Ini Dia Fungsi Tanaman Kaktus Ditaruh Di Kamar!

By | September 10, 2018

Kamu tahu kan yang namanya = kaktus tanaman berduri salah satu tumbuhan yang unik buat gw bentuknya berupa batang berduri, sangat tahan sama cuaca panas dan kering seperti di gurun, kaktus juga bisa menghemat air.

Dengan bentuk daunnya yang kecil seperti duri dapat meminimalisir sehingga cadangan air bisa dihemat, ini sih penyebab nya kaktus dapat hidup dalam waktu lama dengan sedikit atau tanpa air disamping akarnya yang juga sangat panjang yang dapat menyerap air secara maksimal.

Ini Dia Fungsi Tanaman Kaktus Ditaruh Di Kamar!

Selain itu kalo kaktus yang masih kecil bisa dijadikan sebagai tanaman hias, disamping sebagai tanaman hias, tanaman lain seperti bunga anggrek dan bunga anyelir yang biasa diletakkan di halaman bahkan di dalam ruangan, kaktus juga punya manfaat selain bentuknya yang unik dan bervariasi kaktusme miliki bunga yang cantik dan berwarna jadi juga bisa dapat mempercantik ruangan.

Memelihara tanaman kaktus di dalam ruangan juga gak bikin repot gak kaya tanaman lain karena gak harus dikeluarkan saat malam hari, kaktus justru menyerap karbondioksida dan melepakan oksigen jadi aman ditaruh di dalam ruangan meski pada malam hari.

Gak hanya mempercantik dekorasi ruangan, juga bisa ditaro didalam kamar gan and sist, tau gak, ada juga manfaat besar dan berperan penting kalo ada dikamar kita

Ini Dia Fungsi Tanaman Kaktus Ditaruh Di Kamar!

Ruangan bebas dari bakteri dan polusi

Nih ya gan and sist kalo ada kaktus di dalam ruangan dapat membuat udara ruangan lebih bersih karena kaktus ini dapat menangkap bakteri dan polusi di sekitarnya. Duri kaktus nya juga, bagian dari daunnya ini yang dapat menangkap debu di sekitar ruangan,menangkap partikel halus lainnya serta membunuh bakteri jadi udara ruangan menjadi lebih bersih.
Kadar oksigen dalam ruangan akan meningkat
Ini kelebihan lain nya yang gw suka, kaktus tuh beda dengan tanaman lain kalo malam hari ia akan menyerap karbondioksida dan
melepaskan oksigen jadi sangat baik untuk membersihkan udara dalam ruangan, kadar karbondioksida nya bisa diminimalisir sementara kadar oksigen yang diperlukan oleh tubuh akan meningkat, jadi pernapasan jadi lebih lega.

Ini Dia Fungsi Tanaman Kaktus Ditaruh Di Kamar!

Tempar tidur lebih berkualitas

Udara yang lebih bersih, bebas dari polusi dari semua bakteri dengan kehadiran kaktus di dalam kamar tidur akan buat tidur kita lebih berkualitas merasa lebih legadan kebutuhan oksigen buat tubuh pun terpenuhi.

Terkesan lebih natural dan asri 

Dengan warna hijau yang lebih dominan dari kaktus, ruanganseperti didalam kamar terkesan lebih natural dan lebih indah jadi ruangan terasa lebih lega dan gak berasa sesak dan kita pun merasa lebih sejuk dan tenang.

Mencegah radiasi dan gelombang elektromagnetik

Handphone, komputer dan berbagai perangkat elektronik lainnya dijaman sekarang sangat bermanfaaat sampe dibawa ke kamar tidur, tapi sayangnya ada pengaruh radiasi dan gelombang elektromagnetik yang kalo terpapar terlalu lama gak baik buat kesehatan. Untuk menetralisirnya bisa banget nih dengan kaktus di dalam ruangan dimana ia dapat menetralisir gelombang elektromagneik dan menyerap radiasi yang ditimbulkan dari perangkat elektronik

Manfaat lain nya nih kalo ada kaktus dirumah kita seperti bisa mengatasi gejala alergi karna di setiap batang kaktus memiliki senyawa flavonoid, terus juga nih kandungan taurin yang ada pada air di batang kaktus bisa digunakan untuk Detoksifikasi. Gak rugi lah kalo punya ini tanaman dirumah, yang kecil aja buat didalam kamar itu manfaat nya juga banyak.

 

Comments

comments