bisa jadi bekerja di gedung-gedung kantor tersebut.

Pastikan Anda memilih tempat tinggal di lokasi yang strategis dan tepat agar tidak “tua di jalan” akibat menghadapi kemacetan ibukota setiap hari.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com