7 Taman di Tangerang yang Asyik buat Nongkrong Bareng!

Kawasan industri pabrik, perumahan, serta sentra-sentra bisnis mewarnai kehidupan Kota Tangerang. Tak pelak, salah satu kota penyangga DKI Jakarta ini terbilang sibuk dengan berbagai aktivitas. Kehadiran taman di Tangerang tentunya memberikan keseimbangan hidup di tengah rutinitas yang padat dan melelahkan.

Seperti kota-kota maju pada umumnya, Tangerang pun tidak luput ingin memanjakan warganya dengan menyediakan berbagai macam ruang terbuka hijau dan taman. Seiring waktu, taman di Tangerang pun menjadi incaran bagi wisatawan yang datang dari luar Tangerang.

Nah untuk Anda yang ingin “lari” sejenak dari kesibukan, tak ada salahnya mengunjungi salah satu taman di Tangerang. Dari puluhan ruang terbuka hijau dan taman yang ada di kota berjuluk Kota Benteng ini, kami sajikan 7 taman di Tangerang yang asyik buat nongkrong bersama teman-teman Anda.

1. Taman di Tangerang: Bertemu Godzilla di Taman Tebing Koja

aman di Tangerang: Bertemu Godzilla di Taman Tebing Koja

Semburat warna-warni yang indah adalah fenomena alam yang paling ditunggu di Taman Tebing Koja.

Sekitar tahun 2017, jagad media sosial sempat dihebohkan dengan foto-foto berlatar belakang tebing-tebing tinggi mirip pemandangan di film Jurassic Park. Ternyata, foto-foto diambil di salah satu taman di Tangerang, yakni Taman Tebing Koja.

Sebuah kawasan yang dipenuhi tebing-tebing serta perkebunan dan sawah. Setelah viral, Taman Tebing Koja sontak menjadi “buruan” para wisatawan yang ingin membuktikan spot-spot keren untuk berpose.

Taman Tebing Koja dikenal juga dengan sebutan kandang Godzilla. Pasalnya, begitu memasuki area sini, Anda kan disambut oleh sebuah tebing yang “penampakannya” mirip dengan Godzilla.

Tentu saja untuk memperoleh siluet kadal raksasa ini dibutuhkan pengambilan gambar dengan angle tertentu. Dari atas tebing-tebing tersebut, Anda akan merasakan sensasi keindahan warna alam yang terbentang pada waktu-waktu tertentu.

Selain itu, dari ketinggian tebing pula Anda bisa menyaksikan sunrise dan sunset yang mengagumkan. Tak heran, pada waktu menjelang pagi dan sore, kawasan ini diserbu oleh pengunjung.

Tidak hanya tebing, taman di Tangerang yang satu ini juga menampilkan sebuah danau yang airnya berasal dari hujan. Di danau ini, para pengunjung bisa menyusurinya dengan perahu. Di sekitar Taman Tebing Koja terdapat warung-warung kaki lama yang asyik untuk tempat bersantai sambil menikmati minuman dan jajanan khas.

BACA JUGA :  Wisata Danau Linau Tomohon Sulawesi

Lokasi Taman Tebing Koja terbilang cukup jauh dari pusat Kota Tangerang, yakni sekitar 45 km. Namun jangan khawatir, rasa lelah karena perjalanan jauh akan terbayar lunas dengan pemandangan menakjubkan dari taman di Tangerang ini.

Alamat :

Desa Cireundeu, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten

Buka :

Setiap hari, Pukul 05.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Rp3.000

2. Taman di Tangerang: Cisadane River Walk, Berjalan Sampai Jauh

Taman di Tangerang: Cisadane River Walk, Berjalan Sampai Jauh

Jembatan Berendeng yang ngejreng menjadi bagian dari eksotisnya Cisadane River Walk.

Kota Tangerang dilalui oleh Sungai Cisadane yang membentang sepanjang 126 km dari Bogor sampai dengan Tangerang. Pada tahun 2015, Pemerintah Kota Tangerang menata kawasan pinggiran Sungai Cisadane dengan konsep eco park.

Untuk semakin mempercantik pinggiran sungai, maka dibangunlah Cisadane River Walk. Kawasan ini melengkapi keberadaan taman di Tangerang yang terdapat di sekitarnya.

Diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau, maka banyak kegiatan fisik yang bisa dilakukan di Cisadane River Walk. Bersama teman-teman atau keluarga, Anda bisa memanfaatkannya area di sini untuk jogging maupun sepedaan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Dan sepanjang menyusuri pinggir sungai Cisadane, Anda bisa menikmati taman-taman tematik, seperti Cisadane Flying River Deck, Taman Pramuka, dan Taman Pintu Air.

Di Cisadane River Walk terdapat jembatan penghubung yang menjadi salah satu satu ikon Kota Tangerang, yaitu “Jembatan Berendeng”. Dinamakan Jembatan Berendeng karena memiliki warna yang ngejreng.

Selain itu, Anda bisa menikmati pemandangan sungai Cisadane dari menara pandang. Terdapat juga dek kaca transparan untuk melihat langsung aliran Sungai Cisadane di bawahnya. Nah, di kawasan taman di Tangerang yang satu ini, Anda bisa berjalan sepuas hati sambil menikmati suasana kota.

Alamat :

Jl. Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Kec. Tangerang, kota Tangerang, Banten

Buka :

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk :

Gratis

3. Taman di Tangerang: Bebas Bergerak di Taman Eco Park

Taman di Tangerang: Bebas Bergerak di Taman Eco Park

Fasilitas gazebo di Taman Eco Park bisa dimanfaatkan untuk ngobrol santai bersama teman-teman.

Taman Eco Park, sebuah ruang terbuka hijau yang menjadi alternatif favorit bagi warga Tangerang untuk mengurai rasa penat akibat rutinitas harian. Pada akhir pekan misalnya, cukup ramai pengunjung yang memadati salah satu taman di Tangerang ini. Mulai dari piknik, bermain di arena permainan anak, jogging, nge-gym, senam, hingga berswafoto.

BACA JUGA :  Rekomendasi Tempat Wisata Lampung Terbaik Wajib Kunjung!

Taman Eco Park dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga terasa teduh dan cukup nyaman di tengah perkotaan. Taman yang letaknya tidak jauh dari sungai Cisadane ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, mobil-mobilan dan motor-motoran, gazebo, panggung mini, jaringan Wi-Fi, hingga perpustakaan mini. Tidak sedikit yang datang ke taman ini untuk mancing ikan.

Tak hanya itu, di Taman Eco Park banyak jajanan kaki lima yang bisa dinikmati sembari Anda menghabiskan waktu. Seiring waktu, taman di Tangerang ini makin mencuri perhatian masyarakat. Nah, Anda bisa mencoba mengajak teman-teman untuk bersantai di sini pada hari libur, bukan?

Alamat :

Jl. Pintu air, Mekarsari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Banten

Buka :

Setiap hari, Pukul 06.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Gratis

4. Taman di Tangerang: Taman Elektrik yang Nyentrik

Taman di Tangerang: Taman Elektrik yang Nyentrik

Rumput sintetis yang bersih dan nyaman digunakan untuk bersantai oleh pengunjung Taman Elektrik.

Mendengar namanya, yang terbayang oleh kita tentu sebuah taman yang dipenuhi hiasan bersifat elektronik, bukan? Ya, tidak salah lagi karena memang pada malam hari, salah satu taman di Tangerang ini semarak dengan ornamen pohon elektrik dan lighting warna-warni.

Taman Elektrik berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sehingga mudah dijangkau dari arah manapun. Taman ini terasa asri dan nyaman dengan pemandangan berwarna serba hijau yang terhampar.

Di taman seluas 3.000 m2 ini, para pengunjung dapat berduduk santai tanpa alas. Mereka bisa melepas penat di atas rumput-rumput sintesis yang memang disediakan khusus untuk memanjakan para pengunjung.

Mereka bebas duduk sambil berbincang-bincang atau melakukan hal positif lainnya. Sementara untuk anak-anak, tersedia arena bermain lengkap dengan alat permainan yang cukup seru.

Jika siang hari akan terasa nuansa hijau, maka pada malam hari Taman Elektrik ini tampil dengan nyentrik berkat efek kerlap-kerlip lampu yang terpancar dari pohon-pohon elektrik dan ornamen tulisan yang dipajang. Jangan lupa untuk mengambil foto di beberapa spot menarik taman di Tangerang yang satu ini, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Alamat :

Jl. Satria – Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Buka :

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

5. Taman di Tangerang : Jeprat-jepret di Taman Potret

Taman di Tangerang : Jeprat-jepret di Taman Potret

Taman Potret menawarkan spot-spot yang menggoda untuk berswafoto.

Di antara sekian banyak fasilitas umum, taman kota memang kerap menjadi pilihan mudah untuk rekreasi atau menghabiskan waktu di kala senggang, terutama bersama teman-teman.

BACA JUGA :  Kuliner Bandung, Makanan Khas Bandung Ini Wajib Kamu Coba!

Sama halnya dengan Taman Potret, salah satu taman di Tangerang ini biasa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, rekreasi akhir pekan, atau sekadar bersantai melepas diri dari kesibukan harian.

Awalnya taman tematik yang satu ini bernama Taman Selfie, kemudian diganti dengan nama Taman Potret. Taman Potret berdiri di atas lahan seluas 5.000 m2 dan memiliki konsep yang sangat kekinian guna mendukung kebutuhan akan eksistensi di media sosial.

Keberadaan patung penari lenggang taman ini terlihat sangat artistik, ditambah lagi di belakang patung penari terdapat replika kapal pinisi. Selain itu, masih ada lagi tiga buah patung kuda nil yang seakan sedang berada di dalam air. Sesuai namanya, maka taman di Tangerang ini memiliki banyak spot foto keren yang memanjakan pengunjungnya. Dan jika malam Taman Potret berhias lampu warna-warni sehingga menimbulkan kesan romantis.

Alamat :

Jl. Sudirman, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Buka :

Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk:

Gratis

6. Taman di Tangerang: Taman Bambu, Taman Unik di Tengah Kota

Taman di Tangerang: Taman Bambu, Taman Unik di Tengah Kota

Sambil bersantai, para pengunjung juga memperoleh edukasi soal bambu di Taman Bambu.

Taman Bambu menjadi ruang terbuka hijau yang dibuka untuk warga Tangerang dan wisatawan lain. Membaca namanya, tentu Anda langsung paham bahwa taman ini memang dipenuhi ornamen dari bambu.

Ya, Taman Bambu merupakan salah satu taman di Tangerang yang mengusung konsep natural. Keberadaan taman yang unik ini merupakan hasil kerja sama Pemerintahan Kota Tangerang dengan Komunitas Bambu Nusantara.

Dengan mengusung tema bambu, Taman Bambu menawarkan sejumlah spot menarik untuk menemani waktu santai Anda bersama teman-teman. Nah, selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga dijadikan wahana edukasi. Berbagai jenis tumbuhan bambu ditanam untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

Lampion-lampion cantik yang terbuat dari anyaman bambu menjadi godaan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Jalan-jalan setapak yang terbuat dari susunan kayu dengan penerangan lampion-lampion yang menggantung akan membuat siapa pun yang singgah di Taman Bambu akan berdecak kagum.

Tak hanya itu, ada juga bangunan jembatan yang dibuat dari bambu dan dirangkai sedemikian rupa. Kalau Anda berkunjung ke taman di Tangerang yang satu ini, dijamin Anda akan puas berswafoto.

Alamat:

Jl. Perintis Kemerdekaan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Buka:

Setiap hari, Pukul 07.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Gratis

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com