10 Mall di Tangerang Terbesar, Terlengkap, dan Pas Buat Kulineran

Setiap akhir pekan atau hari libur tiba, mall-mall di Tangerang kerap diserbu oleh warga atau wisatawan. Ya, Tangerang tidak melulu dikenal sebagai kota industri karena banyak pabrik berdiri di sini. Deretan mall di Tangerang dikenal cukup megah dan lengkap sehingga memberi warna tersendiri bagi Kota Benteng ini.

Kemegahan mall di Tangerang dibangun dengan konsep yang tidak kalah dengan mall-mall di kota besar lain, terutama Jakarta sebagai kota tetangga. Terlebih lagi sebagai kota industri, tentu Tangerang tumbuh menjadi kawasan yang ramai. Karenanya, mall-mall di Tangerang kerap menjadi alternatif destinasi hiburan bagi warganya.

Selain menampilkan gaya arsitektur yang keren, mall-mall di Tangerang juga sangat lengkap dan menjadi referensi wisata kuliner. Kami merekomendasikan 10 mall di Tangerang yang bisa menjadi surga belanja maupun ajang rekreasi bersama keluarga.

1. The Breeze BSD City

Mall di Tangerang: The Breeze BSD City

Mengusung konsep mall tanpa sekat, mall di Tangerang yang satu ini memang beda.

The Breeze merupakan salah satu mall di Tangerang yang mengusung konsep cukup unik, yakni tanpa sekat dan ramah lingkungan. Di sekeliling pusat perbelanjaan ini terdapat danau buatan dan taman yang rindang. Sepertinya The Breeze menjadi oase di tengah teriknya kehidupan perkotaan di Tangerang dan Jakarta.

Kawasan The Breeze cukup luas, yakni berada di atas lahan seluas 13,5 hektare. Pusat hiburan dan belanja ini masuk dalam sebuah kawasan yang telah mendapatkan “Certified Green Mark District” dari Building Constuction Authority (BCA), sebuah badan sertifikasi internasional yang berkantor pusat di Singapura.

The Breeze menghadirkan sejumlah fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari wisata kuliner, pusat belanja produk kebutuhan harian, hingga produk-produk lifestyle. Keunikan yang ditunjukkan mall di Tangerang yang satu ini adalah di kala siang Anda dihibur dengan keindahan danau dan taman yang asri, sedangkan pada malam hari akan ditemani dengan permainan cahaya lampu yang mempesona.

Keunggulan The Breeze di antaranya dihuni oleh puluhan restoran dan kedai untuk para pengunjung mengisi perut. Dari sekian banyak penyedia wisata kuliner di The Breeze, ada 5 restoran favorit yang bisa Anda singgahi, yakni Gubug Makan Mang Engking, Chakra, OsakaMoo, Wee Nam Kee, serta Jittlada Restaurant.

Alamat:

Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Kab. Tangerang, Banten.

Buka:

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

2. AEON Mall

AEON Mall turut meramaikan deretan mall di Tangerang yang menampilkan desain keren dan fasilitas yang super lengkap. 

AEON Mall turut meramaikan deretan mall di Tangerang yang menampilkan desain keren dan fasilitas yang super lengkap.

Kemunculan salah satu mall di Tangerang ini ditunggu-tunggu banyak orang. Berdiri di atas lahan seluas 182.000 meter persegi, AEON Mall memang tampak megah di kawasan Serpong. Arsitektur serta dekorasi bangunannya tidak lepas dari nuansa Jepang karena memang pengembangnya berasa dari negeri Sakura tersebut.

Nah, buat Anda pencinta kuliner Jepang, AEON Mall menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, di pusat perbelanjaan ini banyak restoran Jepang yang bisa Anda jelajahi. Restoran pilihan yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain AEON Sushi, Gyu-Kaku Japanese BBQ, Seirock-Ya, Menya Sakura, Sukiya Gyudon, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma kulinernya, mall di Tangerang yang satu ini memiliki keunikan berupa adanya Taman Sakura yang menakjubkan. Pada malam hari, Taman Sakura akan berubah menjadi taman lampu yang sangat cantik. Ada juga spot-spot foto yang Instgramable, bisa untuk menghias feed media sosial Anda.

BACA JUGA :  Ini Dia Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia!

Alamat :

Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

3. Summarecon Mall Serpong

Termasuk dalam daftar mall di Tangerang yang sudah eksis cukup lama, Summarecon Mall Serpong selalu menjadi pilihan masyarakat.

Termasuk dalam daftar mall di Tangerang yang sudah eksis cukup lama, Summarecon Mall Serpong selalu menjadi pilihan masyarakat.

Summarecon Mall Serpong atau SMS termasuk salah satu mall di Tangerang yang selalu direkomendasikan. SMS diresmikan pada 2007 silam, kemudian menjadi pusat belanja yang unik, megah, dan berbalut kemewahan. Hal ini tentu saja memberikan sebuah pengalaman belanja yang lebih menyenangkan bagi khalayak luas, terutama yang tinggal di kawasan Serpong, Tangerang.

Secara total, SMS memiliki luas sekitar 110.000 meter persegi. Gaya arsitekturnya sendiri mengusung konsep modern dan ramah lingkungan. SMS dikenal sebagai mall yang sangat lengkap, mulai dari food court, bioskop, cafe, restoran, dan lain sebagainya.

Yang paling diandalkan oleh mall di Tangerang yang satu ini adalah keberadaan Downtown Walk, sebuah arena berkumpul yang cukup luas. Di sini, Anda bisa santai bersama keluarga ataupun teman-teman. Kuliner di Downtown Walk sangat lengkap, mulai dari snack hingga makanan berat.

Masih di Downtonw Walk, sambil santai dan menikmati hidangan, Anda pun akan dihibur dengan live music atau acara lain di setiap panggung yang tersedia. Restoran yang recommended di SMS, di antaranya ada Saigon Delight, The People’s Café, Kimukatsu, Magal Mapogalmegi BBQ, Sushi Go1, Sushi Tei, dan berbagai restoran enak lainnya.

Alamat:

Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kec. Klp. Dua, Kab. Tangerang, Banten.

Buka:

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

4. Tangerang City Mall

Mall di Tangerang yang satu ini merupakan destinasi belanja sekaligus kulineran yang cukup dikenal baik oleh masyarakat.

Mall di Tangerang yang satu ini merupakan destinasi belanja sekaligus kulineran yang cukup dikenal baik oleh masyarakat.

Tangcity Mall merupakan salah satu mall di Tangerang yang cukup populer di kalangan. Pusat perbelanjaan ini menjadi bagian dari Tangcity Superblock yang berdiri di atas lahan seluas 10 hektar.

Kawasan superblok yang dikembangkan oleh Trivo Group ini terdiri atas Tangcity Mall, Apartemen Sudirman One, Apartemen Skandinavia, Hotel Novotel, Hotel Amaris, dan Tangcity Business Park.

Berstruktur bangunan 6 lantai, Tangcity Mall memiliki akses yang saling berhubungan dengan bangunan-bangunan lain di dalam kawasan Tangcity Superblock. Untuk fasilitas, kenyamanan pengunjung selama berada di dalam mall menjadi concern utama.

Bagi yang membawa balita misalnya, pihak mall menyediakan baby stroller yang bisa dipinjam. Begitu pun dengan pengunjung yang membutuhkan kursi roda, di sini tersedia untuk dipinjamkan.

Ada sangat banyak tenant yang memadati area mall di Tangerang yang satu ini. Di samping supermarket dan bioskop, sudah pasti ada beragam gerai makanan, seperti A&W, Burger King, Domino’s Pizza, HokBen, KFC, dan Richeese Factory.

Sementara untuk restorannya, ada Imperial Kitchen & Dimsum, Golden Lamian, Bale Nyonya, Bakmi Naga, dan masih banyak lagi.

Alamat :

Jl. Jend. Sudirman, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

5. Supermal Karawaci

Supermal Karawaci, mall di Tangerang yang punya tempat hiburan Timezone terbesar di Asia Tenggara.

Supermal Karawaci, mall di Tangerang yang punya tempat hiburan Timezone terbesar di Asia Tenggara.

Rasanya, tidak ada yang tidak kenal dengan Supermal Karawaci, salah satu mall di Tangerang yang paling tua. Ya, berdiri pada tahun 1992 silam, mall ini bernama Mega Mall Lippo.

BACA JUGA :  Pengalaman Random Checking US CUSTOMS & BORDER Di Bandara Abu Dhabi

Pusat belanja ini terus dikembangkan dan sempat berganti nama menjadi Lippo Supermal. Dari awalnya hanya seluas 30.000 meter persegi, lalu berkembang menjadi 130.000 meter persegi, dan namanya pun kini menjadi Supermal Karawaci.

Dahulu, Supermal menjadi pusat perbelanjaan yang paling mewah di Tangerang. Sekarang pun eksistensinya masih tetap diperhitungkan oleh masyarakat di tengah bertumbuhnya mall-mall di Tangerang yang jauh lebih megah. Di antara tenant-tenant yang ada, Supermal memiliki D’Food Court, area kuliner yang cukup besar.

Kalau berniat ingin kulineran di restoran yang cukup favorit, mall di Tangerang yang satu ini punya Seirock-ya, Omija Café, Pan & Flip, Thai Street, Ootoya, Kintan Buffet, dan sejumlah restoran lain yang tak kalah enaknya.

Alamat :

Jl. Boulevard Diponegoro, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kab. Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

6. Metropolis Town Square

Setiap lantai, Metropolis Town Square diisi oleh tenant-tenant pilihan yang memanjakan pengunjung dengan produk atau kuliner andalan.

Setiap lantai, Metropolis Town Square diisi oleh tenant-tenant pilihan yang memanjakan pengunjung dengan produk atau kuliner andalan.

Di tengah menjamurnya mall-mall di Tangerang, Metropolis Town Square atau yang biasa disebut Metos masih menjadi alternatif wisata andalan dalam kota. Sejak beroperasi pada tahun 2003, shopping center ini telah menjadi pilihan warga Tangerang untuk berbelanja, rekreasi bersama keluarga, menikmati hiburan musik, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Dibangun di atas lahan seluas 39 ribu meter persegi, Metos terdiri dari tiga lantai. Bermacam tenant memadati setiap lantainya, mulai dari toko pakaian, toko sepatu serta aksesori, toko peralatan elektronik, toko peralatan musik, toko jam, toko buku, apotek, restoran fast food, tempat bermain anak-anak, hingga bioskop.

Nah, kalau ke sini, memang kurang lengkap kalau tidak mengisi perut. Mall di Tangerang yang satu ini memiliki banyak gerai makanan, seperti Bakso Lapangan Tembak Senayan, Es Teler 77 , KFC, A&W, serta gerai-gerai lain yang senantiasa menjadi buruan para pengunjung.

Alamat:

Jl. Hartono Raya No.9C, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Buka:

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

7. Bandara City Mall

Untuk mengusir rasa bosan akibat menunggu penerbangan, Bandara City Mall adalah tempat yang cocok.

Untuk mengusir rasa bosan akibat menunggu penerbangan, Bandara City Mall adalah tempat yang cocok.

Sesuai dengan namanya, mall di Tangerang ini memang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bagi Anda yang tengah menunggu transit penerbangan bisa sekalian mampir ke sini untuk memanfaatkan waktu luang. Bandara City Mall diisi oleh merchant-merchant yang menarik untuk cuci mata, lho!

Di sini, ada hiburan bioskop untuk mengusir penat. Buat yang mau nge-gym, juga ada kok. Untuk yang mau karaoke-an, sudah barang tentu tersedia. Yang jelas, waktu tunggu transit Anda menjadi tidak berasa.

Asyiknya lagi, buat yang ingin memenuhi kebutuhan perut, tersedia banyak restoran di Bandara City Mall. Mulai dari RM Ny. Suharyati, Rempah Warisan, Tiga Saudara, Dapur Jepang, Mie Benteng, dan berderet restoran lainnya. Perut kenyang, terbang pun jadi lebih tenang!

Alamat:

Jl. Wijaya Kusuma 3 No.21, Dadap, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang, Banten.

Buka:

Setiap hari, Pukul 08.00-22.00 WIB

8. Mall Bale Kota

Jika bosan dengan kesibukan harian, ambil waktu sejenak dan nikmati fasilitas serta sentra kuliner yang ada di Mall Bale Kota.

Jika bosan dengan kesibukan harian, ambil waktu sejenak dan nikmati fasilitas serta sentra kuliner yang ada di Mall Bale Kota.

Bale Kota Mall, mall di Tangerang yang masuk jajaran terbesar ini memiliki luas 133.570 meter persegi, tersusun atas tiga lantai. Kawasan dalam mall dibagi menjadi area shopping center, exhibition hall, dan function hall dengan area parkir yang terdapat di lantai basement.

BACA JUGA :  9 Mall di Jogja Terbesar, Pas Buat Wisata Belanja

Sebagai pusat perbelanjaan modern yang mengetengahkan tema lifestyle center, Mall Bale Kota memadukan aspek belanja, hiburan, dan kuliner. Tak heran jika mall di Tangerang yang satu ini menjadi satu destinasi wisata lengkap dengan segala daya tarik yang dimilikinya.

Sejumlah tenant memadati tiap lantai pusat belanja ini. Mulai dari tenant hiburan atau game, seperti Cinema XXI dan Timezone, dan arena Gokart di bagian luar gedung hingga toko perangkat elektronik, Electronic Solution.

Dan yang pasti, keberadaan tenant kuliner yang akan membuat kunjungan Anda lebih berkesan. Anda bisa mencoba berbagai menu dari Bale Nyonya, Bebe Pasta, dan Steak 21. Untuk jajanan lain, bisa kunjungi tenant yang sudah populer, seperti Burger King dan Ichiban Sushi. Silakan Anda eksplorasi kuliner di sini untuk menyesuaikan selera makan Anda.

Alamat :

Jl. Jenderal Sudirman, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

9. IKEA

IKEA, Salah satu mall di Tangerang ini memang asyik untuk dijelajahi. Ragam produknya selalu mempesona, begitu pun aneka kulinernya.

Salah satu mall di Tangerang ini memang asyik untuk dijelajahi. Ragam produknya selalu mempesona, begitu pun aneka kulinernya.

Jika akhir pekan ini Anda belum ada rencana healing ke suatu tempat, tak ada salahnya kalau Anda mengunjungi mall di Tangerang yang satu ini. Ya, IKEA Alam Sutera bukan hanya menjadi tempat berburu perabotan, tapi juga ajang rekreasi serta berwisata kuliner.

Khusus wisata kuliner, rupanya IKEA memiliki food court yang keren dengan sajian makanan yang enak-enak. Menu yang paling terkenal di sini adalah Bola Daging Swedia dengan Saus Krim. Tapi selain itu, Anda juga bisa memesan menu lain, seperti beef sausage, fish & chips, dan lain sebagainya.

Sebelum meneruskan hunting produk-produk yang diinginkan, silakan Anda mencicipi berbagai sajian kuliner yang ada. Setelah kenyang, lanjut saja mencari koleksi terbaru.

Alamat :

Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

10. Mall WTC Matahari

Mall WTC Matahari, mall di Tangerang fasilitas dan deretan tenant yang lengkap. Anda tidak perlu bingung berbelanja untuk memenuhi kebutuhan harian.

Mall WTC Matahari, mall di Tangerang fasilitas dan deretan tenant yang lengkap. Anda tidak perlu bingung berbelanja untuk memenuhi kebutuhan harian.

Satu lagi mall di Tangerang yang mewarnai kawasan Serpong, yakni Mall WTC Matahari. Pusat perbelanjaan ini cukup dikenal oleh masyarakat karena sangat lengkap, mulai dari ketersediaan kebutuhan rumah tangga, aneka kuliner, fashion, buku, dan tempat hiburan, seperti bioskop dan wahana mainan anak.

Keunikan dari mall di Tangerang ini bisa dilihat di bagian dalam yang menampilkan nuansa hijau. Pasalnya, di sekeliling lantai dua dan tiga Mall WTC Matahari terdapat rerumputan hijau yang membuat suasana di dalamnya begitu asri.

Beberapa store terkenal di Mall WTC Matahari, antara lain Matahari Department Store, Hypermart, Electronic City, Erafone, Metro Book Store, One Stop Garage, dan The Brahouse.

Sementara untuk penjaja kuliner, ada A&W Restaurant, Hoka Hoka Bento, KFC, Holland Bakery, dan Mc Donald’s. Sedangkan kuliner lokal khas Nusantara, ada Aneka Soto Bu Fatma, Bubur Ayam Tasik, Kedai Gayatri, Sambang Bang Djo, Bebek Goreng Pak Slamet, Bakso Jakarta, dan lain sebagainya. Seru kan?

Alamat :

Jl. Raya Serpong, Serpong, Kota Tangerang, Banten.

Buka :

Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com