Kenapa Kita Bisa Jadi Ceroboh

By | February 27, 2018

Lapakfjbku.com – Ceroboh merupakan hal kecil yang tidak sengaja kita lakukan dan terjadi karena kita cenderung cuek / terburu-buru ketika melakukan sesuatu – Kayak Guru aja penjelasannya. Misal saat kita berjalan tanpa sengaja kita menginjak kulit pisang / lantai yang licin otomatis kan terjatuh. apakah ini juga bisa dibilang sifat ceroboh ??

Mungkin kalau kita menghindari kulit pisang tadi atau lantai yang basah pasti kita aman2 saja kan. Yah 99% sifat ceroboh menurut penelitian ane, terjadi di bawah alam sadar dan di luar prediksi kita. Tetapi apa sih sebenarnya sifat ceroboh itu dan cara untuk menghindarinya.

Apa sih sebenarnya si ceroboh itu ?? Yukk disimak!

Ceroboh “Its An Experience In Life”

Mana ada yang mau ceroboh?? siapapun pasti berkata tidak tetapi kalau sudah terjadi apa mau dikata ia kan. Ada yang bilang ceroboh itu termasuk penyakit/kebodohan atau merupakan sifat jelek. Disengaja ataupun tidak ceroboh seringkali terjadi di kehidupan, contoh pasti semua pernah kehilangan barang ataupun uang kan dan bingung dicari kemana2 gak ada padahal barusan kita pakai misalnya.

Sebenarnya penyebab utama dari ceroboh ini yang paling sering terlihat adalah tergesa-gesa (buru-buru & grasak grusuk disertai rasa panik dan tidak tenang). Saya sendiri pun kalau dalam kondisi tergesa-gesa sering mengalami kecerobohan seperti kelupaan barang (apa yang harus dibawa) ataupun kehilangan barang jadi malu sendiri hahahah.
Tetapi kalau digali lebih dalam sebenarnya ceroboh itu sering terjadi karena banyak faktor seperti tidak teliti, kurang konsentrasi, kelelahan tubuh dan sering menunda pekerjaan. Jika kalian mau menghindari sikap ceroboh sebenarnya tidak akan bisa karena belum ada cara untuk menghilangkan sifat ceroboh itu kecuali menguranginya.jadi apakah anda sudah ceroboh hari ini di kehidupan??? Ayo Ngaku!

Tips Agar Mencegah Atau Mengurangi Sifat Ceroboh Di Kehidupan

Caranya adalaaaah!


Tenangkan Diri, Jangan Grasak-Grusuk (Tidak Tenang Ketika Menghadapi Sesuatu). 
Ceroboh itu mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati istilahnya waspada lah. Kalau sudah pernah mengalaminya Rileks kan diri aja deh. Life is so cool you know!Kombinasikan antara hati (kalbu) dan otak pikiran diselaraskan, biasanya lebih jernih berpikir, menyingkirkan hal yang tidak perlu dan mudah mengingat hal yang urgent (penting didahulukan)

Hidup Lebih disiplin dan selalu berpikir panjang cekatan ulet. Belajarlah akan itu dan memperbaiki diri agar kejadian tersebut tidak terulang kembali

Ceroboh itu hal yang wajar dan manusiawi. Hal ini disebabkan manusia cenderung mengingat hal yang diingatnya saja (biasanya hal yang menyenangkan dan penting).. sehingga cenderung melupakan hal-hal karena memori sudah tertumpuk istilahnya banyak pikiran ini la.. itu la…

Tips paling ampuh nih… yaitu berdoa menurut kepercayaan dan agama masing-masing agar hari ini selalu lancar dan dilindungi…

Semoga tipsnya bermanfaat ya hahaha …

 

Comments

comments